ZenFone ROG Muncul, Xiaomi Black Shark Siap-siap Rapikan Lapak sebelum Ditikung

Tampaknya, ASUS tidak sabar menghalau Xiaomi dengan ZenFone ROG. Jika sebelumnya Xiaomi Black Shark datang dengan bangga dan lebel gaming, maka ASUS tidak akan tinggal diam di mana ROG adalah kuasa dalam game selama ini khususnya untuk PC. ASUS ROG adalah cita rasa yang berbeda dalam berbagai sisi dan sulit dikalahkan begitu saja. Maka, dengan lahirnya ZenFone ROG, siap-siap lawan melipir atau mengubah strategi!

Dikutip dari media sosial yang telah banyak membagikan teaser ZenFone ROG, inilah bentuk lain dari 'laptop' ROG yang gahar itu. Belum lama ini, Xioami telah dibuat ketar-ketir dan sedikit kena "tamparan" dengan datangnya ZenFone Max Pro M1. Mungkin, selama ini Xiaomi berpikir bahwa tidak ada yang berani menantang dan ASUS menerima tantangan ini. 
Bagaimana dengan smartphone gaming? Saya pikir, ASUS masih memiliki nama besar dalam dunia game di mana keluarga ROG adalah terbaik dan terhebat dalam melahap game. Hadirnya ZenFone ROG bukan tidak ditunggu, tetapi telah lama terdengar gaungnya maka wajar jika ASUS merealisasikan hal ini. 

Kapan ZenFone ROG ini meluncur? Tiada yang tahu tetapi saya yakin bahwa ASUS akan mengenalkannya dalam tahun ini. Jika benar, maka siap-siap Xiaomi Black Shark ke pinggir dulu atau setidaknya rapikan lapak agar tidak dilibas oleh ZenFone ROG. 

Kita tidak lagi bicara murah dan mahal tetapi cukup nama yang menguntungkan saja. Kamu mungkin akan menyebut bahwa ASUS akan menjual dengan harga maha, itu belum tentu. Mungkin kamu juga akan mengejek, bahwa ROG bukan tandingan Black Shark tetapi jangan lupa bahwa ASUS telah memiliki 'wadah' bernama ROG di segmen laptop dan Xiaomi belum memilikinya.

Baca Juga Guru Komputer Ajarkan Siswanya Dapat Uang dari Blog


Catatan penting adalah bagaimana jika ZenFone ROG dijual dengan harga sama atau lebih murah dari Black Shark-nya Xiaomi? Bukankah kamu akan 'ketar-ketir' seperti masa ZenFone Max Pro M1 muncul? Tentu saja, meskipun nanti kamu sebut 'ghoib' karena tidak mendapatkan produk tetapi orang lain telah memilikinya. Meskipun kamu berujar begini begitu, ASUS memiliki catatan penting dalam memangkas kuasa Xiaomi. 

Percaya atau tidak, harga murah yang selama ini kamu idam-idamkan tidaklah milik Xiaomi semata. Nama besar ASUS sangat membawa pengaruh besar dan nantinya akan diikuti oleh produsen lain. ZenFone ROG yang sebentar lagi muncul akan menjadi sebuah 'pacuan' yang indah bagi produsen lain untuk mengikuti hal serupa. Black Shark belum melekat kuat dalam ingatan pengguna. Namun, logo ROG telah nyata sekali dan dipercaya mampu mengunus pedang lebih sengit. 

Saya percaya bahwa persaingan makin sengit dengan datangnya ZenFone ROG. Ke depan, tidak hanya Xiaomi yang mengubah strategi tetapi mungkin saja produsen lain agar dapat mencicipi manisnya pelukan pengguna. Kamu pilih yang mana? Silakan saja, namun jika kamu memiliki Xiaomi pastilah kamu akan menghujat pengguna smartphone lain! 

Guru Blogger | Email: bairuindra@gmail.com

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

3 komentar

avatar

Waw Zenfone ROG...penampilannya aja udah gahar, pasti performanya lebih gahar lagi.

avatar

Mantappp... Ini dia yang ditunggu2, hadirnya sebuah smartphone yang gahar. ASUS top banged...

avatar

Kok ngeliatnya rada "galak" ya tampilannya, full black pula..