Harga HP iPhone Mahal? Ternyata ini Penyebabnya

Harga HP iPhone dipatok semakin tinggi. Untuk seri terbarunya, yaitu iPhone X, harganya bisa mencapai 1.149 dollar AS atau Rp17.1 juta. Anda jangan kaget dulu. Ada yang lebih mahal dari iPhone X yaitu iPhone XS Max yang dibanderol dengan harga 1.449 dollar AS atau setara dengan Rp21.6 juta. Seri iPhone XS Max ini menjadi produk paling paling mahal yang pernah dijual oleh iPhone selama ini.

Dengan harga yang sedemikian fantastis itu pasti membuat Anda bertanya-tanya, apa yang membuat produk ini dibanderol dengan harga yang begitu tinggi? Berikut penjelasannya. 
iPhone

Fitur yang Ditawarkan 

Ada banyak kelebihan fitur yang ditawarkan oleh iPhone. Produk ini dikenal memiliki desain yang elegan dan kokoh karena menggunakan material yang premium. Juga memiliki tampilan layar yang cemerlang dengan resolusi yang tinggi. Didukung dengan kamera terbaik sehingga mampu menghasilkan foto-foto yang bagus dan berkualitas tinggi. 

Jangan lupakan performanya yang apik ketika harus multitasking. Produk keluaran Apple ini dikenal memiliki tingkat keamanan yang tinggi dibandingkan dengan android. Setiap meluncurkan produk, selalu ada fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh iPhone yang belum digunakan di perangkat smartphone lain. Sebagai contoh fitur Face ID yang baru pertama kali muncul di iPhone X. 

Karena fitur dan teknologi yang ditawarkan bukanlah kualitas abal-abal, tentu saja iPhone juga membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan iPhone menjadi smartphone yang tangguh dan tahan lama. 

Biaya Riset dan Pengembangan 

Hal lain yang menjadi alasan mahalnya ​harga HP iPhone adalah tingginya biaya riset dan pengembangan. Pada tahun 2015 saja, iPhone harus mengeluarkan biaya riset sebesar 8 miliar dollar AS. 

Riset ini penting untuk menghasilkan produk iPhone dengan teknologi dan fitur-fitur terkini. Tidak heran kan iPhone selalu hadir dengan fitur-fitur baru yang belum ada di smartphone lainnya? Inovasi-inovasi yang terus diberikan iPhone ini tentu membuat Anda gemas ingin memilikinya. 

Biaya Iklan 

Walaupun sudah sangat dikenal, bukan berarti iPhone berhenti mempromosikan produk mereka. Smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS ini diketahui masih mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk promosi produk. 

Data tahun 2015, iPhone mencatatkan diri sebagai salah satu produk dengan biaya pemasaran yang tinggi yaitu mencapai 1,8 miliar dollar AS. Angka yang cukup fantastis saat itu untuk sebuah biaya iklan. 

Pajak dan Lain-lain 

Kalau Anda perhatikan, ada perbedaan harga antara iPhone yang dijual di Indonesia dengan iPhone yang dijual di luar negeri. Contohnya di Singapura, Anda bisa mendapatkan ​harga HP iPhone yang lebih murah daripada Anda membeli di Indonesia. Jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, harga iPhone di Indonesia bisa lebih mahal Rp5 juta. 

Sebagai produk impor, iPhone dikenakan cukai dan biaya lainnya ketika memasuki pasar Indonesia. Hal ini yang menyebabkan iPhone di Indonesia lebih mahal daripada di tempat lain. Dari pemaparan hal-hal di atas, sekarang sudah tahu kan kenapa iPhone bisa dibanderol dengan harga yang tinggi? Menurut CEO Apple, sebenarnya ​harga HP iPhone itu tidak kemahalan jika Anda melihat kualitas dan teknologi yang ditawarkan produk tersebut. 

Kalau Anda sudah rela merogoh saku dalam-dalam untuk membeli ​HP iPhone dengan segala kecanggihannya, langsung saja tentukan seri iPhone yang Anda inginkan. Anda bisa membuka laman atau aplikasi Bukalapak untuk pilihan produk iPhone yang beragam. Ada banyak pilihan yang beragam di sana. Anda pun bisa menentukan rentang harga yang cocok.

0 Response to "Harga HP iPhone Mahal? Ternyata ini Penyebabnya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel