Menikmati Berbagai Tempat Wisata di Bogor

Bogor merupakan suatu wilayah yang berada di sebelah selatan dari Jakarta. Wilayah Bogor terdiri atas Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. daerah di Provinsi Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata dan berbagai tempat peristirahatan. Tidak kalah dengan Jakarta, berbagai hotel di Bogor memiliki fasilitas berkelas.


Bogor dikenal sebagai kota hujan karena curah hujannya yang tinggi. Hari ulang tahun, baik Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni. Di hari itu akan banyak kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Bogor yang bisa membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi Bogor. Bogor juga memiliki berbagai objek wisata menarik.

Berwisata di Bogor memang tidak membosankan karena terdapat banyak objek wisata dan tempat peristirahatan. Banyak orang-orang Jakarta yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Bogor karena memang jaraknya yang relatif tidak jauh dari ibukota Indonesia itu. Letak Bogor yang berada di kaki pegunungan menjadikan wilayah ini memiliki udara yang cukup sejuk, terlebih pada musim hujan.

Warga daerah yang dekat dengan Bogor kemungkinan sudah sering mengunjungi daerah penyangga ibukota ini. Memang Bogor menyajikan berbagai tempat berlibur yang menarik, berikut 5 diantaranya, yang mungkin saja Anda belum pernah mengunjunginya, berdasarkan situs TripCanvas.

Melakukan Paragliding
Anda suka olahraga ekstrem? Mungkin bisa melakukan hal ini di Bogor.Terbang menggunakan paralayang di Bukit Paralayang, Puncak. Anda bisa merasakan sensasi terbang setinggia 1,3 km dan akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi Anda.

Makan Durian di Warso Farm
Durian, salah satu buah favorit orang Indonesia. Meski memiliki aroma yang tajam, buah yang kulitnya berduri tajam ini memiliki isi yang bertekstur lembut dan citarasa yang lezat. Bagi yang suka dengan buah ini bisa memakannya langsung di Warso Farm.

Terletak di Desa Cihideung, Kabupaten Bogor, Warso Farm memiliki 900 buah pohon durian dimana 7 jenisnya merupakan varietas unggul. Dilengkapi dengan pemandangan indah berupa sawah dan kolam ikan menjadikan tempat ini sayang untuk dilewatkan bagi para penggemar durian.

Bermain Air di The Jungle Waterpark
Sesuai dengan namanya, ini merupakan objek wisata bertemakan air. Ada berbagai wahana air yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Ada tempat bermain untuk anak-anak, seperti pistol-pistolan air, dan lain-lain.

Menikmati Air Terjun Curug Cikoneng
Bogor memiliki pesona alam indah, salah satunya air terjun. Nama objek wisata ini adalah Curug Cikoneng atau Curug Bidadari dan terletak di Bojong Koneng. Selain menikmati air terjun, pengunjung juga bisa bersenang-senang dengan flying fox yang melintasi kolam renang.

Menikmati Pesona Perkebunan Teh
Anda akan merasa santai saat menikmati hamparan barisan tanaman teh yang mempesona. Sambil menikmati udara sejuk pegunungan, pengunjung bisa menyusuri perkebunan teh. Selain itu, para pengunjung bisa berkunjung ke pabrik teh atau menginap di pondok-pondok yang tersedia.

Itulah 5 tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi selain, tentu saja, Kebun Raya Bogor atau Taman Safari Bogor yang sudah lama dikenal.

Bagi warga ibukota, berlibur ke Bogor bisa dilakukan pada akhir pekan namun jika ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama di kota hujan, bisa memanfaatkan berbagai hotel berbintang yang tersedia. salah satunya adalah Royal Tulip Gunung Geulis.


Hotel yang berada di tidak jauh dari tempat wisata favorit, Puncak, ini memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk memastikan para tamu tetap menikmati liburan mereka. Para staf hotel akan memberikan pelayanan optimal untuk memenuhi segala kebutuhan para tamu. Berwisata di Bogor memang menyenangkan dan menginap di hotel Bogor, Royal Tulip Gunung Geulis, akan membuat liburan semakin berkesan.

Comments