Saturday, December 22, 2018

Ketika Bos Tampan ASUS Perkenalkan ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone


Saya tidak mau berandai-andai ketemu seorang visual dari grup idola. Seorang visual memang sangat menentukan ‘rekam’ jejak dalam mendongkrak popularitas. Makanya, sosok yang menjadi visual selalu terdepan dalam segala hal. Mungkin begitu saat ASUS mengenalkan dua smartphone terbaik akhir tahun 2018. Tabir itu dibuka oleh ‘visualbrand asal Taiwan itu sendiri. Menarik sudah pasti. Ballroom Pullman Jakarta Central Park sekonyong-konyong menjadi catwalk bagi dua sosok muda ASUS.

Tampan. Gagah. Senyumnya manis dan menggoda. Penjabaran lain bisa kamu lihat dari foto yang saya sertakan atau mungkin – kamu melihat sendiri saat visual ini memegang ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone di atas panggung utama. Keduanya memiliki karisma yang enggan dilupakan. Daya tarik yang mampu menghipnotis tamu undangan dari media, blogger maupun ZenFans. Saya pikir, langkah keduanya saat di atas panggung memang sangat dinantikan ibarat lead actor. Dan memang, keduanya adalah pemeran utama pada 11 Desember lalu.

Visual yang kuat. Gadget yang dipegang menjadi primadona ASUS dalam melawan lawannya yang kian gesit. Barangkali, kita terlalu sering ‘hanya’ mengulas produk semata baik saat launching maupun hand on. Tetapi, manakala berbicara soal sosok dibalik megahnya panggung ‘perkenalan’ itu maka kita akan menemukan visual yang sudah saya sebutkan. Saya ingin kenalkan kepadamu dua sosok yang saat ini menggawangi ASUS Indonesia – juga Malaysia. Sosok tampan itu adalah Galip Fu sebagai ASUS Regional Marketing Manager dan Jimmy Lin sebagai ASUS SEA Regional Director.
Galip Fu, ASUS Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia - Photo by Dimas Suyatno
Sebenarnya, Galip bukan wajah baru bagi saya. Tiap event ASUS yang mengundang blogger dari luar Jakarta, kami pasti akan berpas-pasan dengan Oppa keren ini – begitu kami menyebutnya. Karismanya sangat memikat kami semua; mungkin ini menjadi daya tarik tersendiri. Teman-teman saya yang tidak diundang ke acara launching produk terbaru ASUS juga memiliki pendapat yang serupa. Saat Galip naik ke atas panggung dengan memegang ZenFone Max Pro M2, saya merasa akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga hari itu.

Galip seperti biasa, dalam tenang, menyampaikan presentasi soal smartphone terbaru – yang saya review di tulisan terpisah. Pembawaannya yang bergaya ‘Korea’ membuat kami riuh sesaat namun kembali ke materi pokok lepas siang itu. Tentu, smartphone yang dipegang Galip di atas panggung menjadi sensasi sanagt berbeda sampai saya benar-benar ingin memilikinya. Desain yang halus, kaca mengilap dengan pilihan warna yang pas menjadikan ZenFone Max Pro M2, sebuah generasi penerus yang menantang lawan dengan pasti.

Baca Juga:
ZenFone Max Pro M2; Pelipur Lara Gamer yang Sering Galau Baterai Cepat Habis


Dengan bangga, Galip memamerkan perpaduan yang indah dari performa ZenFone Max Pro M2 yaitu prosesor terbaik, teknologi pintar di smartphone, RAM yang lega dan juga Android Pure yang membuat smartphone ini menjadi sebuah perangkat yang patut diperhitungkan. Galip menyebut bahwa sebuah smartphone harus memiliki empat kemampuan ini agar mampu bertahan lama dalam gaming.
Best Performance Formula ASUS ZenFone Max Pro M2.
Sebelum Galip muncul ke atas panggung, pria lesung pipit dengan rambut klimis memamerkan senyum yang juga menawan. Ia adalah Jimmy Lin yang dalam kelembutan gestur tubuh dan bahasanya mengenalkan ROG Phone. Tentu, hari itu adalah kenangan yang tidak mungkin dilewatkan begitu saja salah satunya karena smartphone gaming ini. ASUS sendiri bagi saya cukup berani memboyong seri smartphone gaming kelas atas ke Indonesia. Memang harus diakui bahwa pangsa pasar smartphone gaming saat ini meningkat tajam. Tiap orang membutuhkan smartphone kamera terbaik, tetapi tidak semua orang memotret objek tiap saat, beda dengan game yang lebih rutin dimainkan!
Jimmy Lin (sebelah kiri) memegang ZenFone Max Pro M2.
Lesung pipit Jimmy benar-benar menggoda seperti rasa ROG Phone di tiap layar yang ditampilkannya. Jimmy dengan bangga menyebut bahwa kini saatnya mengganti konsol game dengan perangkat yang lebih mewah, elegan, ‘mahal’ spesifikasi dan gahar dalam melahap game kelas atas. Tak bisa dipungkiri bahwa pesona game mobile untuk saat ini sangat menggoda dan ASUS telah mendapatkan pangsa pasar ini.

Nama besar ROG sebagai ‘rajanya’ gaming PC dibawa ke smartphone dengan lebih praktis dan kekinian. Tidak semua orang mau bermain game di PC namun hampir sebagian pengguna smartphone memainkan game. Kerutan di kening Jimmy menambah pesona dari dalam dirinya saat menjabarkan bahwa ROG Phone lebih elit dari apa yang dipikirkan saat ini. Jika biasanya kita hanya menemukan smartphone yang menyebut diri genre gaming ‘hanya’ sebuah perangkat semata, maka ASUS memiki aksesoris yang beda, menarik dan unik.

Kita sudah tahu, namun Jimmy menegaskan bahwa perangkat pendukung ROG Phone seperti, ROG Phone Case, Mobile Desktop Dock, Gamevice for ROG Phone, Twinview Dock maupun Reroactive Cooler juga dibawa ke Indonesia.
Perangkat pendukung ROG Phone.
Ada yang lucu saat Jimmy masih berada di atas panggung. Kamu tahu boneka Zenny? Ikon ini sangat melekat dengan ASUS yang ramah, lucu dan anak muda banget. Jimmy sempat bercakap-cakap dengan Zenny soal game dan bagaimana dirinya menjadi bagian dari game itu sendiri.
Zenny yang lucu digoda Jimmy Lin.
ROG Phone memang memiliki daya pikat tersendiri dari ASUS. Dengan apa yang dibawa serta olehnya, smartphone gaming ini tampaknya akan menjadi sebuah tren baru dalam game mobile. Seiring pengembang game membuat permainan terbaru atau memperbaharui game yang sudah ada, maka seiring itu pula penambahan kapasitas maupun kinerja lebih kencang sangat dibutuhkan. Jimmy menggambarkan sebuah hal menarik dari industri gaming dan ROG Phone mampu menjawab tantangan demi tantangan itu.

Konsol game yang keren akan menjadikan ROG Phone sebagai salah satu mobile gaming terbaik untuk saat ini. Sensasinya tentu berbeda. Rasanya cukup menarik dan bagai memainkan sebuah game yang berpacu kencang di PC maupun PS. Pecinta game yang terbiasa dengan konsol game tentu saja tidak akan bisa melewatkan tiap permainan di ROG Phone. Sensasinya pasti akan berbeda dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang benar-benar telah mencintai dunia gaming lebih dalam.
Konsol game di ROG Phone yang menggoda.
ASUS telah mencapai ‘kesepakatan’ terbaik dalam menghadirkan smartphone lebih mumpuni namun murah dengan penggemarnya. Senyum Jimmy begitu menggoda saat menyebut harga produk yang baru saja diluncurkan itu. Tentu, ada harga ada kualitas dan ASUS telah memberikan pengalaman tersebut.
Harga ZenFone Max M2

Harga ZenFone Max Pro M2 (3GB/32GB)

Harga ZenFone Max Pro M2 (4GB/64GB)

Harga ZenFone Max Pro M2 (6GB/64GB)

Harga ROG Phone (8GB/128GB)

Harga ROG Phone (8GB/512GB)
Gemerlap peluncuran ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone memang tidak bisa dinafikan sama sekali. Pesona kedua Oppa ini tak terkira. Namun, patut diacungi jempol untuk ASUS yang berani memberikan harga lebih murah untuk produk berkualitas. ASUS juga menekankan bahwa ZenFone Max Pro M2 tidak lagi ghoib seperti yang dilekatkan kepadanya selama ini. Ada beberapa toko yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan produk ini secara offline.
Nama Toko Lokasi
Duta Ponsel Jl. Jend. Sudirman No. 79, 81, 83, Pekanbaru
Maxx Mobile Jl. Kolonel Abunjani, Sipin – Jambi
Goeboek Imut Expo BEC 2, Jl. Purnawarman 13-15,
Lt. LG Main Road (Depan Blok G)
Sinar Mas Selular Matahari Plaza Simpang Lima, Lt. 1
Semarang (Depan Escalator naik)
Hartono Mobile (Hartono Elektronika) WTC Lt. 5 No. 5028 E-Mall. Surabaya
Cellular World Jl. Teuku Umar, Denpasar
(M) Deltasindo Sagita Mandiri - Jayapura Jl. Raya Sentani Rt.001/010
Waena Jayapura
Surya Phone - Samarinda Jl. KH. Abul Hasan No.36 Samarinda
Rappang Cellular (AES Bekasi) Bekasi Cyberpark, Lt. GFX-AT03 –
Bekasi
Prima Phone (AES Roxy)ITC ROXY MAS Lt. Dasar No 5 –
Jakarta Pusat
CV Mobile generation/Aries Cell (AES Cempaka Mas) ITC CEMPAKA MAS Lt.4 Blok G No. 491, Jakarta
Asus Exclusive Store - Medan Plaza Medan Fair Lt.4 No. 40-42 Medan
Pesona Galip dan Jimmy sudah tidak terbantah. Pesona kamera yang membidik mereka berdua di atas panggung juga sama. Di antara kamera-kamera ini pula hadir saya yang susah payah mendapatkan gambar terbaik dari ‘visual’ ASUS ini. Ada kamera, ada senyum menawan dan ada produk yang diluncurkan di tangan petinggi ASUS.
Pesona ZenFone Max Pro M2 yang memikat.
Di akhir, tak boleh lupa pada Brand Ambassador ASUS Indonesia, Tatjana Saphira, yang selalu cantik dan memancarkan aura tak tertanding. Tatjana memberikan sentuhan yang berbeda untuk ASUS. Pesonanya cukup mewakili anak muda Indonesia yang kreatif dan aktif.
Tatjana Saphira, Brand Ambassador ASUS Indonesia - Photo by Dimas Suyatno
ZenFone Max Pro M2 dan ROG Phone telah diluncurkan di Indonesia. Maka, saatnya next generation gaming memberikan sentuhan manis untuk dunia game yang kamu lakoni. Tak masalah kamu memainkan game apa asalkan perangkatnya harus sekuat kedua smartphone ini!

SHARE THIS

Author:

Teacher Blogger and Gadget Reviewer | Penulis Fiksi dan Penggemar Drama Korea | Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread | Contact: bairuindra@gmail.com

2 comments: