Yuk, Bangun Hubungan Lebih Intim dengan ASUS ZenFone Max Pro M1

Dalam beberapa posisi, ASUS memiliki keunggulan dalam produk yang lebih baik daripada produk sejenis di pasaran. ASUS memiliki smartphone yang unggul dalam hal baterai maupun dalam hal kamera. ZenFone Zoom S adalah perpaduan antara ‘unggul’ di baterai dan juga unggul di baterai. Datang dalam hampir setahun, ZenFone Max Pro M1 adalah mahakarya ASUS untuk kelas menengah ke bawah yang mengidamkan baterai lebih tahan lama, kamera lebih baik dan juga dapur picu lebih kencang,

ASUS ZenFone Max adalah keunggulan yang tiada batas yang dimiliki oleh produsen asal Taiwan ini. Sejauh saya tahu, belum ada smartphone di level entry dengan kekuatan baterai maksimal, bodi lumayan bagus dan tahan banting serta tekstur perangkat keras itu sendiri yang lumayan kencang di kelasnya. Tidak bisa dipungkiri lagi, ZenFone Max adalah keluarga terkuat dari ASUS sekaligus jajaran smartphone yang ditakuti oleh lawannya. 
Maka, saat ASUS mengumumkan ZenFone Max Pro M1 yang unggul di sisi baterai dan dapur picu terkuat di kelasnya, ASUS seolah telah memulai ‘genderang’ lebih kencang dalam menarik kembali pengguna yang pernah berpaling. Terbukti dalam ujian ‘flash sale’ ASUS berhasil menjual produk dalam hitungan detik dan ini menandakan bahwa ASUS telah kembali ke posisi sebenarnya di pasar Indonesia. 

Sekilas tentang ZenFone Max dan ZenFone Max Pro dapat kamu ketahui dari beberapa catatan di sini. Saya pikir, kamu tidak akan mudah memalingkan wajah saat tahu bahwa ASUS telah memberikan yang terbaik untuk smartphone kelas menengah mereka ini. 

Kekuatan Tiada Batas Itu Ada di Keluarga Max 
Tahun2014 menjadi ajang penghargaan bagi ASUS sendiri di mana ZenFone Series lahir dan juga ikut dikenalkan ZenFone Max dengan kapasitas baterai besar dan belum ada produsen yang melakukan hal serupa. Naik ke level lebih tinggi pada tahun 2016, ASUS melakukan pembaharuan pada ZenFone 3 Max Series di mana telah menempatkan fitur fingerprint sensor. Tahun 2017 menjadi masa di mana ASUS memberikan sentuhan lebih baik pada ZenFone 4 Max hadir dengan dua kamera. Maka dari itu, ASUS telah mengembangkan keluarga ZenFone Max dengan meningkatkan jumlah fitur-fiturnya yang bermanfaat buat pengguna. Lalu, datanglah ZenFone Max Pro M1 yang menjawab semua tantang itu dan memberikan yang terbaik kepada pengguna baik soal performa maupun harga. 

Senior Product Manager of ASUS Global, TH Cheng, dalam siaran tertulis memberikan pandangan bahwa penciptaan ZenFone Max Pro M1 didasari oleh sebuah ide dari filosofi kata Max, yang tidak hanya sekedar mementingkan perfomance semata. Sebagai gantinya, Max juga mengacu pada peningkatan aspek lain seperti kualitas kamera, audio, dan lainnya. 

ASUS ZenFone Max Pro M1 memiliki layar sebesar 6 inci dengan resolusi Full HD+ dan terlihat seperti smartphone berukuran 5,5 inci. Prosesor Snapdrgon 636 merupakan dapur picu yang dipilih ASUS dalam memperkuat smartphone kelas menengah ini. ZenFone Max Pro M1 didukung oleh 5 magnet speaker dengan teknologi yang dinamakan NXP smart amplifier, serta fitur face recognition sebagai pengamanan. Fitur-fitur tersebut, dikombinasikan demi memberikan pengalaman penggunaan yang maksimal kepada pengguna dengan tetap mempertahankan harga yang terjangkau. 

ASUS memugar bodi ZenFone Max sejak generasi ketiga yaitu ZenFone Max 3 dan kini bagian luar casing ZenFone Max Po telah terbuat dari metal. Seluruh konstruksi antara gain gaps, tombol samping dan headphone jack semuanya telah menjalani pengujian yang ekstensif. Bodi yang enak digenggam ini tentu saja membuat kenyamanan bagi pengguna itu sendiri. 
Pengguna ZenFone Max sebenarnya mengacu kepada pengguna bertipe heavy user, mereka cenderung fokus pada kemampuan hardware pada perangkat, seperti performa CPU dan resolusi layar, dan pengguna dengan mobilitas tinggi, yakni para bisnis traveler dan turis. Orang-orang tersebut biasanya menggunakan smartphone dalam sebuah perjalanan panjang (berpergian), ingin menonton video, atau mengambil foto dalam perjalanan mereka dan, karenanya mereka membutuhkan performa baterai yang tahan lama. ASUS ZenFone Max menjawab tantangan itu di mana pengguna dapat memainkan game secara bersamaan dengan fitur lain tanpa takut baterai cepat habis. 

Tim R&D ASUS telah melalui rangkaian test internal untuk menguji ZenFone Max Pro dan memainkan video YouTube secara terus-menerus hingga 20 jam, atau sama dengan menonton 2 season Game of Throne di Netflix. Dalam pengujian juga dimainkan game Mobile Legend yang dapat bertahan sampai dengan 12 jam. Pengujian juga dilakukan untuk game Garena Free Fire yang dimainkan sampai 9 jam. Game lain yang memiliki kualitas grafis tinggi, Rule of Survival, dapat dimainkan sampai 8 jam. 

Newzoo, salah satu lembaga riset pasar untuk gaming, e-sport dan mobile market, menyebut bahwa trend mobile gaming di Asia Tenggera terus meningkat melalui konten mobile gaming. Game mobile menyumbang 55 persen pendapatan game di Asia pada 2017. Yahoo juga melakukan survei di Taiwan yang menyebut sekitar 8.9 juta gamers di paruh pertama 2017 adalah pemain game mobile. Maka, ASUS menghadirkan perangkat mobile yang bersahabat dengan gamer yaitu ZenFone Max Pro M1. 

Prosesor Powerfull dengan Sistem Hemat Daya 
Tim R&D ASUS menemukan penyebab lag saat smartphone dimainkan dalam waktu lama atau karena alasan tertentu lain. Survei ini dilakukan di forum ZenTalk yang mencakup pengguna ZenFone secara umum maupun gamer. Jawaban dari survei dijadikan proses ke depan dalam menghadirkan smartphone yang lebih smooth. ASUS menjawab dengan menghadirkan ZenFone Max Pro M1 di mana CPU menjadi prioritias utama dalam bekerja sehingga mengurangi lag yang sering dikeluhkan tersebut. 

ZenFone Max Pro dengan Snapdragon 636 telah dilengkapi dengan performa prosesor yang powerfull. Prosesor ini memiliki performa yang lebih tinggi 1,5 lipat dibandingkan generasi sebelumnya yaitu 625. Skor Antutu menyebutkan hasil dari Snapdragon 636 dengan angka 116 ribu. Pengguna dapat memainkan hampir semua konten dengan lancar seperti game, video, atau mengobrol di ponsel tanpa khawatir dengan masalah kinerja. 

Keseimbangan ini tentu sangat berguna pada pengguna yang terbiasa menggunakan smartphone dalam berbagai kebutuhan. ZenFone Max Pro M1 mampu bekerja dengan baik meskipun kamu memakainya dalam banyak fitur terbuka seperti game, video maupun internet dan media sosial. 

5.000 mAh Untuk Hidupkan Hari Lebih Lama 
ASUS telah menjawab tantangan hemat baterai dengan menghadirkan ZenFone Max tahun 2015. Maka, mengawali tahun 2018, ZenFone Max Pro M1 datang dengan kapasitas baterai besar yaitu 5.000 mAh. ASUS telah mencapai perkembangan dan peningkatan lebih lanjut dalam teknologi baterai, yang memungkinkan perusahaan untuk membedakan diri dari para pesaingnya. ASUS menjadi salah satu produsen yang berani menaikkan performa 1.000 sampai 2.000 mAh dibandingkan produsen lain dalam hal baterai. Maka, wajar jika smartphone ASUS yang sekelas dengan smartphone lain bekerja lebih maksimal karena ketahanan baterai tersebut. 

Satu hal yang menarik, meskipun kapasitas baterai cukup besar bukan berarti ASUS mengorbankan kualitas bagian lain, atau mengurangi spesifikasi ponsel. Sangat sedikit produsen ponsel pintar yang mampu menawarkan perangkat keras berspesifikasi tinggi bersama dengan kapasitas daya baterai yang luar biasa. Maka, ASUS mengamankan posisi di mana baterai kuat, prosesor kencang, bodi mulus dan kamera juga terbaik di kelasnya. 

ASUS telah melakukan pengujian di mana baterai 5.000 mAh tetap dalam posisi siagadi jaringan 4G selama 35 hari, atau 42 jam untuk talk time di 3G, dan 28 jam browsing di web menggunakan WiFi. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah yang besar sekali untuk gamer di mana mereka tidak hanya berkutat pada charger tetapi cukup memiliki smartphone yang benar-benar tahan lama saat bermain game online. 

Produsen smartphone memilih mengalihkan fitur daripada menyediakan kapasitas baterai yang besar, lebih baik menguranginya dan menyediakan fitur fast charging. Namun ASUS berfikir lain tentang itu, sebab jika kita memiliki smartphone dengan baterai besar, ringan, dan portable, sekaligus memiliki kinerja baterai yang hebat, maka kamu tidak perlu khawatir tentang mengisi daya sama sekali. Diakui bahwa fitur fast charging sebenarnya cenderung untuk memperpendek masa pakai baterai secara efektif dan cepat. Pilihan yang jatuh kepada ZenFone Max Pro karena memiliki masa pakai dua kali lebih lama dibandingkan smartphone serupa lainnya. 

Layar Full HD+ Didukung Cristal Clear 2K Resolution 
Layar terbaik untuk smartphone kelas memengah ke bawah mungkin jarang sekali ditemui. Resolusi maksimum tampilan ponsel cerdas dapat menjadi batasan untuk kualitas grafis dari satu video ataupun permainan. Jika layar hanya dapat mendukung resolusi HD, maka tidak ada gunanya memutar video beresolusi 2K atau dengan kualitas tinggi diatasnya. Sebab perangkat hanya memutar ulang kontek pada grafis HD. 

ZenFone Max Pro M1 dilengkapi dengan layar layar ultra-slim berukuran 1660x1080, Full HD+ ultra-tipis dengan aspek ration 18:9. Kecerahan layar naik hingga 450 nit, dan memiliki rasio kontras 1500: 1. Sebagian besar ponsel kelas menengah di pasar memiliki layar HD 5,45 inci atau 5,7 inci. Sangat sedikit yang dilengkapi dengan layar beresolusi tinggi tanpa panel. Kamu akan menikmati kecerahan layar yang alami sehingga terkagum dengan kualitas konten yang dihadirkan itu. 

Smart Amplifier dengan 2X Volume Boost 
ASUS ingin pengguna perangkatnya benar-benar mendapkan filosofi “MAX” pada keluarga ZenFone Max, dengan cara menghadirkan fitur performa tinggi pada ZenFone Max Pro. Di dalam game, para pemain juga menginginkan keluaran audio yang berkualitas. 

Sehingga, akhirnya ASUS bekerja untuk meningkatkan kinerja audio telepon. Hal tersebut dilakukan dengan cara menanamkan fitur sistem speaker lima magnet, ditambah dengan amplifier pintar dari NXP. Hal ini memungkinkan smartphone untuk memberikan output audio berlapis dan bernuansa, sehingga tidak ada detail dari audio yang hilang. 

Untuk sebagian besar speaker, suaranya tersebar, seperti kamu sedang mendengarkan musik yang dimainkan di lapangan terbuka. Sistem speaker lima magnet lebih seperti mendengarkan musik yang dimainkan di ruang konser - audio lebih terfokus. 

Dual Kamera Dua Sisi Lensa Terbaik untuk Sebuah Karya Foto 
Untuk seorang traveler dan pecinta fotografi mobile, ZenFone Max Pro menawarkan kamera ganda, di mana kamera kedua berfungsi untuk menghasilkan tingkat kedalaman foto, menghasilkan efek bokeh yang lebih akurat dalam mode potret. Dengan satu lensa berfokus pada gambar jarak dekat dan yang lain pada objek yang jauh, pengguna dapat dengan mudah membuat foto subjek dengan latar belakang yang buram. Mode real-time beauty digabungkan dengan lampu kilat LED Softlight juga menyajikan hasil foto terbaik pengguna saat berselfie atau memotret wajah. 

Sistem Operasi Android Pure 8.1 
ASUS ini membuat ZenFone Max Pro M1 menjadi salah satu smartphone yang kencang dan cepat. Maka pemilihan OS Android Pure 8.1 Oreo tanpa ZenUI dikira lebih cepat. Di mana, OS ini memang cepat, sederhana dan cerdas. ZenFone Max Pro M1 yang ditujukan kepada gamer maka sasarannya tepat dengan sistem operasi yang dipilih di mana gamer tidak begitu tertarik dengan banyak aplikasi atau fitur di dalam sebuah smartphone. 

ASUS ZenFone Max Pro M1 ditujukan untuk kinerja maksimal dalam semua aspek, termasuk baterai, CPU, kamera, ukuran layar, resolusi, serta volume dan kinerja audio. Fitur-fitur ini adalah keunggulan dari merek ASUS, sehingga semua pengguna, baik itu game, menonton video, atau mengambil foto, akan dapat menikmati keefektifan maksimum seri ZenFone. Tidak mudah mendapatkan produk mendekati sempurna di kelas menengah ke bawah, ASUS telah membawa ZenFone Max Pro M1 ke tingkat ini maka layak untuk meminangnya!

Guru Blogger | Email: bairuindra@gmail.com

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

1 komentar:

avatar

suka banget maen game di hape ini Bai.. Layar luas, procie buas, batre ganas..