ASUS VivoBook S S510, Mewah dan Berkelas

Saat ini, notebook tidak lagi sebatas perangkat pendukung aktivitas dan melahirkan karya-karya spektakuler. Notebook juga digunakan sebagai pendukung gaya hidup, apakah untuk kebutuhan hiburan seperti menonton film dan drama, bermain game, aktivitas internet tanpa batas, maupun pekerjaan lain yang dilakukan di luar ruangan. Kebutuhan notebook tak hanya terbatas bagi mereka yang bekerja seharian di kantor tetapi juga untuk mereka yang sering berinteraksi dengan alam bebas.

Notebook tak sekadar enak dipakai saja tetapi harus mendukung kebutuhan sesuai keinginan-keinginan dari pengguna. Kebutuhan ini mengacu kepada aktivitas sehari-hari di mana sangat dekat dengan pengguna itu sendiri. Maka, pengguna yang kemudian layak memilih notebook mana yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat menciptakan aroma yang lebih terhadap aktivitasnya. Desain dan spesifikasi notebook melatari keinginan seorang pengguna untuk meminangnya. 

Aturan main dari sebuah notebook didasarkan oleh kebutuhan pengguna yang tanpa cela. Spesifikasi mumpuni akan berbicara soal kinerja dan desain yang manis akan berbicara soal tampil lebih gaya. Salah satu notebook yang mendukung aktivitas multimedia tersebut adalah ASUS VivoBook S S510. Notebook ini tampil mewah dan berkelas dengan perpaduan ukuran layar dan performa yang mampu menghipnotis pengguna. 

Desain Mewah dan Premium 
Bisa disebut, ASUS cukup berani memoles VivoBook S S510 dengan desain yang mewah di kelasnya. Sekali pandang, notebook ini mengintepretasikan kelas mana ia berada meski harganya tidak terlalu mahal dibandingkan desainnya sendiri. Tipis dan premium tetapi benar-benar bernyali dengan berat 1,7 kg dan memiliki profil 17,9 mm. Bahan aluminium cukup menarik perhatian dengan warna Icicle Gold. 

ASUS VivoBook S S510 yang mewah dan berkelas - Photo By Bai Ruindra

Begitu layar dibuka dan notebook dinyalakan, tampak warna yang pas dari layar besar untuk menikmati suguhan multimedia. Layar notebook ini mengusung Full HD dengan ukuran 15,6 inci. Meski tampak besar, notebook ini dapat dimasukkan ke dalam bingkai notebook khas yang berukuran 14 inci. Memang sukar dipercaya tetapi alasan terkuat karena bingkai NanoEdge 7,8 mm yang sangat tipis dan mampu memberikan rasio sampai 80% antara bodi dengan layar. ASUS menyematkan teknologi seperti ASUS Splendid Technology, ASUS Tru2life dan lainnya untuk mengoptimalkan tampilan layar.

Kontras warna pada layar tampak hidup dan tajam karena teknologi 178 derajat wide-view. Hal ini memungkinkan warnanya tetap indah dan menawan meski dilihat dari berbagai sudut pandang. Kebutuhan akan multimedia seperti menonton film tidak hanya asyik tetapi sempurna dalam keheningan. 

Di bagian keyboard yang cukup besar mampu menghipnotis mereka yang gemar mengetik. Kebutuhan ini terasa pas untuk blogger maupun penulis yang tiap waktu berinteraksi dengan kata-kata. Papan ketik yang lebar memberikan ruang lebih besar kepada jari dalam mengetik. Saat ditekan juga sangat responsif sehingga meminimalkan suara ketukan di atas keyboard. Bagian touchpad yang lebih lebar juga membantu dalam menggerak-gerakkan kursor. Terdapat kotak kecil di sisi kanan touchpad yang berfungsi sebagai fingerprint. Sensor sidik jari ini telah menempel di touchpad dan Windows Hello sehingga pengguna tidak perlu mengetik kata sandi untuk masuk ke sistem operasi. Sekali sentuh, sensor sidik jari akan langsung menerima umpan balik untuk segera membuka kunci dengan lebih mudah dan aman. 

ASUS VivoBook S S510 memang berkelas dan tipis jika dilihat sekilas. Tetapi, bukan berarti ASUS menanggalkan bagian lain seperti port konektivitas yang berharga. Di sebelah kanan ASUS membenamkan USB 3.1 Type-C dengan desain any-way-up yang memungkinkan transfer data lebih cepat. Slot kartu HDMI terletak ditengah-tengahnya dan USB 3.1 berada di sampingnya. USB 3.1 ini memiliki kecepatan transfer data sampai 5x lebih cepat dibandingkan USB 2.0. ASUS juga tidak melupakan port USB 2.0, terdapat dua buah USB 2.0 di sebelah kiri untuk menjawab kebutuhan pengguna. Slot terakhir adalah SD card yang memudahkan pengguna memindahkan data tanpa perlu kabel penghubung. Lampu tanda notebook ini hidup dan pengisian baterai terdapat di sebelah slot SD card.

