6 Hal Penting yang Perlu Disiapkan Sebelum Traveling ke Luar Negeri

Ingin traveling murah ke luar negeri? Sudah tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Selain budget terdapat hal penting lain yang harus kamu persiapkan sebelum berangkan traveling. Berikut ulasannya :
Traveling ke luar negeri

Visa
Visa adalah izin masuk ke negara lain, maka tanpa ini kamu tidak mungkin dapat melakukan traveling ke luar negri. Visa diperlukan untuk negara-negara yang tidak bisa dimasukan dengan Passport saja. Warga negara Indonesia yang melancong ke negara tetanga - Asia Tenggara - tidak masalah tidak memiliki Visa. Tetapi, jika pergi ke Korea Selatan atau ke Venesia tentu memerlukan izin masuk tersebut. Maka sebelum berangkat pastikan pengurusan visa kamu sudah rampung terlebih dahulu.

Tiket
Mau berangkat menggunakan transportasi jalur apa? Laut atau udara? Apapun tranpostasi yang kamu gunakan maka yang dibutuhkan hanya satu “tiket”. Kalau tadi visa sebagai izin masuk ke negara lain, maka tiket ini sebagai izin menggunakan tranposrtasi tersebut, apapun jalur yang kamu gunakan. Tiket merupakan barang penting, sebaiknya kamu simpan di tempat yang mudah untuk diingat atau buat beberapa copian tiket untuk waspada.

Nilai Mata Uang
Traveling murah ke luar negeri, mengharuskan kamu untuk memperhitungkan berapa besaran nilai mata uang Indonesia di negara tersebut. Perhatikan nilai tukar mata uang tersebut agar mudah bagi kamu untuk memperhitungkan jumlah budget yang sudah digunakan dalam rupiah.

Kesehatan
Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan, kesehatan merupakan hal nomer satu yang harus kamu perhatikan menjelang liburan kamu. Persiapkan tubuh kamu dengan maksimal, agar perjalanan liburan tetap bugar dan fresh. Toh tujuan kamu liburan untuk bersenang-senang maka dari itu jangan sakit. Namun perbedaan cuaca tentu memberi efek tertentu pada tubuh kamu, sediakan obat-obatan yang biasan kamu gunakan selama agenda travel murah ke luar negri kamu.

Keamanan
Selama berada di negri orang, sebisa mungkin untuk membuat kamu dalam posisi aman. Terutama bila kamu belum familiar dengan lingkungan tersebut. Cari tahu bagaimana kondisi dari negara yang akan kamu tuju merupakan ide yang sempurna.

Cuaca
Galilah informasi seputar keadaan cuaca terkini dari negara yang akan kamu tuju, jangan sampai kamu tiba disaat cuaca sedang tidak mendukung. Tentu hal itu akan menghambat liburan kamu disana.

Nah, itulah beberapa hal penting kamu perhatikan dengan baik sebelum dan setiba traveling murah ke luar negeri. Bagaimana? Apakah sudah memiliki rencana ke mana akan melancong?

Comments

  1. powerbank atau cadangan baterai juga perlu, gak bisa selfie selfie nanti hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"