Menilik Beberapa Metode Pembayaran yang Aman Saat Belanja di Promo Harbolnas

Akses informasi yang mudah dengan segala jaringan yang ada di dekat kita menjadikan kehidupan seolah kian mudah saja. Teknologi juga banyak berperan untuk memberikan segala kemudahan itu. Tak heran jika kini belanja online menjadi pilihan untuk banyak orang karena memang bisa dibilang lebih mudah dan efektif. Jika Anda para penggemar belanja online, maka pasti sudah sangat paham dengan Harbolnas dimana merupakan hari perayaan untuk merayakan belanja online secara nasional. Promo Harbolnas pun tidak tanggung-tanggung karena banyak sekali diskon dan promo menarik yang tersedia.


Untuk Harbolnas tahun ini, diskon dan promonya akan kian heboh dengan banyak sekali toko online dan situs belanja online yang turut berpartisipasi. Untuk bisa kian nyaman dalam berbelanja dan memanfaatkan diskon, maka ada baiknya jika Anda memilih metode pembayaran yang aman juga. Berikut ini beberapa metode yang bisa Anda pilih ketika belanja online:

Transfer bank - pembayaran ini paling umum dilakukan dalam jual beli online. Caranya adalah dengan mentransfer sejumlah dana ke rekening toko online atau mungkin rekening bersama bagi yang menggunakannya. Anda bisa mentransfer uang melalui ATM, teller hingga internet dan mobile banking. 

COD - pembayaran ini juga cukup jadi favorit. Meski begitu banyak sekali keterbatasan dimana hanya toko online yang dekat dan terjangkau oleh konsumen saja yang bisa melakukannya misalnya di kota yang sama. Anda bisa mengurangi buaya ongkir karena barang akan diantar oleh penjual sendiri atau Anda bisa mengambil sendiri barangnya. 

Kartu kredit - pembayaran kartu kredit bisa dibilang adalah yang termudah karena Anda tanpa perlu keluar rumah dan hanya memberikan nomor kartu saja maka pembayaran sudah otomatis dilakukan dan masuk ke tagihan Anda. Tak heran jika pembayaran dengan kartu kredit kian lama kian banyak saja dilakukan untuk membayar belanjaan online. 

Di antara ketiga pembayaran tersebut, sebetulnya yang kerap menjadikan over budget saat promo Harbolnas adalah ketika membayar dengan kartu kredit. Hal ini karena Anda tinggal mendaftarkan kartu kredit lalu sudah bisa puas belanja hingga limit kartu Anda. Namun demi menghindari tagihan terlalu menumpuk karena Anda tidak mampu mengontrol pembelanjaan, maka ada baiknya jika Anda menggunakan tips berikut ini:

Pertama pastikan untuk catat kembali segala kebutuhan Anda saat pembelanjaan. Selanjutnya dari kebutuhan itu buat perhitungan budget yang akan Anda habiskan ketika Harbolnas tiba. 

Saatnya belanja. Jika berbelanja, lihat kembali daftar belanja Anda dan patuhi semuanya sehingga pembelanjaan akan kian terkontrol. 

Harbolnas memang diberlangsungkan selama 3 hari, namun bukan berarti Anda bisa belanja 3 hari berturut-turut. Tetap patuhi aturan belanja di awal sehingga bisa lebih terkontrol. Jika semua barang sudah didapat, maka berhentilah belanja. 

Saat Harbolnas tiba, umumnya traffic situs akan sangat ramai sehingga ada baiknya Anda belanja ketika pagi buta sehingga diskon dan produk masih lengkap serta dengan traffic yang lancar sehingga transaksi bisa diproses. 

Umumnya setiap penerbit kartu kredit memiliki ragam promo tambahan misalnya cashback hingga reward. Untuk itu, manfaatkan semua program itu secara maksimal sehingga promo Harbolnas kian bisa membuat harga produk yang Anda beli semakin minim. Harbolnas dilangsungkan mulai tanggal 12 Desember, untuk itu persiapkan diri, budget dan daftar belanja Anda sejak sekarang sehingga belanja saat Harbolnas kian mudah.

Comments

  1. Kalo untuk belanja online dengan rekening bersama biasanya sih aku pake metode transfer karena nggak harus menunggu bayarnya ..dan rasanya lebih simpel aja sih...tapi untuk belanja online yang tanpa menggunakan rekening bersama (Rekber) aku lebih memilih menggunakan COD biar lebih pasti sekaligus bisa cek barang yang mau dibeli..:)
    Ketemu lagi bang Bai :D

    ReplyDelete
  2. benar sekali, hakolnas tiba, trafik toko online meningkat drastis, ada baiknya mengakses di pagi buta saat semua barang dan diskon masih lengkap sehingga kita pun masih bisa dengan tenang berbelanja.

    jika sudah siang berbelanja, khawati sewatu mau check out, maaf barang yang anda inginkan tidak tersedia alias sold out, wahhh kan sayang sekali jika itu terjadi.

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"