10 Notebook Terbaik ASUS dengan Harga Terjangkau

Notebook terbaik selalu menjadi perhatian dan dicari oleh banyak orang. Mereka ini adalah golongan yang terlibat aktif dalam berbagai aktivitas seperti multimedia, bermain game maupun sejenisnya. Pekerjaan akan terasa asing saat dikerjakan dengan notebook yang kurang bersahabat. Notebook bersahabat tak lain perangkat yang memiliki kinerja terbaik namun dijual dengan harga terjangkau. Karena tak bisa dinafikan bahwa sebagian besar pengguna notebook adalah mereka yang berada di kelas menengah. Pasar yang cukup menggiurkan ini dihadapi oleh semua produsen notebook, tidak terkecuali oleh ASUS.

ASUS telah dikenal sebagai brand nomor satu di Indonesia untuk kategori notebook terbaik. Maka, saat berbicara notebook terbaik dengan harga terjangkau, ASUS telah melahirkan banyak sekali produk di lini tersebut. Tahun 2017 tak luput dari perhatian di mana ASUS melahirkan cukup banyak produk terjangkau, namun di antara semua itu saya hanya merangkum 10 produk saja yang bisa menjadi alternatif. Kenapa harus ada 10 notebook terbaik dengan harga terjangkau? 

Harga Pilihan Utama 
Tiap membeli suatu produk, harga adalah pertimbangan paling utama, termasuk dalam mendapatkan notebook. Calon pembeli memilih mendapatkan produk dengan harga yang relatif murah sehingga kebutuhan lain tertutupi. Selain itu, daya beli masyarakat tidak semuanya berada di kelas atas dan tidak selamanya mau membeli produk mahal atas pertimbangan-pertimbangan. 

Hadirnya varian ASUS dengan harga di bawah 10 jutaan tak lain adalah jawaban dari keinginann calon pembeli selama ini. Calon pembeli ingin mendapatkan produk terbaik di kelasnya tetapi tidak mau mengeluarkan dana lebih besar. Dengan kemampuan ASUS yang besar, dan juga kepercayaan pengguna terhadap merek ini, maka wajar saja jika harga menjadi pilihan utama dalam menentukan produk terbaik di kelasnya masing-masing. 

Ada harga ada barang, hukum ini masih berlaku terutama di negara berkembang. Harga yang sesuai dengan barang maka akan dibeli, harga yang tidak sesuai dengan barang maka akan ditinggal pergi. Barang yang sesuai harga selalu dicari karena di sinilah letak daya tarik itu sendiri. 

Kebutuhan Notebook Tidak Selamanya Sama
Kebutuhan akan sebuah notebook tidak selamanya sama, di mana ada orang tua membutuhkan notebook untuk anaknya belajar, ada mahasiswa yang butuh notebook untuk menyelesaikan studi, ada pekerja muda yang baru diterima pekerjaan membutuhkan notebook, yang mana mereka akan memilih notebook yang sesuai harga – murah atau terjangkau. 

ASUS menjawab tantangan ini dengan menghadirkan banyak sekali varian notebook terjangkau. Sehingga, orang tua, mahasiswa maupun calon pekerja dan pekerja muda lainnya tidak perlu risau akan teman kerja. Beragam pilihan yang ditawarkan pun menjadi alternatif terbaik, di mana seorang mahasiswa yang tiap hari makan asam garam grafis, maka notebook tipe ini yang sesuai. Orang tua yang hanya membutuhkan notebook sebagai sarana pendukung dalam belajar, maka notebook ini jawabannya. 

Kesepuluh notebook ini memiliki keunggulan tersendiri. ASUS tampaknya tidak main-main dalam melahirkan produk di kalangan menengah ke bawah. Di mana – sekali lagi – pengguna Indonesia yang terdiri dari mahasiswa kreatif dan aktif berada di segmen ini. Apa saja produk terjangkau yang telah dilahirkan ASUS tahun 2017?

ASUS X555QG
ASUS X555QG
Ini adalah notebook gaming yang mumpuni di kelasnya. Layarnya yang besar yaitu 15,6 inci sangat baik dalam memberikan pengalaman selama bermain game. Notebook ini adalah pertama di Indonesia yang menggunakan grafis polaris. Desain yang gahar di kelasnya memang menjadi perhatian tersendiri di mana ASUS mendesain cover notebook ini dengan sophisticated spun-circle, yang membawa kesan ekslusif dan premium.

ASUS X555QG adalah sebuah notebook yang ramah kantong untuk gamer yang merindu hal ini. Gamer bisa mengupgrade RAM dari 8GB menjadi 16GB agar mampu memperhalus permainan yang sedang diikuti. Media penyimpanan termasuk luas yaitu 1TB HDD yang mampu menyimpan banyak game. Teknologi IceCool dibenamkan untuk menjaga keseimbangan notebook ini saat sedang panas-panasnya bermain game. ASUS tak lupa menambahkan Audio SonicMaster untuk memperhalus suara. Dapur picu cukup baik dengan AMD A12-9720P APU dalam menopang game-game yang sering dimainkan baik secara online maupun offline.
Main Spec. ASUS X555QG
Processor AMD A12-9720P APU / A12-9700P APU
Operating System DOS
Graphics AMD Radeon R8 M435DX 2G
Display 15.6” HD (1366x768)
Memory 8GB DDR4 upgradeable up to 16GB
Storage 1TB HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Camera VGA Web Camera
Audio ASUS SonicMaster
Input/Output HDMI, USB 3.0
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 7.899.000 / Rp 7.699.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X441UV
ASUS X441UV
Hadir dengan grafis terbaik dari NVIDIA membuat ASUS X441UV menjadi bagian penting dalam multimedia. Hal ini membuat pecinta konten dalam bentuk gambar termasuk ke dalam golongan yang membutuhkan notebook sejenis ini. Duduk di kelasnya yang ramah kantong, notebook ini memberikan pengalaman terbaik saat bekerja dengan Intel Core i3-6006U. dukungan dari ASUS Splendid Technology membuat layar 14 inci menjadi lebih indah saat bersitatap dengannya.

Pilihan warna cerah juga menjadi salah satu alternatif dari notebook ini di mana merah, putih maupun keemasan akan menambah tampilan lebih elegan. Suara yang memukau juga dilahirkan berkat teknologi ASUS SonicMaster sehingga multimedia menjadi sangat mengasyikkan. Notebook ini juga terbaik bagi gamer pemula dengan beberapa penyesuaian saat bermain sehingga seimbang antara kinerja notebook dengan spesifikasi yang diberikan.
Main Spec. ASUS X441UV
Processor Intel Core i3-6006U
Operating System Windows 10 / DOS
Graphics NVIDIA GeForce GT920MX with 2GB VRAM
Display 14.0” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR4
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Audio ASUS SonicMaster
Camera VGA Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 6.649.000 / Rp 5.849.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X441UA
ASUS X441UA
Dengan tenaga Skylake yang dimilikinya, ASUS X441UA menjadi pilihan terbaik dalam menunjang aktivitas. Dengan bobot 1,8 kg dan ukuran layar 14 inci membuat notebook ini tidak terlalu berat namun juga tidak terlalu ringan, tetapi nyaman saat dijinjing. Kelebihan dari notebook ini, selain prosesor yang digunakan adalah harga yang kompetitif dan ramah untuk gamer pemula atau untuk pekerja aktif yang tiap waktu berada di depan notebook.

Kinerja yang baik ini sangat mendukung pekerjaan sehari-hari seperti internet, office, multimedia maupun bermain beberapa game kelas menengah ke bawah. Ruang penyimpanan yang cukup luas juga menjadi daya tarik tersendiri yaitu 500GB dengan kecepatan rotor 5400rpm sehingga pekerjaan lebih mudah dan ringan.
Main Spec. ASUS X441UA
Processor Intel Core i3-6006U
Operating System Windows 10 / DOS
Graphics Intel Graphics
Display 14.0” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR4
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Camera VGA Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 6.149.000 / Rp 5.349.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X541UV
ASUS X541UV
Notebook dengan harga terjangkau tetapi mumpuni memang tidak banyak. ASUS X541UV adalah salah satu bagian dari itu di mana dipersenjatai oleh Intel Core i3-6006U dengan bantuan grafis terbaik dari NVIDIA. Kartu grafis ini mampu menghadirkan gambar terbaik di kelasnya di mana kebutuhan untuk desain gambar maupun editing video sangat terbantu. Sasaran yang tepat untuk mahasiswa aktif di jurusan lukis atau arsitektur namun memiliki kemampuan terbatas untuk membeli notebook.

ASUS juga sangat percaya dengan kebutuhan kelas menengah yang terbatas sehingga menawarkan keunggulan lain seperti media penyimpanan 1TB HDD dan juga RAM 4GB DDR4. Dengan harga yang bersahabat, notebook ini mampu menjawab tantangan terbaik di kelasnya dan bisa dipercaya dalam menyelesaikan tugas dalam waktu cepat.
Main Spec. ASUS X541UV
Processor Intel Core i3-6006U
Operating System DOS
Graphics NVIDIA GeForce GT920MX 2GB
Display 14.0” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Camera VGA Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 6.009.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X455DG
ASUS X455DG
ASUS X455DG datang dengan varian yang kuat di kelasnya untuk bermain game. Sokongan kartu grafis dari AMD Radeon R6 M340DX 2G mampu menghadirkan performa terbaik untuk beberapa game tertentu di kelasnya. Memang, tidak semua game kelas atas mampu dimainkan dengan baik tetapi setidaknya untuk gamer pemula, maka notebook ini sangat ramah kantong dan bisa menjawab beberapa kebutuhan akan hal tersebut. Layar 14 inci juga tidak terlihat besar sekali sehingga membuat pengguna nyaman membawanya ke mana-mana.

ASUS membenamkan IceCool dalam mendukung kinerja agar selalu stabil dan juga audio yang gahar dari ASUS SonicMaster. Dalam urusan transfer data selain USB juga terdapat DVD Writer yang memudahkan pengguna menyalin data dari DVD/VCD. Maka, notebook ini adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang suka tantangan namun memiliki budget terbatas.
Main Spec. ASUS X455DG
Processor AMD Quad Core A10-8700P 2.4 GHz
Operating System DOS
Graphics AMD Radeon R6 M340DX 2G
Display 14.0” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR4 1600 MHz RAM
Storage 1TB HDD 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Camera VGA Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 5.699.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X541UA
ASUS X541UA
Kekuatan baterai menjadi keunggulan tersendiri dengan teknologi SuperBatt di mana baterai menjalani 3x siklus lebih lama daripada baterai biasa. Tingkat ketajaman gambar pun menjadi pertimbangan dengan bantuan ASUS Tru2Life dengan tingkat kekontrasan 150% sehingga menampilkan gambar terbaik. Pilihan warna yang cerah juga menjadi sesuatu yang berbeda untuk notebook ini di kelasnya.

ASUS X541UA memiliki ukuran yang ramping namun juga tidak terlalu berat. Dalam mempermudah penyalinan data, ASUS membenamkan DVD Writer. Grafis yang baik dari Nvidia juga menemani keseharian pengguna. Di mana dalam mengedit gambar akan terasa lebih sempurna.
Main Spec. ASUS X541UA
Processor Intel Core i3-6006U
Operating System Endless OS
Graphics NVIDIA GTX920MX – 2GB
Display 15.6” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+USB 3.0
Camera VGA Web Camera
Audio ASUS SonicMaster
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 5.399.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X441NA
ASUS X441NA
ASUS X441NA akan memberikan pengalaman visual yang maksimal dengan bantuan ASUS Tru2Life Video. Maka, sangat menggoda sekali jika menikmati film-film terbaik maupun editing gambar di notebook ini. Bekerja juga menjadi sangat nyaman berkat keyboard yang dibuat 2.3 mm sehingga tidak akan mudah salah ketik. Bisa dibayangkan bagaimana papan ketik ini bekerja dan cepatnya pekerjaan selesai.

ASUS X441NA berada di kelas yang tepat dengan layar 14 inci HD dan daya tahan baterai yang lama. Sentuhan teknologi Eye Care juga sangat membantu pengguna dalam menjaga mata selalu sehat. Tak hanya itu, ASUS juga membenamkan teknologi pendingin, IceCool, yang membuat notebook dalam keadaan stabil meski bekerja cukup lama.
Main Spec. ASUS X441NA
Processor Intel Celeron N4200
Operating System Endless OS
Graphics Intel HD Graphics
Display 14.0” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR3L 1066 MHz RAM
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Input/Output USB 3.1 Type-C
Audio ASUS SonicMaster
Camera VGA Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 4.399.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X541NA
ASUS X541NA
ASUS SonicMaster memberikan pengalaman yang baik dalam multimedia. Notebook ini dapat mereproduksi suara dengan jernih sehingga tidak terganggu dengan suara suing dari luar. Audio yang terdengar sangat kaya, suara bass yang mendalam dan suara lain seperti dalam kondisi sebenarnya. Dual Speakers juga menjadi pendukung yang tepat dalam memadukan audio.

