Wednesday, May 23, 2018

ASUS Datang dengan ZenFone 5 Termurah, Tetangga Tak Boleh Cemberut

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, menyebut dalam siaran tertulis, “Kami percaya bahwa inovasi terbaik wajib kami hadirkan untuk semua segmen pengguna. Oleh karena itu, hari ini kami mengumumkan 3 pilihan smartphone terbaik untuk pengguna. Dengan hadirnya model terbaru, dan juga portofolio smartphone kami sebelumya, pengguna bisa memilih yang paling sesuai kebutuhan mereka,” 
Maka, di Hotel Four Season, Gatot Subroto Jakarta, ASUS Indonesia memperkenalkan tiga smartphone terbarunya yakni ZenFone 5, 5Z dan ZenFone Live yang memiliki tagline #BackTo5 & #BackToLive. Tiga pilihan, tiga warna, tiga rasa yang ditujukan untuk tiga generasi berbeda di kelasnya masing-masing. ZenFone 5 dan 5Z akan memberikan pengalaman AI yang lebih kongkrit dan kualitas kamera yang lebih baik. ZenFone Live L1 datang dengan berbagai fitur seperti layar besar, baterai tahan lama, dan sistem penguncian hands free di dalam sebuah smartphone yang ringkas serta dijual dengan harga sangat murah. 

ZenFone 5 adalah bagian terpenting ASUS sejauh ini di mana datang dengan berbagai keunggulan di segi kamera sehingga layak disebut sebagai smartphone fotografi. Smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi ini merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan tiruan atau artifical inteligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci. 

ZenFone Live L1 memiliki julukan The Real FullView for Everyone dengan desain fullview yang kekinian dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Layarnya memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi sebesar 1440x720 piksel atau resolusi HD+ serta rasio antara layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, yakni mencapai 82 persen. Penerus dari ZenFone Live ini datang dengan sangat berbeda dan membawa perubahan besar pada smartphone murah ASUS. 

Penerus Kamera Smartphone Terbaik dari ASUS dengan Teknologi AI 

Mewah dan sangat berkelas, begitu bentuk bodi dari ASUS ZenFone 5. Smartphone ini diciptakan dengan sangat elegan menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT), melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya. Kamu bisa membayangkan bagaimana elegan dan berkelasnya saat memegang ZenFone 5 ini. 

ZenFone 5 memiliki layar dengan resolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel) yang secara keseluruhan memberikan warna yang benar-benar menarik. Layar sebesar 6,2 inci seperti dalam bentukan bodi 5,5 inci sehingga terkesan lebih ramping dan indah sekali. ZenFone 5 (ZE620KL) mempunyai aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen di mana tanpa bezel dan terdapat poni yang membuatnya makin keren. 

ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent (AI) pada kamera ZenFone 5 sehingga membuat hasil foto benar-benar bernyawa. Teknologi AI Camera pada ZenFone 5 akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi. 

Kamera ZenFone 5 memiliki teknologi AI lain seperti Photo Learning dan Real Time Beautification. Fitur yang pertama, AI Photo Learning, akan mempelajari karakteristik dan keunikan hasil fotografi yang Anda buat, untuk kemudian menyesuaikan tone warna foto sesuai dengan karakteristik Anda ke depannya. 

Benjamin berujar, "Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia. Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini sangat baik dibandingkan smartphone-smartphone yang beredar di pasaran pada umumnya,

ZenFone 5 juga memiki kecerdasan AI pada perfoma yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik. ASUS telah melakukan tes dan hasilnya menunjukkan bahwa score benchmark Antutu tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813. Ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost. Bisa dipastikan bahwa ASUS telah berani menghadirkan performa terbaik untuk smartphone mereka ini. 

Soal baterai, ASUS ZenFone 5 memiliki daya sebesar 3.300 mAh dan mendapat dukungan adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya. Smartphone ini juga memiliki teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Datang dengan prosesor terbaik saat ini, Snapdragon 845, ZenFone 5 dan 5Z adalah generasi yang siap menangkis lawan di kelas serupa dengan harga lebih murah. 

Sebagai informasi, ZenFone 5 dan 5Z akan dijual dengan harga Rp 3,999 juta di masa flash sale pada situs JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018. Kamu yang kurang beruntung mendapatkan saat pembelian cepat ini, bisa membeli dengan harga normal Rp 4,299 juta. ASUS ZenFone 5Z akan tersedia di kisaran Juli mendatang dengan harga Rp 6,499 juta untuk RAM 6GB dan memori 128 GB, dan Rp 7,499 untuk RAM 8GB dan memori internal 256 GB. 

ZenFone Live: The Real FullView for Everyone 
ZenFone Live L1 memiliki layar sebesar 5,5 inci namun dalam rasa ukuran 5 inci. Layar FullView dengan rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 1440x720. Kuat dalam daya tahan menjadi hal menarik lainnya yaitu dengan baterai sebesar 3.000 mAh. Baterai dapat bekerja dengan baik dalam memutar sampai 9 film, browsing web sampai 18 jam, atau memutar musik sampai 4 hari nonstop. Smartphone kelas menengah ke bawah ini bekerja dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka ZenUI 5. 

Meskipun dijual dengan harga relatif murah, ZenFone Live L1 didukung dengan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Kamu juga dapat mengandalkan fitur Phase Detection Auto Focus dengan kecepatan hanya 0,3 detik untuk mengambil foto lebih tajam. Fitur lain adalah teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen. Dengan harga terjangkau, ZenFone Live L1 adalah pilihan. 

ZenFone Live L1 dapat dimiliki dengan mengikuti flash sale setiap hari kamis mulai 31 Mei 2018, dilanjutkan dengan tanggal 7, 14, 21, 28 Juni pukul 11 siang di JD.ID. Selama flash sale ini, kamu dapat memiliki ZenFone Live L1 dengan harga Rp 1,299 juta untuk 2 GB RAM dan 16 GB memori internal. Kamu yang tidak beruntung dalam flash sale dapat membeli di situs yang sama dengan harga normal Rp 1.399 juta. Sedangkan untuk ZenFone Live L1 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32GB akan tersedia secara bebas dengan harga Rp 1.699 juta. Kamu tak sabar meminangkan, bukan?

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: