ASUS Lahirkan VivoBook S dengan Prosesor dan VGA Terkencang

Notebook rasa premium untuk pengguna kelas menengah, kenapa tidak? ASUS kini menghadirkan seuah notebook yang keren dengan rasa kelas atas tetapi dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Seri yang baru saja diluncurkan itu adalah ASUS VivoBook S14 S410U. Hadir dengan ukuran 14 inci, notebook ini memiliki berat 1,7 kg sedangkan ketebalannya 17,9 mm. Dengan bodi yang bersahabat, notebook ini sangat cocok untuk mereka yang gemar kerja di luar ruangan.

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, menyebut “Kami mendapat banyak masukan dari pengguna untuk menghadirkan VivoBook series dalam dimensi yang lebih kompak karena era millenial menuntut seseorang untuk bisa semakin mobile dan produktif di manapun dan kapanpun. Ini alasan utama hadirnya VivoBook S14 S410 dengan dimensinya yang ramping dan portable. VivoBook S S410 ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang masih menyelesaikan studinya di kampus, atau baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja. Mereka umumnya adalah kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget,”

ASUS VivoBook S14 S410 hadir dengan sangat elegan untuk pengguna yang menggemari gaya hidup lebih menantang. Desainnya yang indah didukung oleh performa yang cukup baik membuat notebook ini sangat direkomendasikan. Notebook ini memiliki bezel NanoEdge 7,8 mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, juga diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 Intel Core i5-8250U yang bekerja sampai dengan kecepatan 3,4GHz. Notebook ini memiliki RAM DDR4 sebesar 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 4GB.


Sebagai informasi, prosesor Intel Core i5-8250U memiliki 4 core dan 8 thread yang dipercaya memiliki kenerja lebih baik dan stabil. Proses komputasi lebih efektif dan efisien karena tugas masing-masing inti ini bisa dibagi-bagi sehingga memiliki peran yang cukup besar. Penting sekali untuk sebuah notebook memiliki prosesor yang kuat dan bagus karena tidak bisa dipungkiri lag bahwa banyak sekali pekerja yang menghabiskan waktu di depan notebook. Poin ini menjadi masukan yang penting untuk ASUS Di mana para pekerja bisa berada di depan notebook sampai 24 jam dan terkoneksi dengan internet. Sebuah notebook yang terus-menerus terhubung internet otomatis akan memperbaharui sistem terutama update anti virus sehingga kinerja menjadi lamban. Namun, dengan prosesor yang kuat ini, pekerjaan ini mudah dilakukan. 

Tak hanya unggul di prosesor, ASUS VivoBook S14 ini juga unggul di grafis di mana ASUS membenamkan Nvidia MX 150MX dengan ketersediaan descrete graphic sehingga menjadikan perangkat ini playable untuk bermain game dengan tingkat grafis cukup berat, selain untuk gaming notebook ini juga cocok untuk editing konten lain berupa foto, video maupun suara dan sejenisnya. Nvdia MX 150MX memiliki kecepatan 4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan hanya menggunakan onboard VGA card. Chip grafis ini juga telah menggunakan arsitektur berbasis Pascal dan teknik litografi 14nm sehingga membuat performa semakin efisien.

Sama seperti notebook ASUS pada umumnya, fitur ASUS Splendid Technology dan ASUS Tru2life juga memberikan dampak yang berarti. Fitur pertama berkenaan dengan kekontrasan warna yang dapat diubah melalui beberapa mode dan menjaga mata agar tetap sehat saat berada di depan notebook. Fitur kedua adalah teknologi yang mampu menjaga kestabilan baterai sehingga sangat efisien dan tahan lebih lama. 


Soal desain, ASUS memoles seri ini dengan sangat baik dalam mendukung banyak aktivitas. ASUS VivoBook S14 S410 memiliki dua buah storage internal. Media penyimpanan pertama adalah SSD sebesar 128GB dan masih tersedia harddisk dengan kapasitas ekstra besar yaitu 1TB. Kinerja notebook ini akan sangat baik dan cepat saat multitasking maupun membuka dan tutup aplikasi. Keduanya bekerja dengan baik di mana peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD.

ASUS VivoBook S S410 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor. Notebook yang elegan dan keren ini dipatok dengan harga Rp 11.229.000.


Main Spec. ASUS VivoBook S14 S410
CPU Intel® Core™ i5 8250U Processor Quad Core (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10 Home
Memory 8GB DDR4 2133MHz SDRAM
Storage 128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display 14” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics Discrete graphics Nvidia MX 150MX 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models),
1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack,
2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 1,7Kg with Battery
Tersedia di Indonesia Ya
Colors Rose Gold
Price Rp 11.229.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp 900.000

Comments

  1. Wuih, makin keren saja Asus. Tapi harganya masih termasuk mahal kalau bagi kalangan blogger pemula kayak saya.

    ReplyDelete
  2. Makin membahana saja ASUS. Bangga pakai produk ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"