Saturday, June 23, 2018

Honor 7X Lebih Mewah dengan Rasa Premium untuk Kelas Menengah

Ragam produk lahir tahun ini namun tidak semua berada pada tingkatan yang diinginkan oleh pengguna smartphone. Sebagian dari pengguna menginginkan produk yang mewah di kelasnya namun juga lebih gahar dari hal spesifikasi. Salah satu smartphone yang hampir mendekati kesempurnaan itu adalah Honor 7X. Produsen ini memoles produk kelas menengah mereka dengan sentuhan yang lebih lembut, mewah dan sangat berkelas.

Desain Berkelas Premium
Honor 7X hadir dengan bodi yang benar-benar solid dan berada di kelas premium dengan pemilihan bahannya. Bodi metal yang kokoh membalut spesifikasi yang gahar. Bagian pinggir yang melengkung tampak lebih menarik dengan balutan kaca 2,5D. Layar kekinian atau FullView membuatnya lebih enak dipandang.

Saat membalik ke bagian belakang, Honor 7X hadir dengan bodi yang tak kalah solid. Penempatan dua kamera yang horizontal juga unik dan pas dengan LED flash di samping kiri. Sidik jari di bagian tengah juga memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan cepat. Penempatan ‘honor’ di bawah bawah juga menambah daya tarik dari smartphone ini.

Honor 7X terlihat nyaman digenggam dan juga sangat pas dalam menempatkan slot Sim Card maupun tombol Power. Tombol Power dan Volume terletak di sisi kanan yang sangat memudahkan pengguna untuk berbagai kebutuhan. Sedangkan slot untuk Sim Card dan SD Card berada di sisi kiri.

Layar Bening dan Kekinian
Smartphone ini termasuk memiliki layar terbaik di kelasnya. Honor 7X datang dengan ukuran layar 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Rasio layar yang dipilih adalah 18:9 dan sangat pas untuk digenggam maupun dimasukkan ke dalam saku celana. Meskipun layarnya lebih besar tetapi memiliki kesan kecil saat dilihat.

Kontras warna yang dihadirkan oleh Honor 7X sangat pas untuk keseharian apakah itu bermasin game, menikmati hiburan dan berbagai aktivitas lain. Bermain game populer seperti Mobile Legends (ML) maupun Arena of Valor (AoV) sangat cocok di smartphone ini. Bahkan, untuk pengguna yang tidak mau melewatkan tiap Trending di Youtube juga tidak bisa menyia-nyiakan kesempatan di layar FullView yang sempurna.
 Layar yang keren didukung oleh interface yang khas yaitu EMUI 5.1 yang memudahkan pengguna berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan juga ikon-ikon menarik di dalamnya. Dukungan dari Android 7 Nougat juga menjadi pertimbangan sebelum mendapat pembaharuan sistem nantinya.

Gahar di Kelasnya
Honor 7X membawa perubahan besar di kelasnya di mana memiliki spesifikasi yang cukup solid. Dapur picu yang dipakai adalah prosesor octa-core Kirin 659 dengan clock speed 2,36 GHz. Kecepatan ini akan tambah sempurna dengan RAM 4 GB serta media penyimpanan internal sebesar 64 GB. Jika merasa tidak cukup bisa ditambah melalui slot yang tersedia sampai 256 GB.

Dapat dipastikan bahwa Honor 7X akan bekerja dengan baik dan cepat. Dukungan penuh juga datang dari beterai sebesari 3.340 mAh yang tahan seharian. Meskipun belum mengusung isi daya cepat dan belum mendukung USB Type-C tetapi untuk kinerja baterainya cukup baik. Namun, hal ini tidak akan menghambat pekerjaan sehari-hari dan mampu diatasi dan disiasati oleh pengguna itu sendiri.

Honor 7X akan mengeluarkan suara yang cukup baik dan mendekati sempurna melalui eraphone. Hal ini berkat teknologi Cutting-edge Histen 3D yang telah ditanam di dalamnya. Dengan demikian untuk multimedia akan menghadirkan pengalaman yang lebih menarik daripada smartphone lain di kelasnya.

Kamera Juga Unggul
Kamera menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian pengguna. Maka, Honor 7X memiliki kamera yang sangat dapat diunggulkan. Kamera belakang terdapat 2 dengan kamera utama 12 MP dan kamera kedua 2 MP. Kamera belakang ini mampu menghadirkan blur atau bokeh lebihbaik di kelasnya. Objek yang difokuskan menjadi lebih tepat sasaran dan bagian belakang benar-benar mendekati kualitas DSLR.

Kamera utama Honor 7X ini memiliki Phase Detection Auto Focus (PDAF) di mana telah mendapat pembaharuan. Fokus yang dihadirkan akan lebih sempurna dan mengunci objek dengan cepat sehingga hasil juga lebih baik dari sebelumnya.

Kamera depan sebesar 8 MP sangat cocok untuk selfie. Honor 7X menempatkan algoritma terbaik sehingga mampu membedakan kelamin sehingga hasil sangat maksimal. Dalam keadaan pencahayaan yang bagus, hasil fotonya cukup baik namun di dalam remang akan membuat noise meskipun bisa disiasati oleh pengguna.

Inilah hasil foto dari kamera Honor 7X.






 Rekomendasi
Honor 7X dijual dengan harga Rp 3.499 juta dan termasuk murah untuk semua fitur yang didapatkan. Desain yang menarik dan kualitas bahan yang dipilih membuat hati terjatuh kepadanya. Bentuknya benar-benar mewah dan berkelas atau rasa premium. Kamera juga tidak mengecewakan di mana bokeh lebih baik, selfie juga mampu menyamarkan bintik-bintik di wajah.

Kamu yang mengidamkan smartphone rasa premium maka Honor 7X dapat menjadi andalan terbaik. Bersiap untuk ini?

*Sumber foto dari MasekoID at Instagram dan share melalui WhatsApp


SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: