Ulasan Seputar Jersey Piala Dunia 2018 untuk Kandang

Piala Dunia merupakan event terbesar di dunia sepak bola. Pagelaran yang diselenggarakan 1 kali dalam 4 tahun tersebut begitu ditunggu oleh masing-masing negara yang ikut berpartisipasi. Di tahun 2018 ini, ada beberapa negara yang sudah memperkenalkan design jersey piala dunia 2018 sebagai seragam mereka selama pagelaran Piala Dunia berlangsung. Ada jersey yang dipergunakan untuk tandang dan ada juga yang dipergunakan untuk kandang. Berikut merupakan daftar dari negara yang memperkenalkan jersey untuk Piala Dunia.

Pertama adalah Jepang. Negara Samurai ini terinspirasi dari baju Zirah yang digunakan oleh para samurai. Memiliki design yang berkarakter, jersey Jepang didominasi oleh warna biru tua. Jika dibandingkan dengan jersey di tahun sebelumnya, jersey untuk Piala Dunia ini, cukup memberikan nuansa baru dengan garis putih di gambar sekana rajutan benang di bagian bahu. Baju bergaris dengan motif putih ini memiliki print di bagian dalam yang memiliki lambang samurai serta Gunung Fuji yang merupakan landmark Jepang yang paling popular. 
Kedua adalah Jerman. Tim besutan Joachim Low ini masih menggunakan putih sebagai warna dominannya. Namun, jika Anda mengikuti perkembangan jersey piala dunia 2018 dari tim panser tersebut, Anda bisa melihat design jersey Jerman pada tahun 1990 yang kala itu Jerman Barat belum bersatu dengan jerman Timur. Perbedaan yang terlihat adalah di warna grafis bagian bahu yang menggunakan warna hitam dan berbeda dengan warna jersey Jerman tahun 1990 yang kala itu mempergunakan paduan dari warna hitam, merah dan kuning. 

Sedangkan jika Anda melihat jersey saat menonton melalui paket nonton piala dunia dari tim Jerman untuk tandang, Anda akan melihat perbedaan yang sangat mencolok. Untuk jersey tandang dari Jerman, Anda akan mendapati warna biru kehijauan atau hijau kebiruan yang dipenuhi dengan motif garis berwarna hitam. Untuk bagian celananya, jersey dari Jerman ini memiliki celana yang berwarna hitam dan agar terlihat serasi, Jerman akan menggunakan kaos kaki yang berwarna senada dengan warna bajunya. 

Ketiga adalah Rusia. Sebagai tuan rumah dari Piala Dunia 2018, negara yang memiliki dominasi warna merah pada jersey yang dipergunakan ini, menggunakan pola yang sama dengan jersey Euro di tahun 1988. Jersey tersebut bisa membawa Rusia mencapai final walaupun kalah dari Belanda saat Euro sehingga diharapkan dengan jersey yang sama bisa membawa Rusia hingga ke final. 

Daftar negara yang lainnya yang sudah menyiapkan jersey Piala Dunia 2018 yang bahkan beberapa diantaranya sudah ada yang memiliki jersey dan paket streaming piala dunia yang bisa dibeli di toko online agar bisa dibeli pendukungan ini, yaitu: 
  1. Spanyol. Sama seperti beberapa negara yang lainnya, negara Matador ini menggunakan design yang terinspirasi dari jersey saat Piala Dunia 1994 dengan tujuan agar Spanyol tetap bisa membawa pencapaian terbaik seperti menjadi juara Euro 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010. 
  2. Argentina. Negara yang Lionel Messi bela ini menggunakan design yang terinspirasi dari jersey Copa America 1993. 
  3. Kolombia. Negara ini juga menggunakan tema atau design yang klasik dari seragam timnas di tahun 1990 yang kala itu berhasil naik daun dan menjadi generasi emas. 
  4. Meksiko. Negara ini tidak terlalu banyak mengubah design jersey dan menggunakan design yang terinspirasi dari jersey saat Piala Dunia 1994 yang kala itu diselenggarakan di AS. 
  5. Belgia. Negara asal dari Lukaku ini terinspirasi dari jersey yang pernah digunakan saat Piala Dunia 1986 dimana bisa melaju hingga mencapai peringkat 4.

Comments