Harga Wallpaper Dinding Sesuai Ukuran dan Jenisnya

Ketika Anda berjalan-jalan di sebuah pertokoan atau mall, mungkin Anda akan tertarik pada sebuah toko karena wallpaper dinding yang digunakannya. Tema atau motif sebuah wallpaper dinding memang bisa menambah menarik sebuah ruangan biasa yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kenyamanan penghuninya atau menarik perhatian orang lain. Untuk kenyamanan tersebut ada proses yang perlu dilalui yaitu pembelian dan pemasangan wallpaper yang cukup memakan waktu dan dana. Namun bagi Anda yang tertarik untuk memiliki ruangan yang menarik maka harga wallpaper dinding di bawah ini pastinya akan sesuai dengan hasil yang diberikan.
Wallpaper - jualo.com

Wallpaper dinding merupakan hiasan dinding yang terbuat dari kertas tebal atau lapisan plastik dengan gambar atau motif tertentu. Kertas atau plastik ini direkatkan menggunakan lem khusus sehingga bisa merekat sempurna pada dinding untuk waktu yang lama. Motif atau gambar yang diberikan dari wallpaper inilah yang menjadi daya tarik utama seseorang ingin menggunakannya sebagai hiasan dinding atau ruangan. Dalam satu rumah, bisa saja menggunakan wallpaper dinding untuk keseluruhan ruangan dengan tema yang sama atau berbeda-beda. Atau bisa juga hanya ruangan-ruangan tertentu saja yang dihiasi dengan wallpaper dinding tersebut.

Bagi Anda yang ingin memasang wallpaper dinding, maka yang perlu Anda ketahui adalah bahwa harga wallpaper menggunakan satuan roll atau meter sehingga bisa Anda pesan sesuai dengan luas ruangan. Untuk harga wallpaper dinding terbaru adalah:
  • Rp. 200.000 hingga Rp. 700.000 per roll tergantung dari bahan yang digunakan serta motif atau gambar. 
  • Rp 15.000 hingga Rp. 200.000 per meter tergantung dari bahan yang digunakan serta motif atau gambar. 
Dengan mengeluarkan dana yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan hanya mengecat dinding ruangan Anda, akan ada kelebihan yang bisa didapatkan yaitu:
  • Suasana ruangan menjadi lebih semarak dan menarik. 
  • Bisa mengganti tema wallpaper apabila sudah bosan dengan cara mengelupasnya dan menempel motif baru. 
  • Melindungi dinding dari debu atau kotoran yang bisa merusak. 
  • Mengurangi suhu di ruangan. 
  • Sedikit membantu dalam meredam suara. 
Pemakaian wallpaper dinding block memang lebih ditujukan untuk pemakaian jangka panjang dalam hitungan tahun. Hal ini wajar saja karena untuk mengaplikasikannya dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Belum lagi tenaga yang bisa memasangnya bukan sembarangan karena diperlukan keahlian khusus untuk bisa memasang wallpaper dengan rapi. Untuk itu bagi Anda yang cepat bosan disarankan untuk tidak menggunakan wallpaper jika tak ingin mengeluarkan dana yang besar untuk berganti motif dalam waktu yang berdekatan.

Selain wallpaper kertas yang ditujukan untuk pemakaian jangka panjang, ada juga wallpaper plastik yang memiliki ukuran kecil sehingga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki budget lebih kecil dan yang memiliki sifat sering bosan. Wallpaper plastik ini banyak diperjualbelikan di toko aksesoris untuk menghiasi kamar tidur atau ruangan yang lebih kecil. Sifat lem yang digunakan hanya sementara dengan bahan wallpaper yang juga tidak terlalu awet. Harga wallpaper dinding jenis ini hanya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp. 20.000 untuk ukuran 1m x 80cm. Kedua jenis wallpaper ini memiliki harga yang jauh berbeda karena memang manfaat penggunaannya yang berbeda. Wallpaper plastik yang bersifat lebih mudah rusak atau mengelupas tidak ditujukan untuk hiasan dinding jangka panjang sehingga lebih banyak dipasang di ruang pribadi seperti kamar tidur atau ruang bermain anak saja.

Comments