Desain yang tipis dan elegan - Photo by Bai Ruindra

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, dalam siaran pers menyebut “ASUS VivoBook S lebih ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studinya di kampus. Mereka ini umumnya adalah kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget!

Desain yang mewah dan premium sangat ditujukan kepada anak muda ditengah gempuran notebook serupa namun berada di harga cukup mahal. Rata-rata anak muda yang gemar terhadap multimedia sangat cocok sekali untuk memiliki ASUS VivoBook S S510. 

Spesifikasi Kencang dan Penyimpanan yang Besar 
Desain premium saja tidak cukup. ASUS menawarkan performa yang cepat untuk VivoBook S S510 ini. ASUS membenamkan prosesor generasi terbaru, Intel Core i5 7200U yang memiliki perfoma terbaik dengan kecepatan 3,1 GHz. Kecepatan ini didukung pula oleh RAM sebesar 4GB yang membuat performa semakin baik. 

ASUS mempercayakan media penyimpanan SSD sebesar 128GB dan HDD 1TB. Media penyimanan yang besar mampu memberikan suguhan yang manis untuk pecinta multimedia. SSD yang telah terinstal untuk waktu muat lebih cepat dan impresif. SSD akan memberikan pengalaman terbaik alam kecepatan baca/tulis yang dratis, kinerja PCMark, waktu boot-up, dan perindungan data fisik yang lebih baik. Media penyimpanan HDD yang lebih besar dapat digunakan untuk menyimpan berbagai film, musik maupun foto. Penggabungan SSD dan HDD mampu menghasilkan kinerja yang gesit, baik saat membuka maupun menutup aplikasi, dan juga multitasking yang sempurna sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya.

Layar besar saja tidak cukup untuk menghadirkan multimedia lebih baik. ASUS kemudian memilih kartu grafis yang benar-benar baik untuk menyempurnakan layar VivoBook S S510 ini. ASUS menjatuhkan pilihan kepada kartu grafis Nvidia 940MX yang mampu menghadirkan visual lebih halus dan pengalaman bermain yang tiada tanding. 

Bodi premium dan mengoda - Photo by Bai Ruindra

Benjamin kembali menegaskan kesempurnaan notebook ini dalam siaran pers, “ASUS VivoBook S S510 memberi Anda kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8 mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dengan RAM 4GB. Ditambah grafis NVIDIA GeForce 940MX, VivoBook S S510 memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat!” 

Dalam rangka memanjakan pengguna, ASUS membenamkan speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium. Audio yang dihasilkan benar-benar pas untuk penggemar multimedia. Port audio 3,5 mm dibekali smart amplifier sehingga suara yang dihasilkan begitu jernih dan enak didengar. 

Kebutuhan internet yang tak terbendung juga dipahami baik oleh ASUS dengan menghadirkan ultra-fast dual-band 802.11ac Wi-Fi. Kecepatan yang ditawarkan mencapai 867 Mbps di mana 6x lebih cepat daripada 802.11n. ASUS juga tak lupa membenamkan Bluetooth V4.1 untuk kebutuhan transfer data lainnya. 

Soal daya tahan, ASUS VivoBook S S510 telah memiliki baterai polimer Lithium di mana umur pemakaiannya 3 x lebih lama dibandingkan silinder Lithium-ion. Teknologi ASUS Battery Health mampu memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu baterai tetap dalam kondisi baik. ASUS menjanjikan bahwa dalam waktu 49 menit baterai notebook ini akan terisi sampai 60 persen berkat teknologi quick-charge. 

Kesimpulan dan Rekomendasi
ASUS VivoBook S S510 adalah sebuah notebook yang menawarkan lebih banyak keunggulan di harga Rp 9 jutaan. Desain yang premium, material yang mewah dan juga spesifikasi yang gahar memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna. Daya tahan yang lama dan pengisian baterai yang cepat menjadi alternatif terbaik untuk mereka yang sering bekerja di luar ruangan. Audio yang jernih benar sekali ditujukan untuk mereka yang terus terlibat dengan multimedia. Layar yang besar juga tidak bisa dinafikan sebagai terobosan terbaik dalam menikmati hiburan seperti menonton film. 

Notebook ini termasuk perangkat dengan performa tinggi berkat prosesor Intel Core i5. Kecepatan yang tidak diragukan didukung pula oleh RAM 4GB dengan media penyimpanan HDD dan SSD. Ringan dan elegan membuat VivoBook S S510 adalah pilihan terbaik saat ini. Tersedianya USB Type-C dan USB biasa membuat pengguna tidak kerepotan untuk memindahkan data-data penting. Konektivitas internet yang baik juga menjadi bagian dalam menunjang gaya hidup. 

VivoBook S S510 yang direkomendasikan - Photo by Bai Ruindra

ASUS VivoBook S S510 berada di kelas yang tepat bagi mereka yang butuh notebook dengan perfoma tinggi dan desain premium. Notebook ini sangat direkomendasikan untuk pengguna yang ingin berhemat dan memiliki budget terbatas!


0 Response to "ASUS VivoBook S S510, Mewah dan Berkelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel