ASUS Tantang Redmi Note 5 dengan ZenFone Max Pro M1 Lebih Murah


Gahar dan bertenaga, demikianlah deskripsi yang nyata dari keluarga besar ASUS ZenFone Max. Satu anggota baru dari keluarga ini akan segera muncul, yaitu tanggal 23 April, serentak dalam acara besar di Indonesia dan India. Launching besar-besaran ini menandakan bahwa produk tersebut berada di kelas yang sebenarnya dengan keunggulan yang dimiliki. Generasi ASUS ZenFone Max selama ini memang tidak pernah mengecewakan, baik secara performa maupun kehebatan bodinya. Memang, jika kamu tidak sengaja memecahkan layar dengan benda tumpul atau melempar ke lantai keramik, ketahanan bodi dari balutan material lembut itu sangat baik.

Keluarga Max adalah yang terbaik dari segi baterai di jajaran ZenFone. Baterai di smartphone ini lebih unggul, tahan lama dan juga dapat dijadikan powerbank. ASUS telah secara terbuka membuka ‘gembok’ yang selama ini dirahasiakan. Keluarga Max yang akan diluncurkan adalah ASUS ZenFone Max Pro M1 yang lebih bertenaga, dan kemungkinan besar akan dijual lebih murah. Catatan ini penting mengingat Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 5 dengan harga paling mahal Rp 2.999.000 untuk pilihan 4 GB RAM dan 64 GB ROM.
Gahar dalam memainkan game. 

ASUS datang untuk menantang Xiaomi yang selama ini dikenal raja murah. Apakah ZenFone Max Pro M1 akan memiliki rentang harga yang lebih daripada Redmi Note 5? Hal ini belum terungkap secara gamblang tetapi cuit yang berkeliaran di media sosial ASUS seolah-olah memberi sinyal kuat bahwa ZenFone Max Pro M1 akan dijual lebih murah namun tetap bertenaga. ASUS dan juga Xiaomi mengandalkan prosesor Snapdragon 636 untuk mendukung kinerja kedua smartphone unggulan ini.

Mari sekilas kita singkap keunggulan yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Max Pro M1. Selain prosesor Snapdragon 636 dengan 14nm, smartphone ini memiliki layar sebesar 6 inci dengan rasio 18:9, tetapi layar besar ini sebenarnya adalah rasa 5,5 inci sehingga saat digenggam tidaklah ‘sebesar’ yang dilihat. Kekuatan yang paling nyata adalah baterai sebesar 5.000 mAh yang lebih unggul, tahan lama dan tentu saja akan menjadi pendukung untuk smartphone lain saat dibutuhkan. Smartphone dengan sistem operasi Android Oreo ini nantinya akan disediakan dalam dua versi – ini masih kemungkinan – yaitu pilihan 6 GB RAM dan 64 GB media penyimpanan dan juga 4 GB RAM dengan 32 GB media penyimpanan.
Ponsel gaming terbaik dengan harga murah.

ASUS juga dikenal baik dalam urusan kamera meskipun smartphone itu berada di kelas menengah ke bawah. Dalam mendukung aktivitas, ZenFone Max Pro M1 akan memiliki dual camera dengan masing-masing 16 megapixel untuk kamera utama dan juga 16 megapixel untuk kamera depan. Menariknya, ASUS juga membenamkan face unlock agar lebih kekinian dan tak lupa sidik jari yang mampu bekerja hanya dalam 0,3 detik saja.

ASUS Indonesia sejauh ini belum mau membocorkan rahasia ini sebelum Senin, 23 April. Mungkinkah akan surprise dari ASUS? Kita tunggu saja, namun dapat dipastikan ASUS telah menyiapkan kado untuk menghadang Xiaomi yang lebih dulu meluncurkan Redmi Note 5. Jika Xiaomi nanti mengandalkan flash sale untuk memasarkan produknya dan tak lama kemudian disebut laku keras – mungkin dibeli reseler. ASUS barangkali akan menempuh jalur konvensional agar tidak mengecewakan pembeli dan juga tidak hanya untuk di satu pihak saja. Manakala produk laku keras di flash sale, sudah dapat dipastikan untung besar di reseler yang mampu membeli banyak karena akan menjual lagi dengan harga lebih mahal.
Catat tanggalnya!

Comments