ZenFone 4 Selfie Launch, Apresiasi untuk Penggemar Foto Selfie

Jakarta tidak begitu panas, mungkin karena saya berada di dalam ruangan sejuk, Ballroom, Hotel Pullman Jakarta Central Park. Keramaian terlihat seketika seusai registrasi masuk ke dalam ruangan yang telah disusun rapi. Antusias peserta terasa begitu membara saat menemukan booth-booth dengan poster ajusshi rasa oppa, aktor kenamaan Korea Selatan, Gong Yoo. Banyak peserta yang tidak mau melewatkan momentum untuk selfie dengan oppa ini, meski hanya bisa memegangi poster besar dirinya saja.

ASUS ZenFone 4 Selfie Launch dimulai setelah pukul 12.00 WIB di kawasan padat, Central Park, Jakarta Barat. Dentuman musik menyambut kami yang masuk ke dalam ballroom dan langsung menuju ke kursi yang telah disediakan. Karena saya blogger, maka kursi kami adalah di deretan media namun ada keunikan tersendiri pada event kali ini. Papan nama yang kami kenakan tidak disertai sebutan media atau blogger namun seakan naik tingkat menjadi, BLUS Member. Sebagai informasi, BLUS adalah komunitas blogger yang dibentuk oleh ASUS Indonesia. Komunitas ini dibentuk pertama kali saat perhelatan besar Zenvolution tahun 2016, di mana ZenFone 3 mendapat perhatian khusus dalam acara launchingnya di Nusa Dua, Bali. Komunitas Blogger ASUS sendiri baru ada di Indonesia saja, begitu pengkuan dari Mas Firman, punggawa BLUS.

Kembali ke acara launching ASUS ZenFone 4 Selfie Series. Gemerlap lampu di dalam ballroom mulai terasa kuat. Dentungan musik hampir memengkakkan telinga. Rasa dingin di dalam ruangan ini tak terkira namun semangat untuk menikmati suguhan ASUS Indonesia kali ini cukup menggelora. Saya tidak mau ketinggalan setiap momentum berharga ini. Teriakan demi teriakan seakan ini adalah konser. Belum lagi saat peluncuran produk ini, ASUS turut mengundang penggemar dari Tatjana Saphira, Rizky Febian dan bahkan yang tak kalah hebohnya adalah penggemar Gong Yoo yang datang dengan busana khusus!

Photo by Evrina

ASUS ZenFone 4 Selfie resmi diluncurkan di Indonesia pada 25 Oktober 2017. Saya memegang erat smartphone ini yang benar-benar cukup elegan dan menarik. ASUS percaya bahwa ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro adalah generasi terbaik untuk foto selfie. Kemeriahan yang terjadi tak terkira. Satu persatu petinggi ASUS yang datang dari Taiwan naik ke atas panggung. Harap-harap cemas terasa begitu kuat sekali, mungkin harapan tertinggi adalah menanti Gong Yoo yang digadang-gadang akan datang ke Indonesia.  

Perkenalan ZenFone 4 Selfie dimulai dengan meriah, sama seperti event sebelumnya. Tiap tepuk tangan adalah makna dari kemeriahan itu sendiri. Satu persatu smartphone dikenalkan. Blitz kamera di mana-mana dan media yang meliput, termasuk kami tidak mau melewati sesi foto produk terbaru ini. Suara-suara nyaring dari belakang terus terdengar. Ada yang menyebut oppa, ada yang memanggil ajusshi, ada pula yang teriak-teriak kencang untuk menghangatkan suasana.

Oppa yang dinanti belum juga naik ke atas panggung. Namun, rasa penasaran itu memuncah saat petinggi ASUS rasa oppa naik ke panggung untuk mengenalkan ZenFone 4 Selfie beserta keunggulannya. Galip Fu, ASUS Indonesia Markerting Manager, naik ke atas panggung dengan setelan pakaian rasa oppa. Teriakan dari belakang saya tidak terbendung. Oppa satu ini memang penuh pesona, meski tidak bisa berbahasa hangul tetapi gayanya tetap kekoreaan. Pria asal Taiwan ini menarik perhatian dari semua orang di ruangan itu. Dengan sigap dan sesekali gagap – mungkin grogi karena diteriaki – oppa Galip tetap mengenalkan ZenFone 4 Selfie sebagai generasi terbaik untuk berfoto selfie.


Petinggi ASUS Indonesia yang juga aktif di media sosial ini turun panggung dengan tepuk tangan yang menyebak. Tak lama, petinggi ASUS lain yang juga rasa oppa naik ke atas panggung. TH Cheng, ASUS Smartphone Senior Product Manager, tampil dengan gaya tak kalah dari oppa Korea. Gayanya yang simpel dan ketampanannya cukup menarik perhatian. Oppa ini mengenalkan seni fotografi yang baik dari kamera ZenFone 4 Selfie. Keunggulan dan tips fotografi dengan kamera smartphone ini dikenalkan dengan baik olehnya. Sesekali suaranya terbata saat panggilan oppa terdengar nyaring dari depannya. 


Launching ZenFone 4 Selfie turut dimeriahkan juga oleh Brand Ambassador ASUS Indonesia seperti Tatjana Saphira, Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia. Ketiganya sempat naik ke atas panggung untuk memberikan pengalaman selama mengunakan smartphone yang unggul di bagian selfie ini. Tatjana juga menceritakan pengalamannya syuting video klip ASUS ZenFone 4 Selfie bersama Gong Yoo. Penggalan cerita Tatjana terekam dalam behind the scene yang membuat ‘penggemar’ di seluruh ruangan itu histeris. Belum lagi saat Gong Yoo mulai menyapa.


“Hello, Indonesia!” Gong Yoo menyapa dengan penuh senyum. Mungkin karena kesibukan dan jadwal yang sangat padat, ajusshi rasa oppa ini tidak dapat hadir di event kali ini. Video yang diputar beberapa menit itu cukup membuat suasana kembali hangat setelah sabar menanti kehadiran Gong Yoo. Gong Yoo memulai sebuah percakapan yang selama ini mungkin saja sangat dinanti oleh penggemarnya yang datang ke acara itu. Pesan Gong Yoo yang masih saya ingat adalah untuk mencintai ZenFone 4 Selfie dengan sepenuh hati, seperti dirinya. Sayang sekali ajusshi ini tidak dapat hadir. Namun oppa Galip dan juga oppa Cheng tampaknya cukup mewakili kekecewaan penggemar yang datang pada hari itu.


Di beberapa booth dapat menemukan poster Gong Yoo. Saya pun ikut mencoba suasana tersebut dengan selfie bersama si ajusshi. Rata-rata tamu undangan menyempatkan diri untuk berfoto bersama di booth ini. Saya mengambil waktu yang agak sepi dan mulai selfie sendirian agar tidak gaduh. Cukup untuk mewakili segenap perasaan ‘kangen’ terhadap ajusshi yang nggak datang.


Kesan yang paling menarik tentu saja bisa berfoto di booth khusus. Booth pertama yang panuh balon-balon dan kedua adalah booth yang dapat memotret gambar seolah bergerak. Kedua booth ini sangat menarik perhatian undangan, termasuk saya sendiri. Bersama teman-teman lain, saya ikut andil dalam bergaya di depan kamera sebanyak tiga kali dan loncat kegirangan sekali lagi di depan kamera lain. Hasilnya, tentu saja sangat menarik.

Ini adalah foto-foto di booth pertama.




Ini adalah video di booth kedua.

Keseruan tak cuma sampai di sini. Banyak sekali keseruan yang saya dapati selama event berlangsung. Termasuk, memegang kotak ASUS ZenFone 4 Selfie yang kemudian menjadi hak milik. ASUS ZenFone 4 Selfie dengan kamera depan 20MP telah saya uji coba, dengan desain yang manis dan warna pink yang elegan, smartphone ini benar-benar indah sekali. Kamu bisa membaca lengkapnya review ZenFone 4 Selfie.


Selain ZenFone 4 Selfie, ASUS juga menghadirkan ZenFone 4 Selfie Pro. Saya sempat menyentuhnya sekali, dan bisa jatuh cinta dibuat oleh kamera depan sebesar 24MP dengan sensor Sony. ZenFone 4 Selfie Pro menjadi primadona lainnya untuk mendapatkan hasil foto selfie terbaik. Ulasan tentang ZenFone 4 Selfie Pro telah saya ulas tersendiri.

Photo by Febri Tri Harmoko

ASUS telah bangga mengenalkan dua varian ZenFone 4 Selfie di Indonesia. Tentu saja, kedua smartphone ini memiliki keunggulan masing-masing. ZenFone 4 Selfie diperuntukkan kepada kelas menengah namun spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi. ZenFone 4 Selfie Pro diperuntukkan kepada mereka yang punya dana lebih besar karena dijual lebih mahal. ZenFone 4 Selfie dipatok dengan harga Rp 3,5 juta dan ZenFone Selfie Pro dipatok dengan harga Rp 4,9 juta. Harga dan spesifikasi lengkap bisa dilihat di Lazada Indonesia.

Comments

  1. Pose terakhir ketje banget Bang, mang jago Om Febri ngambil fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, Bang! Sudah cocok jadi model belum :)

      Delete
  2. Bagus nih buat generasi milenial yang suka selfie~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, kameranya cocok untuk generasi millenial yang suka selfie :)

      Delete
  3. waduh ada yg terbaru lagi ya, bikin pengen saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ayo diburu ini bagus banget kameranya :)

      Delete
  4. Fotomu megang si merah itu keceh banget..

    ReplyDelete
  5. Saya udah coba punya temen saya dan hasilnya memang bagus, malah lebih bagus fto selfienya daripada aslinya .. hehe .. Sainganya Oppo F5 dan Vivo V7 Plus.. Harganya juga bersaing .. Rata rata peminat hp selfie th perempuan .. kalau cowok mh biasanya Samsung dan Xiaomi..

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"