Wisudawati Tercepat UGM Seorang Beauty Blogger yang Baru Saja Menang Lomba ke Thailand

“Bang Bai dari Aceh ya?” suara cewek yang terlihat cantik itu girang sekali saat bertemu saya, Januari lalu. Pertemuan kami di dini hari, 03.00, di sebuah hotel airport sebelum bertolak ke Bangkok, Thailand, atas hadiah lomba menulis blog. Kami terburu-buru sarapan dengan roti dan sereal untuk segera mengejar penerbangan pukul 06.00. Indah dan saya sebelum ini cukup sering berkomunikasi di media sosial terkait lomba yang kami ikuti. Breakfast yang menggebu itu membuat kami seakan-akan belum pernah interaksi sebelumnya.

Indah Kumalasari mahasiswi tercepat diwisuda UGM
Indah Kumalasari, cewek yang begitu antusias untuk traveling ke luar negeri, adalah gadis yang menarik. Kulitnya sawo matang, wajah oval dan gaya bicara yang cepat mengintepretasikan bahwa dirinya benar-benar seorang yang memiliki intelektualitas tinggi. Saya tersadar bahwa kami menjadi akrab tanpa sebab akibat yang jelas. 

Kasat mata faktor itu membuat kami menerima kekurangan masing-masing. Indah tak pernah puas sekali mencurahkan isi hatinya, ia juga sering bercerita tentang orang-orang Aceh yang dikenalnya selama kuliah di Fisipol, Universitas Gajah Mada, Jurusan Hubungan Internasional.

Yogyakarta yang adem, sejuk dan romantis hari ini menjadi saksi yang kesian untuk kesuksesan generasi muda. Indah pasti tengah girang gembira hari ini, 16 Februari 2017, karena masa yang ditunggu telah tiba. Balutan toga kebanggaan tersandang di pundaknya.

Wajah manis terbalut make-up­ dengan riasan tak biasa. Ia berdiri di antara sekian wisudawan di kampus besar negeri ini. Satu kehormatan untuk Indah dapat berdiri di atas keistimewaan sebagai lulusan terbaik (cum laude) dengan IPK 3,76. Tidak hanya itu, Indah juga mendapatkan predikat lain yang saya yakin akan membawa namanya melambung tinggi suatu saat nanti.
Lulusan tercepat UGM
Indah Kumalasari, cewek yang sama-sama hampir galau dengan saya selama di Bangkok, kepakan sayapnya begitu nyata dengan gelar wisudawati tercepat di UGM Periode II Tahun Angkatan Februari 2016/2017, dengan masa kuliah 3 tahun 2 bulan 10 hari. Gadis yang kini berusia 22 tahun ini tentu saja terbinar manja.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana cekikikan Indah saat berdiri di podium utama. Gelar sarjana saja bisa menyentakkan dada, bagaimana mungkin dengan dua gelar lainnya?

“Aku ingin kuliah S2 ke Korea lho, Bang!” suatu ketika, saat kami bercerita dalam waktu tak terduga, Indah mengangkasakan cita-cita ke negeri yang ingin saya kunjungi. Di kesempatan lain, Indah malah bertanya kepada saya tentang beasiswa LPDP dari Kementerian Keuangan.

Padahal, saya sama sekali tidak tahu-menahu soal proses seleksi beasiswa ini. Saya merasa tidak ada apa-apa dengan apa yang telah dicapai Indah, saya memberikan beberapa kontak teman yang telah mendapatkan beasiswa itu. Saya malah berpesan hal yang berbeda setelah membaca blog cewek yang selalu bersemangat dalam bercerita ini.

“Kamu cukup fokus menulis kecantikan dalam bahasa Inggris, blog kamu akan sangat terkenal!” entah pesan saya ini diselami Indah dengan baik entah tidak. Namun yang pasti, berkat artikel tentang kecantikan itu Indah bersama saya, Nurul, Vika, Yogi, Annafi dan Juliawan, diberangkatkan ke Bangkok untuk menikmati ‘jalan-jalan’ gratis dari sebuah kemenangan panjang dalam menulis.
Indah di depan Siam Paragon, Bangkok.
Indah adalah seorang blogger kecantikan atau beauty blogger yang daya tariknya cukup kuat. Perjuangan Indah dalam menulis tentu tidak main-main di antara menyelesaikan studi dengan hasil istimewa. Saya bahkan sangat senang begitu menerima ‘undangan’ wisuda dari Indah. Kembali ke hal sakral, tidak ada yang nggak mungkin jika berusaha dengan keras. Gadis muda ini membuktikan kepada saya bahwa perjuangan itu ada dalam setiap saat.

Artikel ini sebagai kado untuk Indah yang telah lulus dengan predikat terbaik. Selamat Indah untuk senyum pada hari-hari lelah!

0 Response to "Wisudawati Tercepat UGM Seorang Beauty Blogger yang Baru Saja Menang Lomba ke Thailand"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel