Sosok Mantan Pemain Chealsea yang Akan Bertanding Melawan Timnas Indonesia

Pertandingan sepak bola timnas Indonesia vs timnas Islandia yang akan dilaksanakan pada 14 Januari 2018 mendatang cukup mengundang banyak perhatian publik. Para pecinta sepakbola tidak sabar menunggu penjualan tiket pertandingan akbar tersebut. Pasalnya, Islandia menurunkan para pemain terbaiknya untuk berlaga di Stadion Gelora Bung Karno nanti. Bukalapak sebagai mitra jual tiket timnas Indonesia vs Islandia resmi memudahkan kamu membeli tiket secara online dengan aman dan tanpa perlu antri.
Sumber: chelseafc.com
Salah satu pemain andalan mereka adalah Eidur Gudjohsen. Mantan pemain Chelsea ini digadang-gadang akan memperkokoh timnas Islandia. Anak dari Arnor gudjohnsen yang juga mantan pemain timnas Islandia ini mengawali karirnya sejak tahun 1992 untuk memperkuat timnas Islandia U-17. Ia memutuskan bergabung dengan Chelsea pada 19 Juni 2000. Debut pertamanya bersama Chelsea dimulai pada 30 Agustus 2000 di Stadion Wembley melawan Setan Merah, Manchester United. Karirnya terus meroket saat ia berhasil menciptakan hat-trick saat melawan Blackburn Rovers pada 23 Oktober 2004.

Tahun 2006, Eidur bergabung untuk memperkuat Barcelona selama masa kontrak empat tahun menggantikan Henrik Larsson sebelum pada akhirnya menjalani karir singkatnya bersama Monaco, Tottenham Hotspur, dan Stoke City pada tahun 2009 sampai dengan 2011. Kemudian ia bergabung bersama AEK Athens pada Juli 2011. Tahun berikutnya, Cercle Brugge mempersunting Eidur selama satu tahun, dilanjutkan Club Brugge, Bolton Wanderers, Shijiazhuang Ever Bright, dan Molde dengan masa kontrak masing-masing selama satu tahun. Eidur memutuskan mengundurkan diri sebagai pemain sepak bola professional pada 8 September 2017. 

Eidur telah memperkuat timnas Islandia sejak tahun 1992. Pesebakbola berumur 39 tahun ini memiliki prestasi yang cukup membanggakan di dunia internasional. Ia berhasil mencetak 78 gol ketika bergabung bersama Chelsea dan 19 gol ketika bergabung bersama Barcelona. Selama karirnya, Eidur berhasil mencetak 158 gol. Kelincahannya saat bermain di lapangan hijau tidak diragukan lagi dengan pengalaman-pengalaman hebatnya berlaga di Premier League, La Liga, Copa del Rey, UEFA Champions League dan UEFA Super Cup. Lelaki kelahiran September tahun 1978 itu juga pernah berhasil mencetak gol pada perhelatan akbar FIFA Club World Cup. 

Dengan pengalaman hebatnya berlaga di karpet hijau selama kurang lebih 25 tahun, hadirnya Eidur tentu akan menjadi tantangan istimewa bagi timnas Indonesia. Sebelumnya, timnas Indonesia sendiri telah berlatih untuk mempersiapkan diri berlaga di Asian Games 2018. Sedangkan, timnas Islandia yang akan bertandang ke Indonesia telah dijadwalkan akan bertanding di Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan menjadi pemanasan bagi kedua tim sebelum pada akhirnya berlaga di perhelatan Internasional. Sebelum datang ke Indonesia, Timnas Islandia juga akan melawat ke beberapa Negara di Asia. Tim asuhan Heimir Hallgrimson ini juga menyempatkan datang ke China dan Qatar. 

Pertandingan kedua tim nasional Indonesia dan Islandia ini tentunya akan menyedot banyak penonton di Gelora Bung Karno Jakarta nanti. Oleh karena itu, PSSI rencananya akan menjual 25 ribu tiket dimana sebagian besar penjualan akan dilakukan secara online untuk menghindari antrian yang panjang. Pembelian tiket secara online bisa dilakukan melalui Bukalapak seperti yang telah disampaikan oleh Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI. Tiket akan dibuka dengan harga mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 250.000 yang terbagi menjadi tiga area kategori, yaitu tribun utara dan selatan, tribun timur, dan VIP barat. Tentunya tidak mau ketinggalan menikmati keseruan laga antara timnas Indonesia dan timnas Islandia kan? Yuk buruan dapatkan tikenya di BukaLapak.

Guru Blogger | Email: bairuindra@gmail.com