5 Alasan Umroh Makin Ramai Dilaksanakan Umat Islam dari Indonesia


Umroh jadi impian hampir semua muslim, selain haji. Kemudahan pergi umroh juga menjadi alasan banyak orang berangkat menunaikan ibadah Sunnah ini. Paket umroh November mungkin menjadi alternatif terbaik saat ini.

Umroh ke Tanah Suci.
Mimpi meraih Ka'bah dan menikmati aroma yang semerbak harum tanah nabi, juga menjadi alasan untuk ke tanah suci. Alasan di mana daftar tunggu haji sampai 20 tahun lebih, menjadi sebagian umat muslim yang memiliki kelebihan harta untuk pergi umroh saja terlebih dahulu.

Musim umroh yang tidak tergantung bulan bisa dilakukan kapan saja. Kata seorang teman, jika kau belum pernah ke Mekkah, maka pergilah. Jika kau sudah pernah ke Madinah, maka akan rindu untuk kembali.

Tentu, perjalanan ke Mekkah atau Madinah 'cuma’ mampu sebatas pergi umroh semata. Ke tanah suci bukanlah semacam traveling dengan destinasi indah untuk dinikmati. Traveling ini soal religi dan kedekatan kita kepada Ilahi.

Manakala seseorang rindu akan Ka'bah maka dirinya telah 'terpanggil’ oleh Allah. Saya yakin sekali hampir tiap umat muslim merindukan hal yang serupa. Hanya saja soal kemampuan biaya perjalanan yang menjadi kendala.

Saya ingin umroh karena memang 'ingin’ tak ada alasan lain untuk itu. Namun, jika ingin menjabarkan beberapa alasan, mungkin inilah yang menjadi daya tarik seseorang untuk pergi umroh dengan segera.

Umroh Makin Mudah dan ‘Dekat’

Pergi umroh bukan lagi seperti dulu. Kita bisa melihat tetangga, teman bahkan kerabat dekat pergi umroh dengan mudahnya.

Sebagian dari orang terdekat kita pergi umroh karena memang mereka punya penghasilan lebih dari cukup. Tetapi jangan lupa, ada sebagian lagi dari orang yang kita kenal pergi umroh berkat menabung lama.

Umroh makin mudah karena banyak sekali agen perjalanan yang memfasilitasinya. Jika dulu melakukan perjalanan udara sangat mewah sekali, sekarang maskapai penerbangan saja memberikan promo khusus untuk orang yang ingin berangkat umroh.

Kita tahu pasti, masa yang telah lewat orang pergi haji saja mengguna kapal laut. Berbulan-bulan barulah sampai ke Mekkah. Namun kini dalam hitungan jam telah sampai ke tanah nabi; meskipun terjadi perbedaan waktu.

Tanah suci terasa sangat dekat. Maka, wajarlah jika banyak orang ke sana dan mengimpikan agar segera mencium Ka'bah.

Umroh Ibadah yang Dianjurkan

Umroh adalah haji kecil. Sebagian dari kita mungkin saja tidak mampu lagi menunggu perjalanan haji yang lama. Umroh adalah alternatif untuk dapat menikmati aroma haji selama di Arab Saudi.

Pergi haji apabila mampu biaya dan tenaga. Demikian juga dengan pergi umroh. Meskipun rukun haji tidak dikerjakan namun untuk orang tua kita yang tidak sanggup menunggu haji, namun ingin sekali ke Madinah maka umroh adalah jalan terbaik.

Pahala umroh tentu berbeda dengan kita beribadah di masjid-masjid indah lain di seluruh dunia. Sakralnya ibadah umroh sangat tak sebanding dengan ratusan rakaat kita salat di masjid dekat rumah.

Ibadah Sunnah yang menjadi ibadah utama tak lain adalah umroh. Bukan cuma menilai perjalanan panjang semata tetapi merasakan beribadah di tanah suci yang tak sebanding dengan di tanah lahir sendiri.

Maka, apabila memiliki kemampuan dan sehat badan nggak salahnya untuk segera menunaikan ibadah umroh.

Umroh Bekal Naik Haji

Orang yang sudah pernah pergi umroh tentu saja akan mudah selama menunaikan ibadah haji. Orang yang beribadah umroh akan melakukan sebagian dari ibadah haji sehingga paham jalan dan polanya.

Di sisi lain, orang yang sudah pernah pergi umroh juga tahu tempat-tempat tertentu saat menunaikan ibadah haji. Di mana saat umroh mereka telah dibawa ke tempat-tempat tersebut untuk beribadah atau untuk berdoa panjang seperti di bukit Safa dan Marwah.

Umroh jadi bekal utama orang berhaji, maka untuk mereka yang mampu tidak ada salahnya untuk menunaikan ibadah umroh terlebih dahulu sebelum berhaji.

Umroh Wisata Religi Nomor 1

Jika kau ingin berwisata bersama keluarga, maka pilihlah umroh. Kenapa saya sebut demikian? Karena kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Wisata religi nomor satu adalah umroh. Daripada kita menghabiskan banyak sekali biaya untuk perjalanan ke destinasi indah saja dengan pantai atau gunungnya, lebih baik kita ke Mekkah dan Madinah.

Ketenangan jiwa langsung terasa. Dekat dengan Allah juga demikian meskipun itu cuma umroh. Itulah yang sebenarnya kita cari.

Bayangkan jika membawa orang tua untuk umroh bersama. Tak ada lagi kebahagiaan dari sebuah perjalanan daripada kebahagiaan orang tua kita.

Orang tua kita tentu saja akan memilih wisata religi ke Mekkah dan Madinah melalui paket umroh. Dibanding, dengan wisata lain dengan paket promo ke Eropa atau Amerika, misalnya.

Promo Umroh Makin Banyak

Umroh adalah perjalanan yang sangat sakral. Siapapun bisa melakukan perjalanan ibadah ini tanpa kendala asalkan memiliki tabungan cukup.

Namun, saat ini umroh promo makin banyak sehingga kita mudah untuk pergi ke tanah suci. Adakah yang sudah merencanakan perjalanan ke tanah nabi dalam waktu dekat ini?

2 Responses to "5 Alasan Umroh Makin Ramai Dilaksanakan Umat Islam dari Indonesia "

  1. Bismillah niatkan dahulu, ikhtiar, semoga dapat untuk wisata religi ke mekah dan madinah. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Ya Allah ... semoga yang berkunjung ke website ini dapat pergi ke Tanah Suci.. Aminnn

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel