Ini 6 Cara Agar Tampil Stylish dan Nyaman di Pesawat

Sepele dan sering terlupakan. Ya, itulah yang sering terjadi ketika memilih pakaian ketika akan terbang menggunakan pesawat.Padahal pakaian yang dikenakan saat menaiki pesawat tidak boleh disepelekan, lho. Apalagi jika melakukan penerbangan long haul flight.

Stylish - shutterstock

Jika persoalan pakaian disepelekan, sudah bisa dipastikan kalau hasilnya adalah perjalanan yang berubah menjadi cobaan karena tubuh tidak nyaman. Setiap akan berangkat dalam perjalanan menggunakan pesawat, kamu harus ingat kalau suhu di dalam pesawat akan sangat dingin. Tidak cuma itu, suhu dingin tersebut kerap berubah dan bisa lebih dingin lagi.

Kenapa begitu? Kondisi kabin pesawat yang sempit serta ditambah lagi dengan suhu udara luar di atas ketinggian akan memberikan suhu yang sangat dingin.Tapi, kita masih bisa kok menggunakan pakaian yang menghangatkan tanpa meninggalkan kesan stylish.

Nah, jangan bingung karena di sini akan dibahas tips dan cara berpakaian agar bisa merasa hangat dalam pesawat dan tetap tampil modis.

Pilih Outfit Berlapis
Saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, suhu udara bisa sangat dingin karena berada di atas awan dan melalui berbagai jenis iklim. Nah, salah satu cara untuk mengakali agar badan tetap hangat adalah dengan menggunakan pakaian yang berlapis-lapis.

Pertama pakai kaus sebagai dasar pakaian, kemudian lapisi dengan kemeja maupun blouse, lalu padukan dengan vest, cardigan, jaket, ataupun sweater. Atau untuk alternatif lain kamu bisa menggunakan syal maupun pasmina. Sisi positif yang bisa diambil dari menggunakan pakaian berlapis adalah bisa menambahkan ruang lebih di koper kamu. 

Perhatikan Bahan Pakaian
Saat memilih pakaian untuk selama perjalanan terbang dengan pesawat, sangat penting jika kita memperhatikan bahan pakaian. Pilih pakaian yang berbahan katun atau bisa juga fleece. Jika kamu menggunakan pakaian yang memiliki teknologi bahan heat tech akan lebih baik lagi karena akan menjaga kamu untuk tetap hangat sepanjang perjalanan. Dan juga tak kalah penting, pilih pakaian yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga menyerap cairan. Tidak mau kan setelah penerbangan ada bau tak sedap yang menempel.

Banyak Kantung Lebih Untung
Pakaian yang memiliki banyak kantung akan membuat perjalanan kamu lebih praktis. Bisa untung mengantongi paspor dan gadget sekaligus saat kedua tangan kamu sibuk menarik koper. Selain itu, adanya kantung tentu bisa memberikan kesan stylish pada outfit kamu. Selain membuat lebih gaya, kantung-kantung ini juga bisa membuat tangan kamu hangat. Karena rasanya agak berlebihan ya kalau pakai sarung tangan dalam pesawat. Jadi, pakaian berkantung ini bisa jadi pilihan yang pas.

Pilih Pakaian Longgar
Pakaian yang longgar sepertinya harus menjadi pakaian yang wajib kamu kenakan saat terbang dengan pesawat. Pasalnya, duduk di kursi yang cukup sempit ditambah dengan tekanan udara yang ada dan suhu udara dingin memberikan risiko terjadinya pembekuan darah. Karena itu, pakaian yang longgar mesti digunakan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Jangan Lupakan Kaus Kaki
Kaus kaki ini jangan sampai tertinggal saat kamu akan bepergian dengan pesawat. Banyak dokter yang justru memberi rekomendasi untuk menggunakan kaus kaki selama penerbangan. Apalagi untuk ibu hamil. Kedua kaki yang terbungkus kaus kaki tidak hanya bisa tetap hangat, namun juga bisa menjaga sirkulasi darah tetap lancar, meningkatkan aliran darah, hingga mencegah terjadinya pembengkakan.

Sepatu atau Alas Kaki Lainnya?
Bisa membayangkan kamu terbang di ketinggian ribuan kilometer dari atas permukaan laut tanpa pelindung kaki yang memadai? Sudah pasti terbayang rasa dingin dan kakunya. Kalau sudah begitu, tentu kamu akan melewatkan pilihan sandal atau alas kaki terbuka lainnya kan?

Meskipun terdengar lebih ribet, kenyataannya tidak begitu, kok. Mengenakan sepatu selama penerbangan bisa membuat telapak kaki dan juga seluruh bagian kaki lainnya lebih hangat. Tidak usah khawatir, sekarang kan banyak sepatu tertutup yang bisa dipakai dan dilepas dengan praktis, seperti sepatu model slip-on.

Itulah tips untuk tampil stylish dan tetap nyaman saat melakukan perjalanan terbang menggunakan pesawat. Meski kenyamanan adalah hal yang utama, tapi tidak ada salahnya kan untuk tetap tampil gaya.

Nah, ada satu lagi nih cara untuk tetap nyaman selama perjalanan menggunakan pesawat. Caranya adalah dengan melakukan persiapan dari jauh hari dengan beli tiket pesawat murah di situs booking terpercaya seperti Reservasi.com. Di sana kamu nggak hanya bisa cari tiket murah pesawat, tapi juga reservasi kamar hotel yang bisa bikin perjalanan kamu makin nyaman dan menyenangkan. Ada satu lagi nih, di Reservasi.com kamu bisa menemukan banyak promo menggiurkan yang sepertinya cuma ada di sana dan bisa bantu kamu mewujudkan liburan ke destinasi impian. 

Comments