ASUS ROG GL503VS Scar dengan Layar Bening Responsif untuk Gamer Sejati

Dunia gaming saat ini begitu mengelora. Tak hanya game yang semarak dihadirkan oleh pengembang tetapi juga lahirnya gamer terbaik dengan segala kondisi yang memungkinkan mereka, agar selalu berinteraksi dalam dunia ini. Tak tanggung-tanggung memang, sejak gaming populer, maka sebagian dari gamer merasakan manfaat yang luar biasa dari profesi ini. Misalnya, menjadikan game sebagai pekerjaan yang menjanjikan. ASUS sendiri sebagai ‘pelopor’ laptop gaming tidak pernah jemu dalam menjamu pasar game dunia, termasuk pasar Indonesia. ASUS memiliki keluarga Republic of Gamers yang benar-benar andal dan dapat diunggulkan oleh banyak gamer.

Kini, ASUS kembali mengenalkan salah satu keluarga terbaru dari ROG yaitu ASUS ROG GL503. Laptop ini memiliki teknologi yang canggih untuk urusan layar agar lebih bening, cerah dan responsif terhadap kinerja. Layar yang bening memang sangat dibutuhkan oleh gamer dalam rangka memainkan peran mereka. Peningkatan pada layar dilakukan dengan memiliki refresh rate sampai 144Hz. Rate ini pertama kali dibenamkan untuk keluarga ROG yang dipercaya mampu menghadirkan gambar yang visual terbaik di kelasnya. 
ASUS ROG GL503VS Scar dengan desain menarik.

Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, dalam siaran tertulis menyebut “Layar 144 Hz memberikan pergerakan (pada game) yang lebih smooth dibanding layar dengan layar 120Hz atau di bawahnya. Selain itu, layar tersebut juga mampu mereduksi efek tearing dan shuttering yang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan serta memberikan respons input yang lebih akurat,” 

Dukungan layar yang baik ini akan menjadi pertimbangan bagi gamer yang membutuhkan gambar terbaik pula. Di banyak sisi, gamer akan sering berinteraksi dengan layar selain performa kinerja utama seperti prosesor, RAM maupun grafis. Layar yang baik mampu menghadirkan grafis terbaik pula di mana gamer tidak akan tertipu dengan musuh di sudut tertentu. 
Logo ROG berwarna putih yang elegan.

ASUS membenamkan grafis Nvidia GTX1070 di mana memiliki 1920 core yang disebut dengan CUDA core. Besarnya core ini akan berpengaruh kepada grafis agar lebih akurat dan tajam. Grafis ini akan menghadirkan pengalaman yang lebih menarik dan mengagumkan di kelasnya. Selain itu, desain yang mewah dan berkelas premium menghadirkan kepuasan tersendiri bagi pengguna dalam menunjang aktivitas mereka sebagai gamer. Desain dan grafis yang saling bekerja sama ini akan membuat pengguna nyaman selama menggunakan keluarga terbaru ROG ini. 

Performa yang baik didukung oleh dapur picu Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz. Desain ini dibalut dalam ketebalan 2,3 cm dan berat 2,3 kg. Memiliki angka yang sama membuat ROG ini terkesan memiliki apa yang dibutuhkan selama ini oleh seorang gamer. Logo ROG yang menguatkan posisinya terletak di bagian tengah dengan kesan yang maskulin dan elegan. Meskipun kesannya gagah sekali namun laptop ini tidak hanya diperuntukkan kepada pria saja. 
Tetap hadir dalam bingkai gagah ala ROG

Kinerja yang lebih baik tentu tidak seimbang jika belum didukung oleh penyimpanan dan RAM. ASUS memberikan solusi terbaik dengan kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Nvidia GTX 1070 menyimpan video memori alias VRAM 8GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor. Harddisk berkapasitas 1TB dan SSD yang berkapasitas 256GB akan memberikan performa lebih saat loading sistem operasi, ataupun sedang bermain game. 

Hal menarik lain adalah layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup. Dukungan RGB dengan empat warna, merah, kuning, hijau dan ungu memberikan kesan mendalam bagi pengguna dalam bermain. 

Bukan laptop gaming jika belum menyebut pendingin. Maka, ASUS menanamkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL503. Tentu, ini sangat berguna bagi gamer yang bekerja lama dan membutuhkan laptop selalu dalam keadaan stabil. ASUS tak lupa dengan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin. Menarik sekali untuk hal ini dalam sebuah laptop gaming. 
Layar terbaik untuk para gamer!

Kualitas yang baik tentu saja didukung oleh harga yang menggiurkan pula. ASUS memberikan nilai tinggi terhadap laptop ini. ASUS ROG GL503 dijual dengan harga Rp 38.299.000 di Indonesia. Apakah tertarik untuk meminangnya?

Main Spec. ROG GL503VS
OS Microsoft Windows 10 Home
CPU i7-7700HQ 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Memory 32GB DDR4 RAM
Storage 1TB SSHD+ 256GB PCIe 3x4 SSD
Display 15,6” Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080) 144Hz IPS level panel
Graphics NVidia GeForce GTX1070 8G DDR5
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port,
1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
AudioDual Array Microphone
Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 2.3Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01(H) cm
Keyboard Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance,
specially designed WASD cursor keys
Dukungan Service Indonesia Ya
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines,
New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4.120mAh
MSRP Rp 38.299.000
Warranty 2 years full global warranty

Comments

  1. wah keren nih, banyak fitur yang kece habis ya

    ReplyDelete
  2. It's actually a great and helpful piece of information. I'm
    satisfied that you shared this useful information with us.
    Please stay us informed like this. Thanks for
    sharing.

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"