Wednesday, November 28, 2018

Mau Sewa Apartemen? Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Kamu pernah berpikir untuk tinggal di apartemen mewah? Memilih tinggal di apartemen kini menjadi pilihan sebagian orang. Terlebih bagi beberapa orang yang baru merantau ke kota besar, mereka akan lebih memilih untuk mencari hunian yang praktis, minimalis dan nyaman. Banyak sekali saat ini apartemen yang disewakan seperti sewa Apartemen Mediterania Garden Residences yang letaknya sangat srategis.
Apartemen mewah di Jakarta.
Bagi sebagian orang yang belum pernah menyewa apartemen pasti akan bingung bagaimana caranya serta syarat dan ketentuan apa saja yang harus dilengkapi. Jika kamu ragu dan bingung seperti apa, tidak ada salahnya kamu mencari informasi apartemen melalui internet. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyewa apartemen. 

Berapa Anggaran Kamu? 
Bagi kamu yang menginginkan tinggal di apartemen dengan fasilitas yang lengkap serta pemandangan yang menarik, pastinya tidak murah untuk anda mendapatkan semua itu. Sebelum kamu benar-benar ingin menyewa, pastikan terlebih dahulu apakah anggaran sewa dan biaya iuran apartemen sudah sesuai dengan budget bulananmu? Cek terlebih dahulu penghasilan anda tiap bulannya dengan pengeluaran makan, hiburan, dan pengeluaran pribadi sebelum kamu pindah ke apartemen. Belum lagi ditambah iuran pengelolaan dan biaya sewa apartemen. Jika penghasilan kamu sudah cukup untuk melengkapi semua itu, tidak ada salahnya untuk anda berpindah ke apartemen. 

Berapakah Biaya Sewa dan Tambahan Iuran yang Perlu Dibayarkan? 
Cara yang paling mudah bagi anda yang baru pertama kali menyewa apartemen yaitu kamu harus mencari tahu berapa biaya sewa yang dibayarkan dan apakah sudah sudah cukup untuk biaya kebutuhan mendasar saat menyewa apartemen. Karena jika tidak, kamu akan merasa kecewa jika anda tidak bisa menikmati fasilitas tertentu hanya karena tidak jeli memeriksa dulu cakupan dari biaya sewa yang kamu keluarkan. 

Apakah Ada Biaya Tambahan untuk Proses Pindah? 
Pada saat kamu pindah tempat tinggal pastinya memerlukan bantuan orang lain untuk mengurus barang-barang. Terlebih kamu sebagai seorang perantau, terkadang bingung harus minta bantuan ke siapa. Jika kamu meminta bantuan ke rekan atau tetangga pastinya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayarnya, cukup dengan mengajaknya makan. Tetapi jika anda mencari bantuan dengan menghubungi perusahaan penyedia jasa angkut barang, pasti anda harus membayarnya dan biasanya ada paketan harga tertentu mulai dari pengemasan hingga pengiriman barang sampai ke apartemen. Bsar kecilnya tergantung berapa banyak barang yang harus di kemas dan diangkut. 

Apa yang Perlu Dibayar Ketika Menyewa Apartemen? 
Apabila kamu menyewa apartemen, ada beberapa aturan yang wajib kamu ketahui. Tidak semua apartemen itu sama aturannya, masing-masing manajemen berbeda. Ada beberapa hal yang perlu kamu bayar ketika menyewa apartemen. 

Pertama, kamu wajib membayar DP atau uang muka sewa apartemen senilai satu bulan. Uang muka ini sebagai tanda bukti keseriusan kamu dan pemilik mengenai sewa apartemen. 

Kedua, pembayaran utilitas atau yang dikenal dengan tagihan air, saluran pembuangan, gas, sampah dan listrik. 

Ketiga yaitu biaya parkir, untuk biaya ini biasanya ditentukan berdasarkan kendaraan yang dibawa. Tetapi beberapa apartemen ada yang tidak menarik biaya parkir. 

Keempat, bagi yang memiliki hewan peliharaan kamu diminta untuk membayar deposit hewan peliharaan untuk berjaga-jaga jika ada kerusakan di area atau fasilitas gedung apartemen tersebut. Namun, ada juga apartemen yang tidak memperbolehkan penghuninya untuk memelihara hewan peliharaan apapun. Jika peraturan tersebut dilanggar, biasanya penghuni apartemen akan dikenakan sanksi. 
Kenyamanan tinggal di apartemen di Jakarta.
Nah, apakah kamu sudah memiliki target khusus dalam memilih apartemen? Nggak ada salahnya lho untuk memulai sebuah rencana dan tinggal di apartemen yang lebih praktis, cepat akses ke mana-mana dan juga tentunya memiliki ruang tertentu untuk kita yang lebih suka kita nyaman dan aman.

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

0 komentar: