ZenFone 4 Max Pro Curi Start Smartphone Murah Kamera Ganda

Smartphone ini memiliki tagline We Love Photo dan We Love Energy. Tahun lalu, beberapa penghargaan telah diterima oleh keluarga ini. Salah satu penghargaan adalah soal ketahanan baterai yang diberikan oleh Seluler.id. Baterai yang mumpuni dan dapat juga dijadikan power bank menjadikan smartphone ini adalah pilihan terbaik untuk mereka yang bekerja di luar ruangan. Generasi terbaru dari keluarga ini telah lahir di Indonesia dengan penyempurnaan yang benar-benar halus dan menarik. Dia adalah ASUS ZenFone 4 Max Pro yang merupakan salah satu dari smartphone terbaik di sisi kamera dan baterai.


ZenFone Max menawarkan banyak kelebihan terutama untuk mereka yang selama ini risau terhadap baterai yang cepat habis atau kamera yang tidak baik. ASUS menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan keluarga Max dengan segala kebutuhan itu. Penyempurnaan yang paling menonjol adalah dual camera yang akan menambah pesona gaya hidup pemiliknya. Kesempurnaan lain adalah pada bagian reserve charging di mana kemampuannya sudah duakali lebih cepat saat mengisi daya ke smartphone lain. 

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, dalam siaran tertulis menyebut “ZenFone 4 Max merupakan bagian dari seri ZenFone 4 yang didesain khusus untuk menyediakan pengalaman fotografi mobile terbaik. Ia memiliki fitur dual rear-camera system dengan kamera utama 16MP serta kamera wide 120o plus kamera depan yang juga berukuran 16MP. Yang menarik, dengan teknologi ASUS PowerMaster, baterai pada ZenFone 4 Max Pro ZC554KL dapat bertahan hingga 46 hari saat standby di jaringan 4G!

Peluncuran ZenFone 4 Max Pro di Jakarta - Sumber ASUS Indonesia

Dua hal yang menarik dari sebuah smartphone adalah baterai dan kamera. ASUS ZenFone 4 Max Pro telah menghadirkan dua sisi ini untuk memanjakan para pecinta fotografi dan alam. Saat sedang berada di luar ruangan, baterai ZenFone 4 Max Pro tidak hanya bertahan lama tetapi mampu membagi untuk smartphone lain. Sudut pandang foto yang menarik juga menjadi pertimbangan untuk memiliki smartphone yang dibanderol cukup murah di Indonesia. Keluarga Max memang terkenal sebagai salah satu lini murah dari ASUS namun memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. 

Desain yang Premium di Kelasnya

Biasanya kita menemui smartphone dengan rentang harga kompetitif dengan desain yang monoton. ASUS mendesain ZenFone 4 Max Pro menjadi lebih lembut dengan pilihan warna yang benar-benar elegan dan menarik minat. Tiga warna yang ditawarkan memberikan sisi yang jauh lebih menarik karena material yang halus. ZenFone 4 Max Pro tersedia dalam warna Deepsea Black, Sunlight Gold, dan Rose Pink. Ketiga warna ini cukup mewakili sisi gahar namun penuh kelembutan. Gahar karena baterai yang bisa diadu dan tahan lama. Lembut di sisi bodi dan hasil foto yang menawan. 


Di kelasnya, ZenFone 4 Max Pro adalah pilihan terbaik karena desain dengan gestur lembut tidak mudah terpeleset. Layar 5,5 inci cukup baik dalam memberikan kesegaran pandangan dan nyaman untuk bermain game maupun menonton video dalam waktu lama. Smartphone ini juga tidak terlalu berat di mana hanya 181 gram saja yang mampu menyesuaikan diri dalam genggaman. Fitur sidik jari juga mempermanis tampilan dan membuat keamanan lebih baik. Smartphone ini juga mempunyai setidaknya 12 fitur keamanan. Kesemua fitur ini memiliki kelebihan masing-masing dan akan memberikan performa terbaik untuk ZenFone 4 Max Pro. 


Desain yang manis ditambahkan oleh slot SIM Card yang tersedia, setidaknya dua slot untuk ini dan satu slot untuk eksternal memori. Kedua SIM Card ini juga akan berjalan dengan baik pada jaringan data sampai 150 Mbps yang akan membuat pelayaran di dunia maya lebih baik. Sedangkan untuk slot memori eksternal bisa ditambahkan sampai dengan kapasitas 256GB. Ketiganya terpasang pada satu gagang yang membuat pengguna tidak kerepotan memidahkan kartu telepon atau kartu memori dalam satu waktu. 


Desain ZenFone 4 Max Pro kurang lengkap jika tidak didukung oleh interface yang baik. ASUS membenamkan ZenUI yang lebih bersahabat, cepat dan responsif. Penyempurnaan ZenUI akan membantu pengguna dalam melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan, tidak membuang waktu karena smartphone lamban dan dukungan kinerja lain yang benar-benar tangguh. 


Dalam mendukung desain yang premium, dapur picu yang ditanam adalah Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz) dan Adreno 505 450MHz. Kecepatan ini semakin kuat karena didukung oleh RAM sebesar 3GB. 


Dual Camera yang Jernih dan Tajam 
Sisi kamera yang disempurnakan oleh ASUS tampak pada dual camera di bagian belakang. ZenFone 4 Max dengan dua kamera ini memberikan pengalaman terbaik untuk lensa 16MP dan 5MP. Kedua kamera ini memiliki keunggulan masing-masing di mana dapat menangkap objek dnegan jernih dan tajam. Kamera ini juga mampu menjangkau sudut pandang sampai 120o sehingga dapat menghadirkan view yang lebih luas dan objek yang lebih banyak dalam satu frame kamera. 

Kamera belakang ZenFone 4 Max Pro ini juga memiliki 8 mode terbaik dalam menangkap objek. Salah satu mode yang diandalkan adalah Super Resolution di mana dapat mengambil beberapa foto lalu digabungkan menjadi satu kesatuan yang menghasilkan foto terbaik dengan kualitas 64MP.


Kamera ZenFone 4 Max Pro juga dapat merekam video dan mengambil gambar bergerak dengan baik. Kamera ini dibekali fitur yang membuatnya tidak bergetar, tahan goncangan sehingga dapat membidik objek berjalan dalam waktu cepat. Hasil foto yang dihasilkan pun tidak pecah dan masih mampu menghadirkan hasil terbaik di kelasnya. 


ASUS tidak hanya memanjakan pengguna dengan keunggulan di kamera belakang saja. Fitur Beautification yang sebelumnya telah ada di ZenFone Live, kini disempurnakan kembali pada ZenFone 4 Max Pro. Fitur ini mampu memberikan foto selfie terbaik dengan menghilangkan noda, memperhalus kulit, mencerahkan kulit, memperbesar mata dan meniruskan pipi. 



Fitur Beautification tidak hanya berlaku untuk foto selfie saja tetapi juga untuk video call yang mampu menjernihkan dan mempertajam hasil. Jadi, saat melakukan live streaming tidak merasa minder karena wajah berjerawat atau terdapat noda yang tidak diinginkan orang lain – lawan bicara – melihatnya. 

Daya Tahan Baterai yang Juara 
Seperti yang telah disebut, ZenFone 4 Max adalah satu salah smartphone dengan baterai terbaik. ASUS mendesain agar baterai smartphone ini agar dapat memaksimalkan sebanyak mungkin energi dari sel baterai lithium-polymer dengan kapasitas 5.000mAh. ASUS membenamkan PowerMaster di mana berfungsi untuk memaksimalkan kinerja baterai, menjaga performa dalam jangka panjang, dan menjaga usia baterai sampai duakali lebih dari umur baterai smartphone pada umumnya. 


Jika biasanya kita menemui sebuah baterai smartphone hanya untuk dikonsumsi oleh dirinya saja, maka ASUS mengubah persepsi tersebut dengan membenamkan fitur Reserve Charging. Fitur ini memungkinkan ZenFone 4 Max Pro menjadi power bank dan dapat dibagi daya tahannya untuk smartphone lain melalui kabel USB On The Go (OTG). ZenFone 4 Max Pro dapat dijadikan sebagai penyokong daya smartphone lain apabila baterai yang dimilikinya terisi di atas 30 persen. 


Boleh disebut, baterai smartphone ini termasuk kelas atas meski berada di kelas menengah. Baterai yang kuat mampu memberikan pengalaman terbaik dalam konektivitas internet, menonton video maupun mendengarkan lagu-lagu. Kapasitas baterai terbaik ini mampu bertahan sampai 46 hari dalam kondisi standby pada jaringan 4G, waktu bicara 40 jam pada jaringan 3G, memutar video sampai 22 jam dan koneksi Wi-Fi sampai 26 jam. 


Fitur tak biasa yang dimiliki oleh ZenFone 4 Max Pro patut diberikan apresiasi. Tidak mudah memberikan fitur menantang dan tahan godaan untuk sebuah smartphone yang murah. ASUS menawarkan ZenFone 4 Max Pro seharga Rp2.999.000. ASUS Indonesia menghadirkan warna Deepsea Black sebagai pelepas rindu dari mereka yang menanti produk unggulan ini. Dua warna lain, Sunlight Gold dan Rose Pink, akan tersedia di Indonesia pada kuartal keempat. Namun yang pasti, ZenFone 4 Max Pro telah memberikan kesegaran tersendiri dalam industri smartphone global. 

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia – Photo by Caroline Adenan
***

Comments

  1. keren ya mas, ponselku sdh ketinggalan jaman ya, uhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba yang ini Mbak, harganya kompetitif kok :)

      Delete
  2. wa efek beautynya bisa buat video juga, asyik

    ReplyDelete
  3. menarik nih kalo kemampuan dual cameranya di compare sama Xiaomi Mi A1

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"