ZenFone Max Plus M1 Pesona Baterai ‘PowerBank’ dalam Layar Lebar

Pertama menggunakan ZenFone Max adalah generasi ketiga yaitu ZenFone 3 Max. Saya akui bahwa keluarga Max ini memang sangat unggul dalam penggunaan baterai. Lepas dari itu, ZenFone 4 Max Pro juga saya pegang dan nikmati keindahan yang ditawarkan di dalamnya. Layar besar 5,5 inci membuat saya nyaman dalam multimedia dengan baterai tahan lama. Semula, saya pikir ASUS hanya membenamkan baterai besar saja dengan keunggulan lain bisa menjadi powerbank. Tetapi, ASUS juga membenamkan kamera terbaik di kelasnya dan juga dapur picu terbaik.

ASUS ZenFone Max telah melekat sebagai sebuah smartphone dengan kekuatan baterai yang tiada tanding. Saya terkagum karena wajar dengan spesifikasi yang tinggi, ZenFone Max yang telah saya pakai cukup membuat nyaman dalam beraktivitas. Dan kini, ASUS dengan bangga kembali mengenalkan keluarga terbaru yaitu ZenFone Max Plus M1. Baterai tahan lama dibalut dalam bodi sebesar 5,7 inci namun terkesan imut, elegan dan mewah dengan full-view display. Semestinya, saya bergegas mencuri kesempatan agar memiliki ZenFone Max Plus M1 agar menunjang gaya hidup sebagai blogger, guru dan pekerja sosial. 

Saat di lapangan, saat mengajar, saya membutuhkan smartphone dengan layar besar dan tahan lama. Aktivitas seharian antara sekolah dengan lingkungan masyarakat membuat saya tidak boleh jauh dari smartphone. Hal yang paling penting adalah untuk mengabadikan tiap momentum agar menjadi kenangan manis dan dibagikan ke pembaca blog agar mereka tahu apa yang saya rasa, saya lihat, dan saya dalami dengan baik. 

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, dalam siaran tertulis menyebut bahwa, “ZenFone Max Plus M1 kami hadirkan di Indonesia, sekaligus dimulainya era perangkat komunikasi mobile generasi terbaru ASUS. Zenfone Max terbaru ini punya fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience,

Layar Lebar yang Terlihat ‘Kecil’ 
ASUS ZenFone Max Plus M1 dengan layar rasio 18:9
ASUS menyebut ZenFone Max Plus M1 dengan ‘Max Display’ di mana ukuran layar besar namun begitu ‘kecil’ terlihat. Smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci HD+ dan dibalut dengan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis, sehingga layarnya terlihat seperti smartphone 5,2 inci. Kesan ‘imut’ ini membuat keluarga terbaru Max tersebut memiliki cita rasa tersendiri. Di satu sisi, mudah menikmati multimedia dan di sisi lain juga mudah memainkan sebuah permainan. 

Aspek rasio nyaris tanpa bezel menjadi pertimbangan tersendiri, selain mengikuti tren juga mengikuti keinginan pengguna yang lebih menyukai layar besar. Rata-rata pengguna smartphone membutuhkan layar luas untuk menikmati sebuah tontonan dan bermain game. Dengan layar luas, bateri tahan lama, ZenFone Max Plus M1 adalah pilihan terbaik untuk multimedia dan gaming!

Foto ‘Natural’ dan Alami 
ZenFone Max Plus M1 dengan hasil foto terbaik di kelasnya.
Saya sempat menyebut bahwa kamera ZenFone Max tidak mengecewakan. Wajar jika ZenFone Max Plus M1 menjadi lokomotor Max Photo karena hasilnya seimbang dengan harga jual. Kamera depan mendukung LED flash yang membuat pengguna bisa menikmati foto dalam minim cahaya. Kamera belakang adalah dual camera yang canggih di kelasnya. Resolusi 16 MP dan bukaan kamera f/2.0 akan menghadirkan foto terbaik berkat dukungan fitur dari PDAF di mana foto akan lebih jernih, tajam, dan juga mudah memotret gambar bergerak.

Sudut pandang kamera 120 derajat akan membuat banyak objek masuk ke dalam foto. Hal ini tentu saja sangat menarik mengingat tidak banyak kamera smartphone menempatkan hal serupa. Meskipun dual camera, fitur ini sangat dibutuhkan untuk menangkap objek yang selama ini terhalang oleh lensa kamera. Maka, saat memotret, tidak perlu lagi untuk geser lebih rapat karena hasilnya akan menampakkan lebih luas pemandangan yang dipotret. 

Kekuatan Dahsyat yang Tak Boleh Diragukan 
ZenFone Max Plus M1 dengan baterai tahan lama dan bisa jadi powerbank.
Bukan rahasia lagi jika keluarga Max adalah pemilik baterai tahan lama. Kapasitas baterai yang kuat melebelinya sebagai Max Stamina. ZenFone Max Plus M1 memiliki baterai sebesar 4.130 mAh yang dapat menyimpan daya lebih besar dan dalam dimensi yang ringkas sehingga tidak mudah habis. Estimasi yang diberikan setelah proses pengujian adalah 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam. Selain itu, sama seperti pendahulu, kapasitas baterai yang baik ini dapat dijadikan powerbank untuk mengisi daya smartphone lain jika baterainya di atas 30%. 

Bagi saya sebagai pekerja di luar ruangan, dari satu kelas ke kelas lain, dari satu lokasi ke lokasi lain, ZenFone Max Plus M1 menjadi pilihan untuk mendapatkan perfoma tahan lama. ASUS PowerMaster akan menjamin optimasi baterai lebih baik dan masa aktif baterai sehingga saya tidak perlu khawatir sebentar-sebentar harus menyambungkan ke arus listrik. Kemampuan ini yang sangat dibutuhkan agar pekerjaan terlunasi dan gaya hidup terpenuhi. 

Cepat dan Tangkas dalam Unlock Screen 
ZenFone Max Plus M1 dengan sensor wajah yang cepat dan akurat.
Terkadang, kita kesal karena tidak mudah untuk membuka kunci layar dalam kondisi tangan basah atau berdebu. ZenFone Max Plus M1 memberikan alternatif bagi pengguna dengan menggunakan fitur face unlock. Meskipun dalam kondisi tangan basah atau dalam keadaan tidak stabil lainnya, smartphone ini dapat dibuka dengan sensor wajah. Sebenarnya, fitur ini ada di smartphone kelas atas namun ASUS membenamkan di smartphone terjangkau untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. 

Sensor wajah ke depannya akan menjadi tren dan ZenFone Max Plus M1 telah memulai pada generasi terbaru pada harga terjangkau. Saat-saat tidak terduga memang seringkali terjadi, maka wajar jika pengguna mengaktifkan sensor wajar ini. Smartphone dengan desain tipis dan premium metallic finish ini memang sangat menarik untuk dipinang. ASUS mulai memasarkan produk ini di pasar Indonesia dengan harga Rp 2,7 jutaan. 

Penawaran Terbaik dari ASUS
ASUS memberikan penawaran terbaik bagi calon pengguna ZenFone Max Plus M1. Penawaran tersebut adalah dengan berlangganan kartu Indosat Ooredoo. Deal yang telah disepakati antara ASUS dengan Indosat Ooredoo ini terbilang menarik dan murah. Andri Pranata, Acting Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, dalam siaran tertulis menyebut bahwa, “Indosat Ooredoo berkerja sama secara ekslusif dengan ASUS untuk memberikan kemudahan para pelanggan mendapatkan smartphone impian mereka. Melalui program bundling ZenFone Max Plus M1, pelanggan dapat membawa pulang smartphone terbaru ini secara gratis hanya dengan berlangganan paket pascabayar IM3 Ooredoo mulai dari Rp189.000 per bulan selama 24 bulan di Gerai Indosat Ooredoo, atau Erafone Store di seluruh Indonesia,

Paket yang ditawarkan memang menarik namun bisa tergolong murah jika kita mau mengalkulasikannya. Di mana masa ‘pembelian’ ini adalah 2 tahun dengan keuntungan sistem ‘kredit’ secara tidak nyata. Pengguna dapat menikmati layanan terbaik dan fitur-fitur terbaik dari ASUS. Indosat Ooredoo menawarkan dua paket untuk program ini. Pertama paket internet freedom postpaid di mana akan mendapatkan kuota data sebesar 13 GB per bulan. Paket kedua adalah paket pulsa sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 24 bulan. Paket pulsa ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membeli paket data internet, menelepon maupun mengirim pesan singkat. Jadi, kemudahan bisa dipilih oleh tiap calon pembeli sebelum meminang ASUS ZenFone Max Plus M1 dengan harga terjangkau ini!
ZenFone Max Plus M1 hadir dengan bodi tipis dan elegan.

Main Spec. ZenFone Max Plus M1 (ZB570TL)
Display, Resolution 5,7” HD+ 1440x720p, IPS with 2.5D Glass
CPU 64-bit octa-core processor 1,5GHz
GPU ARM Mali-T860 MP2 520MHz
RAM / Storage LPDDR3 4GB / eMCP 64GB
Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
Rear Camera 1 (main) 16MP, f/2.0 aperture,
35mm equivalent focal length in 35mm film camera,
0.03 seconds phase detection auto-focus, LED flash,
instant cameras switching
Rear Camera 2 (wide-angle) 8MP, 120° wide-angle camera 200% wider view,
16.7mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front camera 16MP f/2.0 aperture, 35mm focal length
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Wi-Fi direct
SensorRear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints),
Accelerator, E-Compass, Proximity sensor,
Ambient light sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band.
But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
LTE Cat4: UL 50 / DL 150 Mbps
DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
GPS GPS, AGPS, GLONASS
Dukungan Service Indonesia Ya
OS Android N and ASUS ZenUI 4.0 with new features
Battery 4.130mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology,
2x longer battery lifespan, up to 26 days 4G standby,
up to 26 hours 3G talk time, up to 13 hours video playback,
up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone Loud speaker, PMIC internal amplifier,
Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology,
FM Receiver
Size / Weight 152.6 x 73 x 8.8 mm / 160 grams
Color Deepsea Black and Sunlight Gold
Harga Rp 2,7 jutaan

Comments

  1. jadi pingin beliii kayaknya cocok buat perempuan muda yang aktif ya

    ReplyDelete
  2. Aku butuh banget neh Zenfone Max karena seringkali liputan atau travelling bersama keluarga biar nggak kuatir HP lobet .

    ReplyDelete
  3. Foto-fotonya bagus banget bai.. Kalo ketemu ajarin ya hehehe.. penasaran banget sama zenfone max plus m1

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"