ASUS dan Microsoft Janjikan Performa Notebook Terbaik dengan Windows 10

Windows 10 barangkali telah menjadi idaman bagi sebagian pengguna notebook. Di mana performa yang lebih baik, tampilan yang keren dan juga dipercaya sangat aman dan nyaman digunakan. Microsoft sendiri juga menjanjikan hal tersebut sehingga mereka tak mau jemu dalam berusaha, termasuk menggandeng produsen notebook terkemuka. Salah satu produsen notebook yang tidak diragukan lagi kedudukannya adalah ASUS. Kerjasama yang terjalin antara ASUS dan Microsoft ditandai dengan satu paket lengkap Windows 10 secara pre-installed di semua notebook terbaru ASUS. Kerjasama keduanya menjanjikan pengalaman komputasi yang lebih inovatif melalui fitur-fitur yang ada pada sistem operasi tersebut. Notebook ASUS yang nantinya dilengkapi oleh Windows 10 adalah notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming.

ASUS ZenBook 3 - expertreviews.co.uk

“ASUS sudah lama menjadi partner Microsoft dalam menghadirkan pengalaman terbaik dari sisi hardware dan software. Dengan gembira kami mengumumkan bahwa produk terbaru ASUS yang masuk ke pasaran Indonesia kini seluruhnya dilengkapi Windows 10. Bersama, kita akan hadirkan pengalaman yang melebihi ekspektasi,” Rex Lee, General Manager Systems Business Group ASUS Asia Pacific.

Kerjasama ini diharapkan mampu menghadirkan kesegaran terbaik bagi notebook ASUS dan juga meminimalisasi penggunaan windows bajakan. Pengalaman terbaik yang ingin dihadirkan ASUS tentu sejalan dengan keinginan Microsoft yang terus berbenah dalam sistem operasi yang mereka miliki. Tak bisa ditampik bahwa Windows adalah sistem operasi sejuta umat yang mudah dan ‘murah’ digunakan. 

“Microsoft yakin bahwa PC merupakan perangkat utama pendukung kreativitas dan bisa mendorong pengguna untuk menghasilkan karya yang lebih inovatif. Dengan hadirnya Windows 10 di seluruh notebook ASUS, pengguna bisa memanfaatkan seluruh kemampuan Windows 10 Fall Creators Update dan menikmati perlindungan terhadap ancaman software,” Vlasta Berka, General Manager of Device Sales Microsoft Asia Pacific.

Windows 10 Hadirkan Pengalaman Komputasi Terbaik 
Microsoft menghadirkan Windows 10 dengan berbagai keunggulan. Pembaharuan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang menarik dan nyaman bagi pengguna. Misalnya, Microsoft menghadirkan Windows 10 Fall Creator Update yang mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan. Microsoft juga menambahkan fitur Windows Ink yang memungkinkan pengguna untuk langsung menuliskan idenya secara tiba-tiba. Hal ini sangat berguna untuk mereka yang kreatif dengan ide-ide brilian dan mungkin belum ada waktu untuk segera menuangkannya. 

Microsoft tidak mau berhenti di satu atau dua fitur saja, masih ada fitur lain seperti Windows Mix Reality yang merupakan teknologi virtual reality. Dengan teknologi ini pengguna mampu memainkan peran lebih baik dalam hal aplikasi foto dan video, peningkatan pada fitur gaming, keamanan dan akesesibilitas yang lebih mendalam. Windows Hello dan Microsoft Edge merupakan dua fitur yang telah tertanam sejak lama dan mampu menghadirkan ‘pertolongan’ terbaik untuk pengguna. Browser dari Microsoft ini dipercaya menjadi semakin cepat dan nyaman digunakan. 

Jika biasanya kita menjadi kaku soal virus dan langsung menginstal anti virus, Windows 10 telah dilengkapi dengan anti virus terbaik buatan Microsoft yakni Windows Defender secara bawaan. Anti virus ini paling aman karena update sistem secara berkala oleh Microsoft apabila notebook terhubung ke internet. Hal ini dilakukan untuk mencegah serangan seperti malware, virus, spyware yang terdapat di email, aplikasi, cloud, atau dari langsung dari sebuah website. Microsoft menjanjikan perlindungan keamanan terbaik bagi pengguna yang setia dengan Windows 10 asli. Bahkan, apabila terdapat keluhan konsumen, Microsoft menyediakan layanan 24 jam baik melalui telepon, live chat maupun dukungan dalam bentuk lainnya yang mudah dijangkau oleh pengguna. 

Paduan Teknologi ASUS dan Windows 10 yang Sempurna 
Selama ini, ASUS tidak hanya kuat dalam menghadirkan notebook saja tetapi juga andal dalam menghadirkan teknologi terbaik. Beberapa teknologi yang dikenal mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi notebook ASUS adalah ASUS Splendid, ASUS SonicMaster dan ASUS Battery Health Charging. Aplikasi ini semakin baik setelah mendapatkan dukungan dari Windows 10. Paduan keduanya akan mampu menghadirkan kecepatan dan tatap muka yang sempurna sehingga kinerja menjadi lebih maksimal. Tiga dari fitur ini memiliki keunggulan masing-masing, di antaranya: 
  1. ASUS Splendid Technology menggunakan kombinasi pengaturan software dan juga kurva gamma preset pabrik serta color-temperature correction untuk menghadirkan visual yang menakjubkan pada layar, warna-warna yang akurat dan konsisten.
  2. ASUS SonicMaster, sejumlah pakar dari tim ASUS Golden Ear bekerjasama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang audio untuk mengembangkannya. Perangkat keras audio yang tertanam di notebook serta software yang tersedia, dimodifikasi dan dioptimalkan untuk memenuhi karakteristik setiap pengguna notebook ASUS termasuk ROG demi memastikan audio yang dahsyat.
  3. Tools ASUS Battery Health Charging merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kapasitas charging maksimal baterai penggunanya hingga 60% atau 80% untuk memperpanjang umur baterai tersebut dan mengurangi kemungkinan menggembung-nya baterai. 
Dengan tiga fitur ini saja notebook ASUS telah berada pada performa terbaik mereka. Tentu saja dengan fitur lain dan dukungan penuh Microsoft – Windows 10 – notebook ASUS akan semakin bertenaga. Kita tunggu saja jajaran notebook ASUS yang telah mendapatkan dukungan dari Windows 10 ini di masa mendatang!

Comments