Thursday, September 6, 2018

6 Cara Terbaik Agar Pria Selalu Termotivasi untuk Berolahraga

Olahraga adalah salah satu aktivitas penting yang tak boleh dilewatkan oleh semua orang. Sesibuk apa pun Anda, sebaiknya Anda tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh dan kestabilan berat badan. Jangan sampai Anda mengalami kelebihan berat badan dan mudah sakit karena tak pernah berolahraga. 
Para pria biasanya mudah kehilangan motivasi olahraga karena aktivitas yang padat. Namun, Anda tak akan mengalaminya lagi bila sudah melakukan enam cara ini untuk meningkatkan motivasi berolahraga: 
Lari sore sehat badan dan pikiran.
Menentukan Target yang Mudah Dicapai 
Para pria harus memiliki target saat memulai olahraga agar merasa lebih bersemangat. Namun, target yang ditetapkan harus realistis dan mudah dicapai secara bertahap. Misalnya, Anda berolahraga agar bisa menurunkan berat badan sebanyak lima kilogram. Jika target tersebut sudah tercapai, Anda dapat melanjutkan olahraga untuk mencapai target-target baru lainnya. Sehingga target tersebut membuat Anda lebih giat berolahraga seiring dengan berjalannya waktu. 

Mengajak Sahabat, Rekan Kerja, atau Keluarga 
Olahraga sendiri mungkin membuat banyak orang merasa malas. Namun, tidak demikian halnya kalau Anda berolahraga bersama orang-orang terdekat. Anda pasti akan terpacu untuk lebih rajin berolahraga. Karena momen olahraga juga bisa menjadi waktu interaksi berkualitas dengan orang-orang terdekat. Jadi, Anda tak perlu ragu mengajak sahabat, rekan kerja, atau keluarga untuk berolahraga bersama. 

Mulai dengan Olahraga yang Anda Sukai 
Ketika memutuskan untuk mulai berolahraga, Anda dapat mengawalinya dari olahraga yang Anda sukai. Sehingga Anda tak mudah merasa bosan atau terbebani. Banyak sekali pilihan olahraga yang menyenangkan, mulai dari jogging, bersepeda, berenang, hingga berlatih di pusat kebugaran. Melakukan hal-hal yang Anda sukai membuat Anda tak merasa buang-buang waktu. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat olahraga secara maksimal. 

Menyiapkan Baju Olahraga Berkualitas 
Mungkin tak banyak orang yang menyangka bahwa pemilihan baju olahraga juga mempengaruhi semangat Anda. Kini, banyak baju olahraga pria berkualitas yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran tubuh dan kebutuhan. Gerakan tubuh akan lebih leluasa bila Anda menggunakan baju olahraga berkualitas. 

Anda bisa membeli baju olahraga secara mudah di MatahariMall. Karena toko online terbesar se-Indonesia ini sudah menyiapkan koleksi baju olahraga yang lengkap dan berkualitas. Pilihan jenis yang beragam dengan harga terjangkau akan membantu Anda untuk tampil lebih modis selama berolahraga. 

Mencoba Berbagai Jenis Olahraga secara Bergantian 
Menekuni satu jenis olahraga secara terus-menerus akan membuat Anda rentan bosan. Selain itu, otot-otot tubuh pun akan kurang berkembang dengan pola olahraga yang sama. Untuk menyiasati hal tersebut, sebaiknya Anda mencoba berbagai jenis olahraga secara bergantian. Misalnya, Anda berganti jenis olahraga setiap dua minggu sekali. Itulah sebabnya pola latihan di pusat kebugaran pun harus bervariasi agar perkembangan otot semakin maksimal. 

Jangan Lupa Menghargai Diri Sendiri 
Rutin berolahraga demi mendapatkan tubuh atletis tak harus membuat Anda kejam terhadap diri sendiri. Tak ada salahnya bila sekali-sekali Anda melakukan cheating day. Jangan ragu menikmati makanan yang Anda sukai selama porsinya tidak terlalu berlebihan. Dengan demikian, Anda pun bisa menjaga nafsu makan agar tidak berlebihan. Metabolisme tubuh akan tetap berlangsung seimbang bila Anda melakukan aktivitas olahraga secara konsisten. 

Jangan sampai pengalaman buruk saat berolahraga malah membuat Anda jadi kapok. Motivasi olahraga sangat penting agar Anda konsisten menjalani pola hidup sehat. Tubuh pun akan selalu bugar dan bersemangat bila Anda menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian.

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: