Baca Quran Lebih Mudah selama Ramadhan Cuma dengan Aplikasi Quran Best


Baca Quran selama bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala sangat besar. Wahyu pertama - ayat-ayat Quran – juga diturunkan pertama sekali di bulan Ramadhan, yang pertanda bahwa Islam dimulai sejak saat itu. Wajar jika orang berlomba untuk meng-khatam­ al-Quran selama bulan puasa. Tadarrus selama bulan Ramadhan juga ada di mana-mana. Semarak bulan puasa tak lain karena lantunan ayat-ayat suci sepanjang malam.
Quran Best, aplikasi al-Quran digital.
Bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Apa yang sudah kita persiapkan untuk menyambut bulan puasa ini? Semarak Ramadhan di Aceh sudah mulai terasa dengan tradisi meugang. Namun, sebagai muslim yang akan menjalankan puasa sebulan penuh, kita tentu saja mempunyai target tertentu.

Tiap orang berbeda-beda capaian yang ingin diraih selama Ramadhan. Ada yang ingin memperbanyak sedekah. Ada yang mempelajari ilmu agama lebih dalam lagi. Ada yang sibuk dengan aktivitas seperti biasa – dalam pekerjaan. Dan, ada pula yang ingin meng-khatam-kan beberapa kali al-Quran.

Boleh saja. Daripada ‘cuma’ menghabiskan waktu mencari rezeki, waktu senggang yang banyak selama berpuasa tidak ada salahnya untuk membaca al-Quran. Jika selama ini kita cukup kesulitan membaca ayat-ayat Quran karena mushaf yang sulit dibawa ke mana-mana. Kini bisa diatasi dengan mudah.

Era digital sangat membantu aktivitas sehari-hari kita. Aplikasi apa yang paling banyak di smartphone kamu? Media sosial atau game adalah dua model aplikasi yang wajib tertanam di dalam ponsel pintar.

Pernah nggak terpikir untuk memasang aplikasi yang lebih bermanfaat – secara kerohanian. Mungkin sebagian ada, tetapi sebagian lagi tidak. Menjelang bulan Ramadhan barangkali kita bisa memikirkan beberapa aplikasi untuk mengais pahala.

Aplikasi yang wajib terpasang untuk menemani puasa kita adalah Quran Best. Beberapa aplikasi serupa memang menawarkan pilihan namun untuk Quran Best lebih baik dari itu. Salah satunya adalah bisa digunakan dalam kondisi offline. Menu yang terdapat di halaman utama juga menarik, antara lain: alQuran Indonesia, alQuran Indonesia Tajwid, alQuran Per Ayat, alQuran Madinah, alQuran Madinah Tajwid, dan Qiblat.
Menu di Quran Best.
Saya paling suka menu Tilawahku yang memuat informasi ayat atau surat apa yang terakhir kita baca. Seperti memegang mushaf, kita melipat batasan bacaan, di Quran Best secara otomatis akan mendeteksi batas akhir bacaan kita.

Fitur Waktu Salat juga menarik perhatian saya di mana mendeteksi lokasi secara otomatis. Dengan mengaktifkan GPS atau Lokasi, maka waktu salat segera menyesuaikan. Selain itu, kita bisa mengaktifkan Adzan, membuatnya bergetar saja atau didiamkan. Kita dibuat seperti diri sendiri dengan menggetarkan peringatan waktu salat ini.

Fitur Waktu Salat ini tentu sangat berguna juga selama bulan Ramadhan. Apalagi waktu Adzan Magrib. Jadi nggak perlu khawatir kita akan terlambat berbuka selama fitur pengingat ini diaktifkan.

Quran Best Penyejuk Jiwa

Saya sudah sebut, selama bulan Ramadhan nanti, kita nggak perlu ribet mencari mushaf di dalam masjid yang pasti selalu ramai. Kita cukup membuka Quran Best dan melanjutkan bacaan.

Ayat dan Surat al-Quran di Aplikasi Gratis Quran Best ini sangat lengkap yaitu 30 Juz. Kita bisa memilih jenis bacaan maupun terjemahan ayat. Hal menarik lain adalah kita bisa Putar Murottal bahkan menyalin atau membagikan ayat.

Putar Murottal sangatlah menarik bagi saya. Kita tidak asal baca Quran namun bisa mendalami bacaan. Apakah bacaan kita sudah benar atau masih keliru. Apakah panjang pendek sudah tepat. Apakah lafalan sudah benar.

Dengan memutar ayat yang sedang kita baca, setidaknya kita bisa mempelajari cara membaca sebelum kemudian mempraktikkan kembali. Kadangkala sebagian kita ada yang malu untuk belajar kembali bacaan al-Quran, dengan Quran Best kita bisa belajar sendiri.

Quran Best jadi penyejuk jiwa selama bulan Ramadhan. Tampilan aplikasi yang mirip dengan mushaf kebanyakan, termasuk pemilihan warna, tidak hanya membiasakan kita tetapi memudahkan kita dalam membaca.

Quran Best Sahabat Sejati

Tiap aplikasi digital tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Quran Best yang masih dalam pengembangan memiliki banyak sekali kelebihan. Sebagai aplikasi digital Islami, Quran Best sangat membantu pengguna.
Tampilan ayat di Quran Best.
Kelebihan Quran Best yang bisa saya gambarkan antara lain:
  1. Aplikasi Islami yang ramah terhadap pengguna. Kita bisa nyaman dengan tampilan dan mudah digunakan. Kita tidak kerepotan soal batas bacaan karena otomatis terekam jejaknya. Pemilihan warna cerah – merah – juga memiliki ciri khas tersendiri.
  2. Bagi yang ingin memperbaiki bacaan, Tajwid sangat bagus di aplikasi Quran Best di mana diberikan warna tertentu. Jika masih ragu bisa memutar bacaan yang kemudian bisa kita dengarkan bacaan yang benar.
  3. Quran Best juga menerjemahkan ayat per ayat. Kita tidak perlu khawatir untuk mengetahui arti dari bacaan, cukup memilih menu Per Ayat dan langsung mendapatkan terjemahan per ayat yang dimaksud.
  4. Abdurrahman As-Sudais, Abdul Baasit, Abdullah Matroud dan lain-lain akan memandu bacaan kita. Kita tinggal memilih qari mana yang nyaman untu kita ikuti bacaannya.
  5. Putar Murottal juga menarik karena bisa dipilih untuk diputar sekali, dua kali atau berulangkali untuk ayat yang sama.
  6. Fitur Swipe sangat memudahkan kita untuk memindahkan dari satu halaman ke halaman berikutnya.
  7. Selain transliterasi ke huruf latin juga terdapat Bookmark yang menjadi pembatas bacaan kita.
  8. Untuk mengetahui progres dari bacaan, kita bisa langsung masuk ke profil di Daily Activity User. Fitur ini akan memperlihatkan angka darn grafik bacaan kita dalam suatu periode. Misalnya bulan Ramadhan berapa halaman yang sudah dibaca, bulan selanjutnya akan keluar kalkulasi yang lain.
Ini aplikasi Quran Best Indonesia.
Quran Best Indonesia siap menemani bulan penuh berkah. Kapan lagi mendapatkan keberkahan dalam kemudahan? Dengan banyak kemudahan yang diberikan oleh Quran Best ini sangat layak untuk diunduh. Download di sini aplikasi Quran Best dan semoga Bulan Ramadhan tahun ini penuh keberkahan!

1 Response to "Baca Quran Lebih Mudah selama Ramadhan Cuma dengan Aplikasi Quran Best "

  1. Pengen coba unduh ni Bau,lebih komplet daripada aplikasi yang biasa kupakai ni

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel