ASUS Zen All in One ZN241, Desktop Lengkap untuk Pekerja di Rumah

Kamu sudah dapat Tunjangan Hari Raya (THR)? Saya baru saja dapat Tartikel Hari Raya (THR) dari ASUS Indonesia. Istilah ini tak kalah keren dibandingkan dengan isi paket lengkap yang saya terima melalui surat elektronik (e-mail). Sekali pandang paket ini tampak begitu elegan, primium dan sulit sekali dilupakan begitu saja. Paket itu terparkir dengan indah dalam kotak masuk dan menjadikannya THR sebelum lebaran dan liburan tahun ini. Paket itu adalah informasi lengkap tentang desktop terbaru ASUS yaitu Zen All-in-One (Zen AIO) dengan seri ZN241.

“Zen AIO ZN241 digagas dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas, namun tetap dilengkapi dengan kecanggihan teknologi mutakhir serta desain berkelas. Perangkat ini menyuguhkan kepada Anda performa layaknya komputer gaming yang dibalut dengan desain elegan dan sangat menawan!” Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Desktop ini diperuntukkan kepada para kreator dalam memudahkan jalan mereka menghasilkan karya-karya yang memukau. Layarnya yang besar tentu mampu menghadirkan setiap sudut menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, desktop ini memiliki warna yang menarik dan desain yang elegan untuk kelas rumahan atau pekerja di rumah. ASUS sudah tepat sekali menyasar pekerja rumahan karena selama ini banyak sekali konten-konten kreatif lahir dari mereka yang bekerja dari rumah. Pekerja di rumah tak lantas diam saja dan mereka setidaknya bekerja dengan kemampuan teknologi terdepan agar karya yang dihasilkan lebih baik, salah satunya adalah Zen AIO ZN241.

Zen AIO ZN241 memiliki desain yang bagus dan premium di mana pada bagian bodi belakang terdapat pola bergaris yang dipahat dengan sangat halus. Pola bergaris tersebut telah melalui tahap yang panjang agar tercipta menjadi begitu indahnya. Tim desainer dan pengrajin ASUS telah bekerja maksimal dengan menggunakan 17 langkah dalam menghadirkan pola tersebut. Dan dapat dipastikan bahwa ukiran yang terlihat begitu halus dan sempurna sehingga layak masuk ke produk premium. 

Penciptaan Zen AIO ZN241 yang sempurna didasari oleh nilai-nilai histori yang kuat di mana unsur kehidupan bekerja dengannya. Pada bagian penopang display dibentuk dengan menyerupai huruf kanji (人) yang memiliki arti manusia. Standing display itu pun memiliki engsel yang memudahkan pengguna untuk memposisikan layar ke bawah maupun ke atas. Desktop ini tampil sebagai mahakarya yang layak untuk dimiliki dalam rangka menunjang kreativitas sang pecipta konten. 

Tidak seperti desktop kebanyakan, ASUS Zen All-in-One ZN241IC memiliki camera web infra red dengan resolusi 1MP. Sebuah kombinasi IR camera dengan Windows 10 yang memudahkan pengguna masuk ke sistem operasi melalui pemindaian wajah. Teknologi ini tentu saja menarik diterapkan pada desktop di mana banyak pengguna merindukan sesuatu yang lebih gahar dari layar komputer. Tidak hanya itu, desktop ini juga dilengkapi dengan USB 2.0 sampai dengan USB 3.1 yang mampu mengirim data sampai dengan kecepatan 10Gbps. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mentransfer data dengan lebih cepat dan efisien. 

ASUS Zen AIO ZN241 terbilang cukup gahar dengan prosesor Intel generasi ke-7 yang memastikan kinerjanya akan gesit dalam mengolah sistem dan perintah yang diinputkan. Prosesornya yang digunakan adalah Intel i7-7500U dengan empat inti otak (quad-core) dalam mengolah sistemdi mana kecepatannya mencapai 3,5GHz. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena RAM 16GB dengan fitur dual channer DDR4 akan membantu komputasi dengan lebih lancar. Dalam mendukung kreator multimedia, grafis yang digunakan adalah Nvidia Geforce 940MX dengan video memori 4GB.

Tentu saja, dengan grafis yang digunakan ini cukup mampu menghadirkan hasil yang lebih baik bagi kreator foto maupun video. Dukungan lain datang dari layar dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) yang sangat ideal dalam menghadirkan warna-warna senada dan cerah di segala sisi. Kemampuan ini sangat membantu para kreator dalam menghadirkan karya-karya spektakuler. Dengan sistem operasi Windows 10, dapat dipastikan kenyamanan dan keamanan dirasakan lebih baik oleh pengguna.

Main Spec. ASUSPRO All-in-One Z241IC
CPU Intel® Core™ i3-7100U Processor, 2.4GHz (3M Cache, 2.40 GHz)
Intel® Core™ i5-6200U Processor, 2.3GHz (3M Cache, up to 2.8GHz)
Intel® Core™ i5-7200U Processor, 2.5GHz (3M Cache, up to 3.10 GHz)
Intel® Core™ i7-7500U Processor, 2.7GHz (4M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating System Windows 10 Professional; / Windows 10 Home / Endless OS
Memory Up to 16GB DDR4 at 2133MHz, 2 x SO-DIMM
Storage 2.5 HDD SATA 1TB 5400RPM
2.5 HDD SATA 2TB 5400RPM
2.5 SSD SATA 128G
2.5 SSD SATA 512G
Display 23.8” Full HD 1920x1080 LED-backlit IPS
Graphics NVIDIA® GeForce® 940MX
Touch Screen 1) 10-point capacitive touch
2) Non-touch
Side I/O Port N/A
Back I/O Port 1x 2-in-1 card reader, 1x HDMI out, 1x Headphone, 1x Kensington lock slot, 1x LAN, 1x Microphone, 1x Power Input, 2x USB2.0, 2x USB3.1, 4x USB3.0
Camera 1.0M 720p IR Camera / 1.0M 720p Camera
Connectivity 802.11ac+Bluetooth 4.0
Speaker Dual-channel stereo with 2 x 4W woofers + 4 x 2W speakers
Weight  
7.3 Kg
Dimension 58.4(W) x 43.3(H) x 05.2 ~ 19.0 (D) cm
Power Supply 90W Power adapter
MSRP 15,699,000
Warranty 1 years full global warranty

Comments

  1. Wahhh bagus nihhh buat di kost desain desain gitu sama maen game kalo lagi suntuk, tapi operasi nya komputer aja apa dibantu sama yang lain gak sih ?

    ReplyDelete
  2. Belakangan ini kerjanya si laptop di rumah makin berat aja. Dan emang lagi butuh desktop, boleh juga nih pas lihat spesifikasinya asus zen all in one zn241

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"