ASUS Back to 5 dengan ZenFone 5 yang Kencang dan Bodi Mewah

Barcelona menjadi saksi kehadiran smartphone terkencang ASUS dengan tagline #Backto5. Acara yang berlangsung di Italian Pavilion dalam ajang Mobile World Congress 2018. Jerry Shen, CEO ASUS, dengan bangga mengenalkan ZenFone 5 yang sudah lama dinantikan karena ASUS menjanjikan perubahan pada generasi kelima dari ponsel pintar mereka. ASUS tak lupa mengikuti tren kekinian dengan menghadirkan smartphone nyaris tanpa bezel sehingga sangat apik dan elegan. Tak lupa, ASUS memberikan sentuhan dual-camera untuk mendapatkan hasil foto terbaik, baik foto ‘biasa’ maupun fitur bokeh yang sangat digemari saat ini. 

ASUS membuka awal yang manis di 2018 dengan beberapa varian ZenFone 5. Salah satu yang diperkenalkan adalah smartphone yang berada di kelas atas, ZenFone 5Z. Smartphone ini akan dijual dengan harga €479 atau setara Rp 7 jutaan namun memiliki spesifikasi kelas dewa. ASUS membenamkan prosesor termutakhir dan terandal yaitu Qualcomm Snapdragon 845 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE). Dalam mendukung kinerja lebih baik, media penyimpanan yang diberikan adalah sebesar 256 GB dengan RAM 8 GB. Bisa dibayangkan bagaimana perpaduan menarik ini. 

Jerry Shen menyebut, “Kami memulai proyek ZenFone empat tahun yang lalu dengan gagasan untuk menciptakan kemewahan yang bisa dinikmati oleh setiap orang. Hari ini, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan,

ZenFone 5 terlihat sangat menarik dan elegan dengan teknologi kelas atas. Tentu saja, ASUS memberikan pengalaman berarti kepada ZenFans agar selalu mencintai produk mereka. Kerjasama dengan Qualcomm tidak hanya menyegarkan produk-produk ASUS teranyar ini namun memberikan sentuhan yang cepat dan berkelas di segmen yang menjadi sasaran mereka ke depan. 

Cristiano Amon, Qualcomm President, "Kami sangat antusias untuk terus bekerja sama dengan ASUS untuk membawa kemajuan terbaru bagi mobile kepada konsumen dengan jajaran ZenFone 5. Didukung oleh platform Mobile Snapdragon yang kuat, ZenFone 5Z (Snapdragon 845 dengan AIE) dan ZenFone 5 (Snapdragon 636) akan mendukung pengalaman pengguna yang superior termasuk kamera ganda dan kecerdasan buatan,” 

Back to 5 dengan ZenFone 5Z dan ZenFone 5 
ASUS ZenFone 5 yang mewah dan kencang.

ASUS terbilang cukup berani dengan mengenalkan ZenFone 5Z. Smartphone ini memiliki layar luas yaitu 6,2 inci dengan all-screen pada rasio screen-to-body sampai 90%. Dapur picu yang kencang dari Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang akan menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385. Tentu saja ini sangat menarik mengingat kecepatan yang akan membawa pengalaman berarti kepada pengguna smartphone masa kini. Dengan kecepatan ini, ZenFone 5Z akan mengamankan posisi mereka dalam multitasking. 

Tak lupa, ASUS membuat pengalaman lebih kencang melalui modem LTE Snapdragon X20 Gigabit yang memberikan kecepatan melampaui penghalang gigabit untuk pengalaman ‘wireless fiber'. Koneksivitas yang baik juga dapat dijangkau melalui Wi-Fi 2x2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Smartphone kelas atas dengan penetrasi jaringan terbaik tentu saja membuat hal lebih menarik dalam berbagi pengalaman. 

Selain ZenFone 5Z juga lahir ZenFone 5 dengan desain yang indah, sistem dual-camera yang menakjubkan, dan didukung oleh dapur picu Snapdragon 636. Dukungan terhadap gamer juga ada di kedua generasi terbaik smartphone ASUS ini yaitu dengan ASUS AI Boost. Fitur ini akan mengoptimalkan kinerja kelas berat dan sangat membantu gamer dalam penetrasi gaming mereka. 

We Love Photo akan memanjakan pengguna untuk mendapatkan foto terbaik. Sensor kamera terbaik dari Sony IMX363 dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification. ASUS juga menjanjikan pengalaman terbaik dalam mengambil foto dengan beberapa fitur ‘otomatis’ saat mendekatkan ke objek. Misalnya, saat memotret panorama maka secara otomatis fitur ini akan aktif. ASUS terkenal baik dalam menghadirkan hasil foto untuk ponsel pintar mereka, maka wajar jika ZenFone 5 memberikan hal istimewa ini. 

ZenFone 5 Lite untuk Gaya Lebih Keren 
ASUS ZenFone 5 Lite yang akan dijual dengan harga terjangkau.

ASUS dengan bangga juga mengenalkan ZenFone 5 Lite. Hadir dengan layar 6 inci ZenFone 5 Lite menggunakan empat kamera dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Sensor Sony dengan 20 MP untuk kamera depan akan menghadirkan hasil selfie terbaik. Kamera belakang adalah dengan besar 16 MP yang mampu mendapatkan hasil terbaik dan kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang. Kamera ZenFone 5 Lite bekerja secara independen setiap saat untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. 

Menariknya, layar smartphone ini memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite elegan di kelasnya. Smartphone ini bekerja dengan Snapdragon 630 sehingga lebih unggul di kelasnya. ZenFone 5 Lite menggabungkan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih. Smartphone ini akan mampu bersaing dengan baik di kelasnya. 

ZenFone Max (M1) dengan Baterai Tahan Lama 
Jerry Shen saat memperkenalkan ZenFone 5 Series  di MWC 2018 Barcelona.

Keluarga Max adalah smartphone unggulan dari ASUS yang mengedepankan kualitas dan kuantitas baterai. ZenFone Max (M1) adalah satu-satunya rangkaian smartphone berkapasitas baterai tinggi di dunia. ZenFone Max (M1) hadir dengan tampilan full view sebesar 5,5 inci yang terkesan sangat imut. Beterai dengan kemampuan tingggi sebesar 4000mAh yang sangat diandalkan. 

Kamera belakang ZenFone Max (M1) dengan kamera ganda dengan lensa wide angle 120°, dan sistem penguncian berbasis sidik jari yang mudah. Desain metalik yang ergonomis dan nyaman untuk dipegang dan sangat berkelas untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baterai kuat ini juga dapat dijadikan power bank sehingga aktivitas seharian tidak terganggu. Biasanya keluarga Max juga dijual dengan harga murah, namun belum ada bocoran harga dari ASUS untuk seri ini.

Comments

  1. Keren aku suka desainnya. Layarnya juga besar, batrenya juga besar.

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"