Wednesday, September 19, 2018

Akhir Tahun Nanti, Pesta Kembang Api Lebih Seru dari Monas


Pesta kembang api di Monas? Mungkin jadi bagian yang sangat menggiurkan. Apalagi, jika pagelaran Jakarta Fountain masih tersedia yang akan membuat suasana malam di Ibu Kota benar-benar menggelora. Jakarta suatu waktu memang sangat menarik apalagi di malam hari. Jalan setapak di Monas seolah menarikan maksud akan sesuatu yang enggan diungkapkan. Monas mendapatkan tempat tersendiri di malam hari. Dengan lampu yang ‘temaram’, warna-warni dari Monas itu sendiri yang menarik perhatian maupun kepadatan pengunjung yang tidak bisa dielak. Semua berbondong-bondong untuk menikmati ‘teduhnya’ malam di bawah pohon-pohon tinggi di Monas.

Di momen tertentu, Monas memang menghadirkan dinamika yang begitu indah. Ragam hiburan malam apalagi di akhir pekan memberikan kesejukan tersendiri dan membuat kita terhenyak, jatuh dalam pelukan Ibu Kota yang sangar dan juga mencintai apa yang sebenarnya sulit dimiliki. Hiburan malam mungkin akan lebih megah dari sekadar Jakarta Fountain di malam pergantian tahun nanti. Berleha-leha sebentar di antara keheningan Monas memang menjadi kenikmatan yang sulit dijabarkan, tetapi ingin saja duduk di sana untuk merenung tahun yang akan berakhir.
Monas malam hari keren banget.
Tanah Airku menjadi irama yang begitu indah di antara deburan air mancur di malam itu. Aku merasa bahwa suasana malam di Monas benar-benar menyentak dan menyalak dengan nada yang begitu romantis. Tak bisa ditepis bahwa keinginan untuk kembali ke sana selalu ada, bahkan di akhir tahun nanti menjadi momen yang benar-benar sulit untuk dilewati.
Jakarta Fountain di Monas.
Baiklah. Rencana akhir tahun mungkin layak kembali ke Monas. Alasan pertama, yaitu bertepatan dengan liburan sekolah. Ujian telah usai. Raport telah dibagi dan saatnya bersenang-senang sejenak di Monas. Aku memang tidak tahu jadwal yang lebih menarik saat tahun baru nanti di sana tetapi kuyakin bahwa Monas akan memberikan kesegaran yang lebih nyata, keindahan yang menakjubkan dan tentu saja penarik minat kita yang ingin begitu saja merelakan malam di sana.

Biasanya, selalu kalut kalau sudah urusan rencana traveling. Namun karena libur akhir tahun bisa diambil cuti beberapa hari barangkali hal ini jadi lebih menarik. Aku cukup membubuhkan rencana, mengatur budget dan tentu saja mencari travel agent yang benar-benar bersahabat. Aku juga tidak mau ribet dengan pesan pesawat dan hotel terpisah. Aku mau satu paket saja biar lebih mudah dan juga murah. Karena, sampai di Jakarta nanti, tidak hanya Monas di malam tahun baru menjadi tujuan tetapi jalan-jalan ke tempat lain juga butuh budget khusus. Belum lagi jika bicara oleh-oleh, iya buah tangan yang harus dibagikan ke teman-teman guru di sekolah sewaktu pulang biar pertanyaan, “Mana oleh-oleh?” nggak keluar lagi dari mereka.

Penghujung pencarianku, rupanya Traveloka memberikan penawaran terbaik yaitu pesan paket pesawat+hotel dengan keuntungan lebih murah 20% daripada memesan secara terpisah bahkan di tempat lain. Menariknya, aku nggak perlu ribet memasukkan kode promo ini itu karena paket yang dibeli sudah memberikan penawaran terbaik mereka. Simpel dan mudah apalagi bisa dibayar dengan menggunakan ragam pembayaran termasuk melalui ATM seperti kebiasaanku selama ini.

Aku coba untuk memesan paket hemat dari Traveloka ini yaitu, produk paket tiket+hotel yang ternyata sangat mudah & saving time. Aku nggak perlu repot mengantre di bank atau ke travel agent terdekat yang membutuhkan waktu lama berdiskusi soal paket, harga maupun cerita lainnya. Aku cukup andalin smartphone dan aplikasi Traveloka yang mana beberapa kali sentuh sudah langsung bisa melakukan pembayaran.
Cek jadwal di Traveloka.
Paket pesawat+hotel ini lebih murah daripada pesan terpisah yang akan memudahkanku sesampai di Jakarta. Aku nggak perlu lagi cari hotel murah, hotel kosong di sana-sini yang menghabiskan banyak waktu dan biaya. Aku bisa langsung ke penginapan sesampai di Jakarta menggunakan taksi maupun angkutan umum bandara lain. Sesampai di hotel, istirahat sebentar, lalu memulai rencana dan tidak khawatir kalau sampai di Jakarta kemalaman yang membuat aku tidak nyaman tanpa tujuan.
Paket pesawat+hotel murah banget bukan?
Harga yang tertera ini buat aku tertegun. Pulang-pergi dari Banda Aceh ke Jakarta dan juga penginapan selama 5 hari dengan harga Rp 2.994.794 tentu sangat murah. Aku memang memilih hotel yang murah untuk menekan dana yang keluar untuk ‘oleh-oleh’ maupun biaya transportasi selama di Jakarta. Belum lagi pesawat yang masuk ke dalam pilihan ini adalah dengan pelayanan terbaik yang mana selama aku traveling selalu berada di angka Rp 3 jutaan untuk tiket saja.

Aku sebisanya memilih yang mudah saja. Perjalanan akhir tahun nanti juga demikian. Proses yang tidak begitu ribet membuatku lebih nyaman memesan daripada harus bertele-tele dengan ragam informasi yang harus diisi.
Langsung bayar dengan mudah.
Bayangkan, dengan potongan yang aku terima kali ini, aku bisa bersenang-senang lebih banyak di mal-mal maupun pusat perbelanjaan lainnya. Tentu, aku ingin beli ini itu yang lebih banyak untuk oleh-oleh atau untuk dipakai sendiri. Belum lagi bicara ‘pesanan’ keluarga atau kawan terdekat. Tak bisa dilupa juga kuliner yang enak-enak selama di Jakarta.

Sebenarnya, yang paling mahal itu adalah tiket dari Banda Aceh ke Jakarta dan juga hotel selama di Ibu Kota. Kalau sudah mendapatkan tiket+hotel yang murah begini, siapa yang takut berlibur akhir tahun di Jakarta? Kamu juga tertarik? Klik di sini untuk mengetahui informasi selengkapnya!

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: