ZenFone 4 Selfie Pro dengan Sensor Terbaik 24 MP

Sangat jarang smartphone yang mengandalkan kamera selfie memiliki sensor terbaik. Besar megapixel belum tentu menjamin kejernihan dan kecerahan wajah saat foto selfie. Sukses dengan generasi pertama di tahun 2015, ASUS kembali menghadirkan keluarga Selfie dengan ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone selfie terbaik karena dibekali oleh sensor terbaik. Tak tanggung-tanggung, untuk kamera selfie terbaik ini ASUS menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX362 dengan bukaan f/1.8. Kamera ini juga dilengkapi dual pixel dengan pixel size lebih besar yaitu 1,4 micron sehingga hasil fotonya begitu baik.


Jerry Shen, Chief Executive Officer ASUS, dalam siaran tertulis menyebut. “Pengguna smartphone di Indonesia amat menggandrungi aktivitas selfie. Apalagi mereka juga sangat aktif meng-update aplikasi media sosial mereka. Untuk itu, sebuah smartphone khusus selfie, yang mampu mengambil swafoto dengan kualitas terbaik sangat esensial. Dan di lini ZenFone 4 Series, kami tidak tanggung-tanggung menghadirkan lini terbaru ZenFone Selfie. Banya teknologi mutakhir dan inovatif kami sematkan di dalam smartphone selfie kali ini!”

ZenFone 4 Selfie Pro didesain dengan sangat menarik dan lebih ringan serta tipis. Namun bukan berarti ASUS memangkas perfoma untuk smartphone andalan selfie ini. ASUS membenamkan prosesor yang dikenal sangat baik dalam menghemat energi dan menawarkan performa terbaik. Prosesor ini adalah Qualcomm Snapdragon 625. Dalam mendukung kinerja lebih baik ASUS turut membawa serta RAM sebesar 4GB dan media penyimpanan internat sebesar 64GB. Tatap muka yang lebih sempurna, ZenUI 4.0 mendukung kinerja sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang membuat multitasking jauh lebih cepat dan gesit. 

Teknologi Kamera Selfie Terbaik
ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan DuoPixel Camera Technology. Teknologi ini mampu mengoptimalkan fungsi dual pixel image sensor yang dimiliki sehingga jumlah photodioda yang bertugas untuk menangkap cahaya bisa mencapai dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sensor konvensional pada resolusi yang sama. Kombinasi DuoPixel Camera Technology dengan teknologi ASUS PixelMaster Camera mampu menghadirkan hasil terbaik saat melakukan foto selfie. Sensor dengan resolusi 24 MP tidak bisa diragukan lagi kinerjanya. 


ASUS percaya bahwa ZenFone 4 Selfie Pro mampu memberikan yang terbaik dalam hal foto selfie, baik itu sendiri maupun bersama. ASUS menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan dual front facing camera yang memungkinkan lebih banyak orang masuk ke dalam frame, lebih banyak pemandangan bisa ditangkap, dan memanfaatkan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2x lebih baik. Pengguna bahkan bisa mereka video selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Jerry Shen kembali menambahkan, “Baik saat akan mengambil foto, merekam video, ataupun melakukan live streaming, dengan ZenFone 4 Selfie Pro serta aplikasi SelfieMaster, pengguna bisa memublikasikan penampilan mereka yang sempurna ke seluruh dunia. Selfie photography juga menjadi semakin leluasa dengan kamera front-facing 120o yang disediakan. Pengguna bisa memotret ataupun merekam video dengan sudut pandang yang lebih lega, sehingga pemandangan di belakang kita bisa direkam secara lebih luas. Sudut pandang ini 200% lebih luas dibandingkan dengan kamera selfie pada umumnya!”

Kamera selfie dengan sensor Sony ini mampu menangkap foto terbaik dalam kondisi low light ataupun selfie dalam kondisi apapun. Fitur Portrait Mode yang disediakan akan memperkaya pengalaman selfie pengguna. Pengoperasiannya pun mudah, hanya dengan menekan satu tombol baik saat akan menggunakan kamera utama, camera wide dan juga beralih ke Portrait Mode. Kamera depan memang sangat diandalkan mengingat begitu banyak keinginan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie terbaik. 

Bicara kamera belakang, ASUS juga tidak main-main pada ZenFone 4 Selfie Pro ini. ASUS membenamkan kamera belakang dengan resolusi 16 megapixel dan sensor Sony IMX351 yang memiliki sudut pandang cukup luas sampai 80 derajat. Kamera belakang terbaik ini memiliki sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF) yang mampu menangkap objek hanya dalam 0,03 detik. Kamera belakang ini juga mampu merekam video mencapai resolusi 4K UHD (3840 x 2160). Banyak kelebihan dari kamera belakang ZenFone 4 Selfie Pro ini, salah satunya adalah teknologi ASUS Superpixel Engine yang membuat foto HDR dalam kondisi low light dapat ditangkap dengan baik. 

Performa dan Baterai Terbaik 
Jerry Shen menyebut, “Dengan prosesor yang efisien, pengguna bisa lebih banyak melakukan aktivitas selfie, mengupload ke jejaring media sosial mereka, ataupun melakukan streaming video lebih banyak tanpa khawatir baterainya akan segera habis. Dan kalau baterainya akan segera habis, fitur pengisian ulang cepat akan memudahkan pengguna untuk tetap dapat berkomunikasi dengan kerabat mereka.”


Performa terbaik dan kualitas baterai juga menjadi pertimbangan pengguna dalam memilih smartphone. ZenFone 4 Selfie diperkuat oleh prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini menawarkan performa yang sangat baik dan asupan energi yang lebih efisien. Prosesor yang kuat ini didukung oleh baterai sebesar 3.000 mAh dan mendukung pengisian ulang cepat dengan arus hingga 10W (5V/2A). ZenFone 4 Selfie Pro hadir untuk menyapa pengemarnya dengan tiga varian warna yaitu Rogue Red, Sunlight Gold dan Deepsea Black.




ZenFone 4 Selfie Pro telah diluncurkan pada 25 Oktober 2017 di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Central Park. Namun untuk proses pembeliaannya telah tersedia di toko fisik maupun toko online. ASUS menyediakan program yang lebih mudah dan simpel yaitu pembelian dengan cicilan 0% (installment) tanpa menggunakan kartu kredit dengan menggandeng layanan Home Credit Indonesia. Cicilan ini selama 6 bulan dengan bunga 0% dengan syarat membayar down payment sebesar 20% dari harga produk yang ingin dibeli. Informasi lebih lanjut dapat segera meluncur ke laman ini.

Comments