Sunday, November 25, 2018

ASUS VivoBook S; Pilihan Warna Cerah dan Kerja Lebih Bertenaga untuk Kaum Milenial

Suasana hati memang sangat memengaruhi apa yang sedang dikerjakan. Dalam keadaan bad mood apapun menjadi rancu. Namun, kadangkala pakaian, pernak-pernik lain yang kita pakai bisa menjadi penunjang naikkan mood itu sendiri. Segala keindahan yang ada di sekeliling kita sebenarnya adalah motivasi yang tidak tersentuh namun sangat berperan penting. Dalam bekerja dengan laptop misalnya, perubahan itu terjadi apabila saat bekerja baterai cepat habis, keyboard yang keras maupun software yang tidak lagi cepat.

Adakalanya, kita butuh perubahan. Kecil atau besar akan membawa pengaruh kepada pekerjaan yang sedang dijalani. Misalnya, pemilihan warna laptop menjadi ciri khas atau bahkan mengantarkan mood kembali ke tempat yang sebenarnya. Warna-warna cerah ini tidak hanya sekadar tempelan semata tetapi sangat dipercaya dalam memperkaya hari. ASUS berani keluar dari zona aman di mana laptop hanya warna hitam dan putih semata. Kali ini, ASUS membawa laptop-laptop dengan warna cerah dan benar-benar membuat hari lebih menyenangkan. 

Laptop itu adalah VivoBook S S430UN. Dengan pilihan warna yang tepat, dibuat dengan ringkas, tipis dan ringan pula, tentu akan menjadi sebuah godaan menarik untuk anak muda. Laptop yang menyasar kalangan muda ini memang penuh stylish, bisa bergaya saat menentengnya, dinamis dalam bekerja dan tentu saja bertenaga. Meskipun ASUS ‘mewarnai’ laptop ini dengan lima pilihan bukan berarti memangkas hal-hal penting seperti prosesor. Laptop yang tipis dan ringan sudah menjadi bagian dari gaya hidup hampir semua orang, hanya saja tidak semua mau membeli laptop dengan harga mahal. Tetapi, laptop ini memiliki pilihan menarik dan mampu bersaing untuk urusan harga. 
ASUS VivoBook S warna hijau yang mengoda.
Saya rasa, ASUS akan kembali menarik calon pengguna untuk memilih laptop dari pabrikan ini karena elegan sudah pasti didapat, mendukung gaya hidup apalagi untuk seorang selegram yang penuh warna, dan pekerjaan akan mudah selesai karena performa yang ditawarkan. ASUS VivoBook S ini merepresentasikan jiwa muda, kreativitas dan inovasi tinggi dalam berkarya. Maka, tak heran jika ASUS memboyong tiga Key Opinion Leader (KOL) dalam mengenalkan produk ini. Kelima KOL ini antara lain Rizki Febian, Tya Magdalena (Paopao), Franda, Ayuenstar, dan Cecil Xu. 
KOL yang mewakili jati diri mereka dalam warna berbeda.
Kelima KOL ini – seperti yang sudah saya sebut – mewakili masing-masing warna dari laptop ASUS. Misalya, Franda yang menyebut sangat menyukai warna merah karena bisa menambah mood dan semengat. Rizki memberi pendapat bahwa warna hitam adalah pilihan yang sangat cocok untuk pria karena universal. Demikian dengan ketiga KOL lain yang memiliki alasan tersendiri memilih warna yang tepat. 

Sebenarnya, apa yang patut dinanti dari VivoBook S S430UN ini? Pertama, tampil dengan NanoEdge Display yang mana sangat cocok untuk anak-anak muda di gaya hidup digital ini. Bodi yang ramping, tipis dan material yang sangat cocok dimiliki oleh mereka yang produktif dengan karya-karyanya. Kombinasi yang keren juga dengan konsep internet saat ini yang terus-menerus mengejar anak-anak muda agar terus berbenah mendapatkan hal terbaik dalam hidup mereka. Stylish sudah pasti, lantas prosesor Intel Core akan sangat menunjang aktivitas menjadi lebih baik lagi. 

Kombinasi Warna Mewakili Emosi 
Warna-warni ASUS VivoBook S.
Saya sudah sebut bahwa ASUS VivoBook S S430UN memiliki 5 warna. Kelima warna itu adalah Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, serta Icicle Gold. Warna yang akan memberikan nilai lebih kepada laptop dengan tebal 18 mm dan berat hanya 1,4 kg. 

Hal ini sangat menarik yang mana laptop murah yang ringan saat ini belum banyak di pasaran. Apalagi jika menyasar anak muda yang suka berpergian namun dituntut untuk tetap update, maka laptop ini sangat cocok untuk dibawa. Desain khusus dari laptop ini juga mewakili perasaan anak muda apalagi yang tak bisa lepas dari laptop yang mana sedikit saja hilang mood maka kreativitas juga tidak dapat ditarik kembali. 

Catatan penting soal warna adalah perkembangan dari laptop yang tidak hanya berhenti di satu sisi saja. Laptop dengan warna hitam dan putih sangat mendominasi saat ini sehingga anak-anak muda merasa kaku dan bahkan enggan menentengnya. Belum lagi bicara bobot yang berat, ke kampus saja seolah malas sekali dibawa karena berat. Namun, saat ASUS memberi solusi terbaik dengan pilihan warna yang pas, berat yang tidak akan membuat punggung sakit atau tipis yang mudah masuk ke dalam tas dan ransel. 

Kemewahan lain didapat dari fitur NanoEdge Display yang mana layar terkesan sangat tipis. Tampilan bezel yang tipis ini dihadirkan lewat tiga sisi layar, yaitu bagian atas dan samping, sehingga tampilannya terlihat lebih lega dibandingkan laptop lainnya. Tidak ada lagi limitasi di layar laptop ini sehingga kita bisa melihat tampilan lebih lega dari sebelumnya. 

Laptop dengan fitur NanoEdge Display juga sangat nyaman untuk multimedia yang mana saat ini sangat digemari anak-anak muda. Rasio layar sebesar 84% terhadap bodi sangat membantu saat menonton. Sudut pandang sampai 178 derajat juga membuat laptop ini bisa dilihat dari beberapa sudut tanpa halangan. 

Selain itu, ASUS memberikan hal istimewa untuk laptop ini yang mana fitur ErgoLift memungkinkan bodi bagian bawah VivoBook S S430UN terangkat dan membentuk sudut 3,5° ketika layarnya dibuka. Desain ini membuat kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard laptop ini juga sudah dilengkapi dengan LED backlight yang memungkinkan penggunaan dalam kondisi gelap. Padahal, jika menelusuri fitur ini biasanya hanya terdapat pada laptop-laptop kelas atas. 

Biasanya, saat bekerja dalam waktu lama dengan laptop, perangkat ini akan panas. Namun karena desain ErgoLift membuat sistem pendinginan dapat berjalan lebih lebih optimal berkat adanya ruang di bawah bodi yang terangkat. Desain ErgoLift akan meningkatkan pengalaman penggunaan serta menjamin performa yang lebih stabil. Maka, dapat dipastikan bodi panas akan mudah terhindari meskipun menggunakan laptop ini dalam waktu lama. 

Powerful untuk Bantu Pekerjaan Sehari-hari 
Peluncuran resmi di Jakarta. 
ASUS mewakili kemauan anak-anak muda untuk berkreativitas. VivoBook S S430UN dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB membuat laptop ini memiliki performa yang luar biasa. Media penyimpanan SSD sebesar 256GB di laptop ini memastikan aplikasi dapat berjalan lebih kencang dan tidak memiliki waktu loading yang lama. Hal ini sangat dibutuhkan kaum milenial untuk mengedit video, mengakses internet secara cepat maupun mengerjakan grafis lain. 

ASUS membenamkan chip grafis Nvidia GeForce MX150 yang mampu melewati tugas berat seperti video editing, photo editing, bahkan bermain game casual dengan baik. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan edit video telah menjadi makanan sehari-hari bagi anak muda yang gemar main Youtube. ASUS juga menawarkan versi tertinggi untuk laptop ini yaitu prosesor Intel Core i7-8550U yang memiliki konfigurasi 4 core 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4.0GHz. 

Dukungan penting lain adalah daya tahan baterai. Kenapa ini penting? Kembali lagi bahwa kaum milenial saat ini lebih banyak bekerja di luar luar ruangan daripada berada di dekat colokan listrik. Maka, ASUS VivoBook S S430UN dengan baterai Lithium-Ion yang memiliki 3-cell dengan daya 42Wh sangat cocok untuk mereka. Baterai di laptop ini mendukung teknologi fast charging yang mampu mengisi 60% daya baterai hanya dalam 49 menit. Jadi, untuk mereka yang kreatif di mana-mana masih bisa berkarya. 

Kaum milenial adalah Youtuber atau blogger atau selegram keren yang tidak bisa jauh dari internet. ASUS VivoBook S S430UN dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ac yang telah didukung WiFi Master Technology. Tentu, sangat berguna untuk terus terkoneksi dengan internet dalam waktu lama dan cepat. Laptop juga memiliki Bluetooth 4.2 yang memungkinkan penggunanya menghubungkan berbagai peripheral mulai dari mouse, wireless headphone, serta perangkat lainnya. Kecepatan dan ketepatan waktu menjadi pertimbangan khusus dalam memilih laptop ini. 

VivoBook S S430UN memiliki 3 port USB Type-A yang salah satunya merupakan USB 3.1. Port lain adalah USB Type-C, HDMI, MicroSD Card Reader dan Combo Audio Jack. ASUS menawarkan VivoBook S S430UN dengan harga Rp. 15.099.000 untuk Intel Core i7 8550U, Rp. 12.799.000 untuk Intel Core i5 8250U dan Rp 8.599.000 untuk VivoBook S330. Sudah siap untuk menjadi generasi milenial yang keren dan kreatif?
Main Spec. ASUS VivoBook S S430UN
CPU Intel Core i7 8550U Processor Quad Core (8M Cache, up to 4.0GHz)
Intel Core i5 8250U Processor Quad Core (6M Cache, up to 3.4GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage 256GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display 14” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with NanoEdge Display
Graphics Discrete graphics Nvidia MX150 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output 1 x Type-C USB3.1 (GEN 1), 1 x HDMI, 1 x USB 3.1 port (Gen 1),
1 x Microphone-in/Headphone-out jack,
2 x USB 2.0 port, 1 x MicroSD Card Reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,
Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery 3 Cells 42 Whrs Lithium-Ion battery with Fast Charging
Dimension (WxDxH) 323 x 226 x 18 mm
Weight 1,4Kg with Battery
Colors Firmament Green,
Starry Grey-Red,
Silver Blue-Yellow,
Gun Metal,
Icicle Gold
Price Rp15.099.000 (Intel Core i7 8550U model)
Rp12.799.000 (Intel Core i5 8250U model)
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp900.000

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

2 comments:

  1. Wah Ini mirip banget kayak zenBook... Andai aku gak kesampaian beli zenbook, yaudah aku beli laptop yang satu ini aja deh... Amiinn...

    ReplyDelete