Ganteng dan Gagah seperti Joe Taslim dalam Lensa ZenFone Zoom S

Joe Taslim, menyebut namanya saja langsung terbayang film laga The Raid. Karakternya sebagai Manas dalam Star Trek Beyond ikut melambungkan namanya ke jajaran aktor papan atas. Dan, begitu Indra Herlambang menyebut nama Joe Taslim untuk naik ke panggung ZenFinity 2017, saya langsung merasakan gaung yang panjang dari semua yang hadir di Ballroom Pullman Hotel Jakarta Centra Park. Joe Taslim sendiri merupakan Brand Ambassador ASUS ZenFone 3 yang telah diperkenalkan pada perhelatan Zenvolution di Bali. Hadirnya Joe Taslim di atas panggung yang gemerlap lampu sebagai sosok yang menjadi ikon ZenFone Zoom S adalah bagian terpenting dari apa yang ditunggu.


Ganteng. Gagah. Memesona. Dan entah apalagi yang harus dideskripsikan untuk Joe Taslim. Sosoknya begitu nyata untuk dilupakan begitu saja. Saat kamera tertuju kepadanya pun, senyum dari aktor itu tak pernah pudar. Joe datang dengan segenap harapan dan impian untuk memberi kesegaran kepada kami. Sosoknya yang diidolakan banyak orang cukup baik untuk ZenFone Zoom S ke depan. Joe Taslim langsung menjabarkan keunggulan demi keunggulan dari ZenFone Zoom S yang membuat para undangan terpesona. Smartphone ini memang telah menjadi idola para pecinta fotografi karena keunggulannya. Bahkan, sang maestro fotografi Indonesia, Darwis Triadi memberikan masukan positif untuk ZenFone Zoom S.


Foto-foto dari The Master of Light and Shade dipasang pada booth khusus yang para undangan bebas untuk melihatnya. Kesemua hasil foto tersebut dipotret dengan menggunakan ZenFone Zoom S. Saat saya melihat sendiri hasil karya dari Darwis Triadi, saya benar-benar merasa bahwa ZenFone Zoom S adalah pilihan yang tepat untuk fotografi. Semua hasil jepetran dari beliau mengintepretasikan bagaimana kedua lensa dari smartphone ini bekerja dengan baik. Sebuah foto yang berbicara tanpa harus diberikan caption adalah hasil karya terbaik dalam fotografi. Foto-foto dari Darwis Triadi di area booth khusus ini telah menjawab apa yang selama ini dikhawatirkan dari sebuah jepretan kamera smartphone. Foto-foto Darwis Triadi dipajang bersama foto dari fotografer lain yang tak bisa dilewatkan begitu saja!



ZenFone Zoom S dengan Rasa Akurat dalam Fotografi


Jika diberi waktu untuk memilih, dalam sekejap saya akan memilih ZenFone Zoom S untuk fotografi lebih baik. Smartphone ini telah memiliki lensa yang cukup baik dengan jumlah zoom mencapai 12 kali. Sensor kamera dari Sony, Sony IMX362, membuat hasil foto dari ZenFone tidak dapat diragukan lagi. Keunggulan ini menjadi sebuah daya tarik yang tidak boleh dilewatkan oleh mereka yang menyukai fotografi. Tentu, besar megapixel tidak serta merta membuat sebuah smartphone lebih baik dalam memotret. Besar pixel harus disertai dengan sensor kamera yang baik sehingga hasilnya pun menjadi yang terbaik.

Joe Taslim memang telah gagah sebagai bintang besar. ZenFone Zoom S juga tidak kalah gagah dengan kelembutan dari bodi yang menawan. Sekali sentuh, saya merasa begitu terpesona dengan bodi smartphone ini. Layar lebar sebesar 5,5 inci Full HD (1920 x 1080) dengan pemilihan jenis layar AMOLED yang mampu mentralisir 500nits brightness. Layar bening ini juga disokong oleh Corning® Gorilla® Glass 5 sehingga tahan terhadap goresan. Saya menjajal ZenFone Zoom S dalam waktu sebentar saja dan merasakan pengalaman yang cukup berarti dari interface yang dihadirkan ASUS pada smartphone ini. Sensitivitas yang saya rasakan saat berpindah dari aplikasi ke home atau saat membuka aplikasi tertentu, membuat saya kian kagum terhadap smartphone dengan CPU Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 14nm processor, 8x 2.0GHz with FinFET LPP (Low Power Plus) powersaving technology dan GPU Adreno™ 506. Saya menyakini bahwa kecepatan yang tercipta dari ZenFone Zoom S adalah bentuk dari keinginan ASUS dalam menyegarkan kembali lini ZenFone. Patut dibanggakan, bahwa ZenFone Zoom S adalah generasi terbaik dalam hal fotografi!


Dua kamera, dua lensa, dua rasa yang berbeda seperti foto-foto dari Darwis Triadi dan fotografer lain, yang saya lihat langsung di booth khusus adalah bentuk apresiasi berlebih kepada ZenFone Zoom S. Kamera utama, meskipun panjang sekali deskripsinya, memberikan pengalaman berarti, yaitu 12MP, f/1.7 aperture Sony IMX362 sensor (1/2.55" large sensor size, 1.4┬Ám large pixel size), Focal Length 25mm, 6p lens, 82° field of view, 4-axis, 4 stops Optical Image Stabilization for steady photos, 3-axis Electronic Image Stabilization for shake-free videos, 4K UHD (3840 by 2160) 30 frame per second video recording, Color correction (RGB) sensor for the best white balance and natural-looking colors, Dual-LED real tone flash, ASUS Exclusive TriTech+ Auto Focus system with 0.03s instant focus, ASUS SuperPixel™ Technology for 2.5 times light sensitivity. Kamera kedua adalah fokus kepada zoom suatu objek. Kamera ini sebesar 12MP dengan 12x total zoom, 2.3x optical zoom, Focal length 59mm dan 5p lens. Kedua kemera belakang ZenFone Zoom S tidak hanya mendukung dan membantu para pecinta fotografi namun juga “mengajarkan” mereka yang sedang bermain-main dalam hal fotografi.

Bagaimana dengan kamu yang suka selfie? Bisa saya sebut bahwa ZenFone Zoom S tak kalah dari smartphone dengan selfie expert di kelasnya. Kamera depan ZenFone Zoom S adalah sebesar 13MP dengan Sony IMX214 sensor (1/3.06", 1.12um), f/2.0 aperture dan Screen flash. Jarang-jarang lho sensor Sony dibenamkan pada kamera depan sebuah smartphone. Jadi, kamu nggak perlu khawatir soal hasil foto selfie, ZenFone Zoom S unggul juga di bagian ini!

Bagaimana Bekerja dengan ZenFone Zoom S?


Dual camera pada ZenFone Zoom S memiliki daya tarik yang luar biasa, di mana pada kondisi minim cahaya smartphone ini masih mampu menangkap hasil terbaik dengan fitur ASUS SuperPixel Camera. Kerjasama kedua kamera belakang cukup baik dan idela dalam mendapatkan hasil terbaik. Pengguna dapat dengan mudah berpindah lensa saat mengambil gambar dari sudut pandang berbeda. Jika kamu ingin mendapatkan sebuah panorama terbaik maka kamera utama adalah pilihan. Jika kamu ingin mendapatkan hasil terbaik dari jarak jauh kamera kedua adalah pilihannya.

Smartphone dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar eMCP 64GB + 5GB ASUS WebStorage + 100GB Google Drive (free for 2 years) dan dapat ditambahkan dengan memori eksternal sampai 2TB. ZenFone Zoom S tidak hanya unggul di bagian fotografi saja tetapi unggul di segi baterai di mana ASUS membenamkan baterai sebesar 5.000 mAh. Baterai ini merupakan baterai yang memiliki kapasitas terbesar di kelasnya dengan kombinasi terbaik dari prosesor 14 nanometer bertenaga namun efisien Qualcomm Snapdragon 625. ZenFone Zoom S dapat bekerja dengan baik selama 6,4 jam saat merekam video 4K UHD atau standby time sampai 42 hari. Baterai smartphone ini juga bisa menjadi powerbank untuk smartphone lain. Bayangkan, sebuah smartphone dengan kamera terbaik dapat bertahan lama itu adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Selama ini, kita sangat khawatir dengan kondisi baterai yang cepat habis.

Kamera dan baterai adalah dua hal yang sangat dinantikan oleh banyak pengguna. ASUS menjawab keraguan tersebut dengan menghadirkan ZenFone Zoom S yang unggul di dua bagian ini. Saya merasakan sendiri gaung dari ZenFone Zoom saat ZenFinity 2017 berlangsung. Ini adalah smartphone primadona, idola para pecinta fotografi dan dapat menjadi sahabat terbaik untuk kamu saat belajar fotografi. 

Apakah ZenFone Zoom Sangat Direkomendasikan?


Tentu, dengan harga Rp.5.999.000 kamu telah mendapatkan dua hal yang selama ini dicari. Unggul di sektor kamera dan unggul di daya tahan baterai. Pada rentang harga yang ditawarkan tersebut, kamu akan menikmati suguhan manis dari ZenFone Zoom S, baik dalam hasil foto, kecepatan kinerja maupun ketahanan dalam bekerja. 

Joe Taslim dan segenap kegagahannya telah melekat dalam ZenFone Zoom S. Foto-foto terbaik pun telah dihadirkan oleh ASUS sebagai pembanding. Nah, kini giliran kamu untuk merasakan pengalaman dari ZenFone Zoom S. Harga ZenFone Zoom S sangat terjangkau untuk spesifikasi tinggi dan kerja mumpuni. Kapan lagi bekerja dengan smartphone kamera terbaik?

Comments

  1. Wah pasti bagus banget hapenya, tapi harganya itu lho

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"