Layar 15,6 inci cukup baik dalam hal menonton maupun bermain game. Walaupun berada di kelas menengah tetapi daya tahan baterainya sangat kuat dan tahan lama. Notebook ini sangat cocok untuk pekerja keras, pekerja kreatif dan aktif maupun mereka yang tidak mau ketinggalan informasi dari live streaming.
Main Spec. ASUS X541NA
Processor Intel Celeron N3350
Operating System Endless OS
Graphics Intel HD Graphics
Display 15.6” HD (1366x768)
Memory 4GB DDR3 1600 MHz RAM / 2GB DDR3 1600 MHz RAM
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Camera VGA Web Camera
Input/Output USB 3.1 Type-C
Audio ASUS SonicMaster
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 3.849.000 / Rp 3.649.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X540YA
ASUS X540YA
Datang dengan harga relatif murah, ASUS X540YA hadir dengan layar lebar 15,6 inci HD. Di kelasnya, notebook ini cocok sekali untuk multimedia, bermain game maupun menikmati sebuah tontonan menarik. Dapur picu yang mendukung kinerjanya adalah AMD Dual Core E1-7010 APU yang dapat bekerja maksimal. Maksimalnya kinerja notebook ini juga didukung oleh HD Web Camera sehingga bisa digunakan untuk live chat dan sebagainya.

Windows 10 menjadi sistem operasi yang berjalan cukup baik di notebook ini, sehingga tidak perlu khawatir pekerjaan akan tertunda.
Main Spec. ASUS X540YA
Processor AMD Dual Core E1-7010 APU
Operating System Windows 10 Home
Graphics AMD Radeon R2 Graphics
Display 15.6” HD (1366x768)
Memory 2GB DDR3 1600 MHz RAM
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi
Camera HD Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 3.549.000
Warranty 2 years full global warranty

ASUS X454YA
ASUS X454YA
Umur baterai 2.5x lebih lama menjadi daya tarik tersendiri notebook murah ini, selain instant on yang membuat notebook ini langsung hidup dalam 2 detik setelah sleep. ASUS X454YA termasuk notebook yang bisa diadu dalam hal grafis di kelasnya, memiliki kemampuan yang baik dan juga sangat terjangkau soal harga. Resolusi yang baik pada layar membuat multikasking lebih sempurna.

Notebook ini menyasar kelas menengah ke bawah namun tidak pula membuatnya rendah dalam hal performa. ASUS X454YA mampu bekerja dengan baik seperti bermain game, atau bekerja dengan membuka beberapa file excel dan file lain secara bersamaan. Grafis dari AME Radeon R2 cukup membuatnya lebih terang dalam mereproduksi warna pada layar 15 inci. Saat dalam keadaan panas berlebih, notebook ini memiliki Teknologi IceCool yang mampu meredam panas dengan baik.
Main Spec. ASUS X454YA
Processor AMD Dual Core E1-7010 APU
Operating System DOS
Graphics AMD Radeon R2 Graphics
Display 15.0” HD (1366x768)
Memory 2GB DDR3 1600 MHz RAM
Storage 500GB 5400rpm HDD
ODD 8 x DVD Super Multi-Dual
Connectivity Wi-Fi+BT4.0
Input/Output HDMI, USB 3.0
Audio ASUS SonicMaster
Camera HD Web Camera
Dukungan di Indonesia Yes
MSRP Rp 3.449.000
Warranty 2 years full global warranty

Ragam pilihan notebook ASUS terbaik dengan harga murah telah saya jabarkan dalam 10 varian. Masing-masing produk ini memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna. Maka, sebagai pengguna yang memiliki banyak pertimbangan, bisa memilih dengan mudah 1 dari 10 notebook terbaik ini!

Comments