Yoona, Sooyoung dan Hyoyeon di Catch Me If You Can

Cukup berat untuk sebuah grup band kembali ceria setelah “babak-belur” ditinggal seorang personel. Girls Generations merupakan salah satu grup band Korea Selatan yang berkuasa di seluruh dunia. Nama besar SNSD sudah diakui dunia dan membuat sembilan personel dikagumi oleh para SONE (sebutan fans SNSD). 

Setelah Jessica Jung hengkang (tepatnya dikeluarkan secara sepihak oleh SM. Entertaiment), grup band yang dikenal dengan sebutan cewek-cewek cantik dan seksi ini cukup menyita perhatian. Para penggemar kerap sekali pesimis akan kedigdayaan Girls Generations setelah ditinggal oleh seorang personel yang menjadi kaki tangan kesuksesan grup ini. Seperti diketahui, Jessica Jung merupakan vocal utama setelah Taeyoen, sang leader.

Lalu, apa yang disuguhkan SM. Entertaiment? Manajemen artis raksasa Korea Selatan ini tentu saja selalu punya kejutan manis untuk sebuah grup band mereka. Lee Soo-man seakan sangat peka terhadap kelangsungan hidup grup band yang telah memberikannya pundi-pundi “amal” dengan jumlah besar. SNSD masih sangat dicintai dunia walaupuan Jessica Jung didepak karena alasan yang sensitif – hubungan dengan seorang pengusaha muda, Tyler Kwon.

Lagu baru di album baru Girls Generations akan lahir dalam dua versi, Korea dan Jepang. Belum lama ini, SM. Entertaiment merilis video lagu berjudul Catch Me If You Can di kanal Youtube official mereka. Apakah video tersebut biasa-biasa saja? Tentu tidak.

Lagu beat ini tak hanya memperlihatkan sisi seksi dan goyangan erotis yang lebih memukau. SM. Entertaiment mendobrak sesuatu yang tidak lumrah dalam diri Soo Nyeo Shi Dae. Kita selalu terlena dengan intro yang dibuka oleh musik asyik, kemudian Taeyeon masuk dengan suara melengking, diikuti Jessica dengan suara lebih lembut.

Empat orang vocal utama selalu menarik perhatian. Selain Taeyeon dan Jessica, Seohyun dan Tiffany membawa ciri khas tersendiri dengan suara lembut dan tinggi mereka.

Jessica tak ada. SNSD dibenahi sangat sempurna. Taeyeon – yang biasanya memimpin di banyak part ­– tertinggal jauh bahkan mengalah di lagu baru mereka. Tiffany yang biasa melengking dengan teriakan khasnya, seakan-akan hanya jadi backing vocal saja. Seohyun yang selalu merdu dengan suara tinggi rendahnya, benar-benar hilang ditelan goyangan.

Siapa penarik perhatian di lagu ini? Mereka yang biasanya dikucilkan oleh SM. Entertaiment untuk dikedepankan. Formasi yang benar-benar baru dan mengubah paradigma bahwa semua personel cantik ini hanya pelengkap empat vocal utama tadi. Selama ini, kita mengenal Hyoyeon sebagai penari terbaik di SNSD.

Di lagu ini, gadis cantik yang memiliki suara serak tersebut malah mendapatkan lebih banyak part dibandingkan yang lain. SM. Entertaiment sedang mempermainkan Sone dengan melambungkan nama Hyeyeon sebagai penyanyi mumpuni di dalam grup. Setelah Hyoyeon, personel yang paling tinggi, Sooyoung dan Yoona juga mendapat lebih banyak part dibandingkan yang lain.

Memang, dua personel ini sering mendapatkan bait-bait pendek sebelum Taeyeon maupun Jessica. Tetapi perpaduan tiga personel yang selama ini hanya “pemanis” saja tentu tidak main-main. Lagu ini tergolong tidak memunculkan sisi “keras” SNSD yang biasanya meliuk-liuk oleh suara tinggi Taeyeon. Namun, sebagai leader, Taeyeon juga mempunyai part pelengkap tiga personel yang memiliki range vokal lebih rendah darinya.

Sisi positifnya, perubahan formasi SNSD di lagu baru ini adalah sesuatu yang fenomenal sepanjang perjalanan karir mereka. Dunia hiburan Indonesia sepatutnya mencontoh banyak hal dari manajemen artis Korea Selatan.

Lihatlah bagaimana terstruktur dan profesionalnya mereka mengelola artis mereka. Skandal yang diterima artis bisa ditepi dengan prestasi yang luar biasa. SNSD selalu punya kuasa, bahkan ketika Jessica Jung meninggalkan grup, lagu baru ini tetap mendapati posisi tertinggi dan ditonton dalam jumlah besar di Youtube. Anda bisa lihat sendiri di video yang terlampir di bawah ini.

0 Response to "Yoona, Sooyoung dan Hyoyeon di Catch Me If You Can"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel