Monday, July 30, 2018

Mainkan Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV) di Smartphone Sekelas iPhone X Ini

Kamu seorang gamer? Wajar sih di saat smartphone begitu mudah dibeli bahkan dengan harga sangat terjangkau. Rata-rata orang menghabiskan waktu dalam dunia game karena kesenangan atau memang mendapatkan kepuasan tersendiri di dalamnya. Dalam laporan yang dirilis oleh Newzoo yang berjudul 2018 Global Games Market Report, menyebutkan bahwa 2,2 miliar gamer di dunia memilih bermain game di smartphone. Perusahaan market intelligence ini menulis bahwa mobile gaming market mencapai 51% dari keseluruhan industry game pada tahun 2018.

Tentu saja hal ini tidak mengejutkan lagi di mana game di smartphone telah menjadi barang lama. Pemilik smartphone yang melek game tentu tahu Mobile Legends (ML) dan Arena of Valor (AoV). ML ini bukan making love antara dua orang yang saling membutuhkan, tetapi sebuah game yang kecanduannya hampir menyerupai ML sebenarnya itu sendiri. Maka, tak heran jika perusahaan produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan produk yang bersahabat dengan gamer atau lebih tepatnya mampu bermain game ML dan AoV dengan cepat dan baik. 

Desain smartphone khusus gaming kini telah beragam dan menarik minat banyak orang. Sasarannya tentu saja para gamer yang hampir 24 jam online. Menariknya lagi, manufaktur yang dibuat tidak hanya untuk kelas premium tetapi untuk kelas menengah juga mudah ditemui produk gaming. Kesempatan ini juga diambil oleh Huawei untuk meningkatkan pengalaman gamer dalam gaming di smartphone kelas menengah dengan rasa iPhone X. 

Lo Khing Seng, Deputy Director Huawei Device Indonesia, menyebut bahwa, “Banyak manufaktur yang memberikan embel-embel ‘gaming mode’ pada perangkatnya, tapi sebetulnya pengalaman yang mereka sajikan masih jauh dari nyaman, apalagi kalau dibandingkan dengan PC,” 
Pengalaman yang lalu disebutkan bahwa Qualcomm yang menghadirkan Snapdragon 600 untuk gaming tetapi kurang bertenaga saat memainkan game bergenre seperti Arena of Valor (AoV). Dampak dari tidak seimbangnya software dan hardware ini membuat Qualcomm menjadin kerjasama dengan Tencent untuk menghadirkan perangkat kelas entry level. Di mana prosesor yang dibuat oleh Qualcomm dapat memainkan game-game dari Tencent di kelas berat. 

Seorang gamer biasanya tidak akan sabar menghadapi lambannya sebuah smartphone bekerja. Game-game yang dimainkan tidak optimal karena software tidak begitu menguntungkan untuk mereka jalankan. Kemudian, soal prosesor di mana masih jarang kelas menengah mau berkorban soal prosesor kecuali di kelas atas. Saat ini hanya beberapa produk saja yang berani menggunakan prosesor khusus gaming di kelas menengah. 

Gamer membutuhkan lebih dari itu di mana smartphone kelas menengah jauh lebih tertantang untuk bermain game. Namun, bagaimana caranya agar dapat merasakan gaming yang mulus di smartphone kelas menengah itu? Di antara produsen yang telah berani tampil beda dengan memanjakan para gamer adalah Huawei. Produsen China ini mengambil risiko dalam menghadirkan pengalaman terbaik kepada gamer agar gaming di mobile lebih menguntungkan. 

Huawei memang menyebut bahwa gaming bukanlah tradisi mereka namun saat terjun ke lini ini, maka Huawei telah menemukan cara agar gamer mampu mencapai level tertinggi dalam waktu cepat. Huawei telah dikenal menghadirkan prosesor terbaik seperti Kirin maupun sensor kamera terbaik pula berkat kerjasama dengan Leica. Maka, saat menghadirkan prosesor yang ramah gaming, Huawei menghadirkan seri yang berbeda. Di mana, Huawei meluncurkan GPU Turbo yang merupakan teknologi pengakselerasi proses grafis dengan lebih baik. Teknologi ini mendesain ulang bagaimana grafis diproses di level sistem, supaya secara revolusioner dapat meningkatkan performa dan efisiensi. Teknologi terobosan ini membuat perangkat lama pun mampu menjalankan game terkini yang butuh grafis intensif. 

Huawei memberi jaminan bahwa GPU Turbo dibangun atas dasar framework umum di mana saat memainkan game tidak membutuhkan bantuan dari pengembang game. GPU Turbo dihadirkan untuk mengerti proses game itu sendiri dan dipercaya akan kompetibel dengan banyak game setelah hari ini. Dengan demikian, ponsel-ponsel yang akan dihadirkan oleh Huawei juga dapat diandalkan untuk bermain game. 

Dalam waktu dekat, GPU Turbo akan hadir dalam smartphone Nova Series dengan kemampuan mumpuni. Smartphone yang akan menyasar kelas menengah ini akan menghadirkan pengalaman kelas premium. Tentu saja kita tunggu produk terbaru dari Huawei ini!

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: