Desain Premium untuk Notebook Terjangkau ASUS Vivobook A407

Mewah di kelasnya, begitulah deskripsi untuk notebook terbaru ASUS. Desain berkelas ini muncul untuk notebook yang diperuntukkan kepada mereka yang disebut generasi milenial. ASUS percaya bahwa mewahnya desain ini akan memberikan kesegaran tersendiri untuk mereka yang membutuhkan penunjang gaya hidup berkelas. Aktivitas tanpa batas, beragam kemudahan dan disajikan dengan kemampuan termutakhir, inilah ASUS Vivobook A407.

Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, dalam siaran tertulis menyebut, “Para pengguna seperti pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan dan juga tentunya tak bisa dipisahkan dari hiburan multimedia di laptopnya. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat. Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” 


ASUS Vivobook A407 sendiri terbilang tipis karena hanya dibuat dengan ketebalan 21,9 milimeter. Notebook ini mempunyai fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8% berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Hal ini membuat bodi terlihat sangat kokoh dan kuat meskipun di sisi lain terkesan sangat lembut dan tipis. Layar 14 inci sangat baik untuk multimedia maupun pekerjaan lain. Keyboard yang dibuat penuh juga memudahkan dalam pengetikan dengan touchpad yang dihadirkan lebih luas sehingga memudahkan pengguna dalam banyak aktivitas. 

ASUS terbilang cukup berani memoles notebook kelas menengah ke bawah in. Di mana terdapat sensor fingerprint (sidik jari ) sebagai sistem keamanan di sisi touchpad. Di harga yang relatif terjangkau, hanya Vivobook A407 yang baru membenamkan fitur buka kunci sidik jari ini. Artinya, Vivobook A407 tak lain laptop pertama yang dilengkapi sistem keamanan sidik jari. Login ke sistem operasi sangat cepat dan fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian meskipun tangan dalam kondisi basah. 

Galip Fu berujar, “Yang menarik, ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan. Teknologi eksklusif seperti saat fingerprint reader juga memberi sistem keamanan terbaik di kelasnya,” 


Meskipun terlahir tipis, tidak membuat ASUS menanggalkan hal-hal penting dalam kaitannya dengan konektivitas di mana tersedia slot input maupun output yang lengkap. Di sebelah kiri tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sebelah kanan terdapat satu port USB 2.0 port. Jumlah port yang disediakan ini tentu saja sangat membantu aktivitas pengguna dalam memindahkan data dalam waktu cepat. 

Kinerja ASUS Vivobook A407 bisa disebut sangat baik di mana didukung oleh Intel® Core™ i3-6006U Processor, dengan kecepatan 2.0GHz (3M Cache). ASUS percaya dan menekankan bahwa pemilihan prosesor ini terbaik di mana relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Dalam menampilkan grafis terbaik pula, ASUS percaya kepada Nvidia MX110 yang sangat mampu bekerja dengan baik dan dapat diandalkan dalam multimedia maupun ragam game casual. Secara keseluruhan, CPU dan GPU memberikan performa yang tiada tanding di kelasnya. 

Dalam membantu kinerja lebih baik, ASUS tak lupa membenamkan ASUS SonicMaster Technology yang akan meningkatkan kualitas audio sehingga benar-benar sempurna. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Tentu saja ini sangat menarik mengingat penggunaan audio sangat diandalkan untuk multimedia dan juga saat bermain game. 


ASUS menghadirkan dua varian untuk VivoBook A407UB. Pilihan pertama VivoBook A407UB dengan grafis NVIDIA MX110 dapat dipinang dengan harga Rp6.499.000. Pilihan kedua VivoBook A407UA dengan grafis Intel HD graphics 510 dapat dimiliki dengan harga Rp5,799.000. VivoBook A407UB secara eksklusif akan dijual di Lazada mulai 22 April hingga 29 April 2018 dan VivoBook A407UA akan dijual secara eksklusif di JD.ID mulai 23 April hingga 30 April 2018. Nah, tertarik untuk meminang salah satu di antara keduanya?

Main Spec. ASUS Vivobook A407
Processor Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Graphics NVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Display 14" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare, Ultra Slim 200nits
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB HDD 5400RPM
Connectivity Dual band 802.11ac Bluetooth V4.1
Camera VGA Web Camera
Battery 3 cell Li-ion, 33WHrs
AudioASUS SonicMaster Technology
Dukungan di Indonesia Yes
Dimension 328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight 1,55Kg with Battery
Colors Stary Grey dan Icicle Gold
Warranty 2 tahun garansi global

Guru Blogger | Email: bairuindra@gmail.com

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"