Ayo Kunjungi 10 Kota Paling Indah di Jepang!

10 Kota Paling Indah di Jepang - Jika Anda mendengar kata Tokyo, Kyoto, atau bahkan Hachiko, Jepang dan bunga sakuranya pasti langsung terbesit di dalam pikiran.
Kota Indah di Jepang.
Namun, siapa yang sangka Kota Paling Indah di Jepang adalah nama-nama kota di atas yang merupakan destinasi wisata favorit berbagai kalangan bukan merupakan kota terindah di Jepang. 

Tokyo boleh terkenal sebagai Ibukota negara dan tempat di mana budaya populer berkembang di negara tersebut. Sedangkan Kyoto memiliki papan reklame neon yang menghiasi kotanya yang bisa menyaingi New York City. 

Namun, masih ada banyak kota di Negara Matahari Terbit yang masuk ke dalam kategori kota terindah. 

Penasaran dengan Kota Paling Indah di Jepang? Mari temukan kota paling indah di Jepang yang menarik dan wajib dikunjungi. 

Kota Paling Indah di Jepang Bernama Nara 

Bukan, ini bukan nama dari salah satu kawasan rekreasi di Bandung. Nara di Jepang adalah salah satu dari delapan kota bersejarah di dunia yang masuk ke dalam daftar UNESCO. 

Kota yang terkenal dengan pusat budaya tradisional dan sastra di Jepang ini mendapatkan gelar itu berkat sejarahnya yang pernah menjadi Ibukota jepang selama 70 tahun dan tetap berhasil mempertahankan budaya lokal meskipun berada di tengah kemajuan zaman. 

Kalau sedang beruntung, Anda akan dapat melihat rusa berkeliaran secara bebasnya di kota ini. 

Kota Indah di Jepang Hida-Takayama 

Hida-Takayama dikenal juga dengan sebutan “Little Kyoto” oleh masyarakat Jepang. Nama tersebut disematkan berkat kuil-kuil tradisional yang memenuhi setiap sudut kota, serta bangunan tua sejak abad ke-18 menambah keindahan suasana kota tersebut. 

Selain itu, terdapat pegunungan yang bisa dilihat dari kejauhan menambah suasana damai dan asri untuk salah satu kota terindah di Jepang. 

Kota Indah di Jepang Itu adalah Otaru 

Berada di prefektur Hokkaido, Otaru merupakan saksi bisu perkembangan Jepang menuju zaman modern. Kota ini sempat menjadi pusat nelayan dan pasar ikan di abad ke-18 yang memajukan ekonomi daerah tersebut. 

Selain itu, kota ini juga merupakan tempat pertama dibangunnya jalur kereta menuju Hokkaido. Di sepanjang jalan, Anda akan melihat bangunan layaknya gudang kargo yang kini sebagian telah beralih fungsi menjadi toko-toko. 

Magome Kota Paling Indah di Jepang yang Wajib di Kunjungi

Dahulu kala, Magome merupakan sebuah kota yang berfungsi sebagai pit stop untuk orang-orang yang bepergian dari Tokyo menuju Kyoto dan sebaliknya. 

Dengan adanya aktivitas para pelancong pada saat itu, masyarakat lokal mulai membuat bangunan-bangunan toko dan penginapan. 

Saat ini, meskipun sudah menjadi kota aktif seutuhnya, Anda masih bisa melihat bangunan berarsitektur klasik khas periode Edo. Selain itu, menaiki Bukit Magome-Tsumago menjadi salah satu alasan para wisatawan mengunjungi kota ini. 

Kanazawa Kota Indah di Jepang Bergaya Abad ke-17

Kanazawa merupakan salah satu kota terindah di Jepang yang selamat dari kerusakan pada Perang Dunia II. Oleh karena itu, hingga saat ini, segala bangunan bergaya abad ke-17 masih berdiri kokoh melengkapi keindahan kota ini. 

Meskipun banyak bangunan lawas, kota ini juga merupakan kota maju di luar Tokyo dan Kyoto. 

Kota Indah di Jepang Tak Lain Karuizawa 

Keindahan salah satu kota di Jepang ini lahir secara alami. Karuizawa yang letak persisnya berada di kaki gunung Asami, menawarkan pemandangan dan atmosfer hangat yang cocok sebagai destinasi bulan madu Anda. 

Kota ini juga merupakan tempat di mana Kaisar Akihito bertemu sang istri, Permaisuri Michiko pertama kalinya pada tahun 1957. Sejarah tersebut membuat kota ini memiliki predikat sebagai kota romantis di Jepang. 

Kagoshima Kota Paling Indah di Jepang dengan Iklim Hangat

Berkat iklim yang hangat, Kagoshima merupakan salah satu kota yang memiliki tingkat kesuburan tanaman dan bunga yang tinggi di Jepang. 

Bahkan, kota ini dijuluki sebagai adik dari kota Napoli di Italia sana. Banyak jenis bunga yang bermekaran di setiap sudut jalanan kota, menghadirkan suasana indah yang alami untuk kota ini. 

Kota Terindah dan Terkenal di Jepang adalah Furano 

Furano merupakan salah satu kota terindah di Jepang yang sering dikunjungi pada musim salju. Pada musim tersebut, kota ini diselimuti salju yang sangat lembut. 

Selain itu, para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara mengunjungi kota ini juga untuk merasakan pengalaman berolahraga ski menuruni bukit yang seru. 

Namun pada saat musim panas, tiap sudut kota akan dipenuhi oleh bunga tulip yang sangat memanjakan mata. 

Hakone Kota Indah dengan Danau Terkenal

Hakone merupakan kota tetangga dari Tokyo bisa dikunjungi hanya kurang dari 100 kilometer jaraknya. Namun, sesampainya Anda di sini, Anda akan merasakan perbedaan suasana yang sangat drastis. 

Kota yang berada di kawasan pegunungan ini, sangat minim dengan keramaian. Selain itu, kehadiran danau Ashino membuat para wisatawan betah untuk menghabiskan banyak waktu di kota yang tenang ini. 

Kota Terindah di Jepang Saat Musim Panas adalah Kamakura 

Jika Anda kebetulan berlibur ke Jepang pada saat musim panas, jangan lupa untuk berkunjung ke Kamakura. Kota yang letaknya berada di selatan pulau Jepang ini, memiliki pantai indah yang diselimuti pasir halus. 

Tidak hanya itu, kuil-kuil tradisional di kota ini masih mempertahankan bangunan aslinya sejak zaman dahulu kala, sehingga menambah keindahan pemandangan di setiap sudut jalan. 

Menjadikan Jepang sebagai destinasi wisata liburan Anda tentu akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. 

Agar budget lebih bisa ditekan, kamu bisa pilih maskapai murah seperti Lion Air, Air Asia, dan lain-lain. Maka segera pesan tiket pesawat murah Lion Air kamu sekarang ya. 

Pastikan kamu membawa cukup barang, agar kamu tidak capek di perjalanan. Apabila terlalu berlebihan, simpan saja ke dalam bagasi. 

Iya mahal sih, tapi sekarang berbagai agen travel online sudah memiliki fasilitas ekstra bagasi yang bisa langsung dibeli dari aplikasi dan website. 

Kini liburan semakin mudah dan nyaman ya. Kota Paling Indah di Jepang jangan sampai kelewatan. Selamat berlibur!

1 Response to "Ayo Kunjungi 10 Kota Paling Indah di Jepang!"

  1. Masih mimpi bagi saya bisa pergi ke Jepang. Padahal pengeeen banget

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel