Hal Menarik yang Perlu Diketahui Kalau Mau Beli atau Jual Rumah Murah di Bandung

Kalau bicara rumah murah di Bandung, ada dua faktor yang jadi daya tarik di sini. Pertama adalah harga yang murah, dan kedua adalah Bandung yang jadi kota favorit banyak orang untuk ditinggali.
Jual Beli Rumah.
Terlebih saat ini pasar properti di kelas menengah Kota Kembang, dinilai peluangnya masih sangat bagus terutama dari kalangan millennial. 

Seperti yang diungkapkan oleh republika.co.id, bahwa pangsa pasar properti untuk kelas menengah masih terbuka lebar karena banyaknya kalangan millenial Bandung yang menginginkan hunian dengan harga terjangkau. 

Dan peluang ini ditangkap oleh para developer besar, salah satunya Agung Podomoro Group yang hadir lewat Podomoro Park di kawasan selatan Bandung. 

Bahkan sang pengembang tak hanya menyasar kalangan millennial Bandung tapi juga luar kota seperti Jakarta, yang dinilai memiliki potensi besar 

Tak berlebihan juga jika para developer yang membangun proyek hunian di Bandung, menyasar mereka yang dari luar kota terutama Jakarta. 

Hal ini mengingat sekarang jarak kedua kota ini yang semakin dekat saja seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur, baik yang sudah ada maupun yang akan atau sedang dibangun, seperti jalan tol dan kereta cepat. 

Jual Rumah Murah di Bandung 

Jadi bisa dibilang kalau Anda menjual rumah murah di Bandung, peluangnya akan sangat bagus ya? 

Tapi meski terdengar menarik dan peluang untuk laku lebih besar karena harga yang murah, menjual rumah tetap saja tidak sesederhana itu. 

Ini karena saat membeli rumah, harga bukan satu-satunya pertimbangan seseorang. Artinya, masih banyak faktor pertimbangan lain dalam membeli rumah, di antaranya adalah lokasi dan kondisi rumah. 

Jadi apa ya kira-kira yang membuat properti tidak kunjung laku? 
Tips Jual Beli Rumah 
Layaknya menjual produk lain, menjual rumah juga butuh strategi pemasaran yang tepat agar menarik minat calon pembeli, apalagi kompetitornya juga tidak sedikit. 

Beberapa hal yang mungkin jadi penyebab adalah kondisi fisik rumah yang tidak terawat. 

Ini bisa jadi faktor pertimbangan seseorang juga dalam membeli rumah. Bayangkan saja, jika ada yang mengecek langsung ke rumah yang Anda jual, dan kondisinya kusam dengan cat yang sudah mengelupas… 

Ini sudah pasti akan mengurangi minat calon pembeli. 

Faktor lainnya adalah kurangnya promosi. 

Saat ini selain cara konvensional seperti dari mulut ke mulut atau memasang plang “Rumah Dijual”, coba deh jual rumah murah di Bandung atau dimana pun lewat online. 

Misalnya dengan memanfaatkan situs jual beli properti seperti 99.co Indonesia. 

Karena promosi adalah faktor penting dalam memperluas kemungkinan untuk produk Anda dilihat oleh pembeli potensial. 

Jadi sebagus apapun dan semenarik apapun properti, kalau tidak dipromosikan dengan benar juga akan tetap sulit untuk terjual. 

Dan jangan lupa, sebagai penjual Anda juga harus bersikap kooperatif ya… 

Dalam hal ini khususnya melayani semua pertanyaan dan permintaan calon pembeli. Misalnya saja saat mereka ingin melihat dokumen rumah, sebaiknya segera tanggapi keinginan tersebut. 

Ataupun saat mereka ingin melihat langsung rumah yang dijual. Anda harus siap merespon ini kapan pun. 

Sekarang Anda sudah tahu ya apa saja hal yang bisa membuat rumah susah laku. 

Nah, selain menghindari hal-hal di atas, sebagai tambahan untuk membuat rumah yang dijual cepat terjual adalah penentuan harga yang sesuai. 

Jadi meski murah, jangan juga menjualnya di bawah pasaran karena bisa mengundang kecurigaan calon pembeli terhadap rumah. 

Lalu cobalah lakukan sedikit perbaikan tampilan misalnya dengan mengecat ulang dan memperbaiki yang rusak, termasuk merapikan bagian luar juga. 

Langkah terakhir adalah menggunakan jasa agen properti… 

Kelebihannya Anda tidak perlu repot mengurus ini itu, alias terima beres… 

Meski harus membayar jasa mereka dalam jumlah yang relatif besar, tapi mereka juga punya kelebihan seperti database calon pembeli. 

Ini membuat penjualan bisa langsung ke pembeli yang dianggap potensial, dan tentu saja akan mempercepat proses penjualan rumah Anda. 

Cari Rumah Murah di Bandung

Berikutnya untuk Anda yang sedang mencari rumah murah di Bandung. 
Cari rumah untuk dijual atau dibeli.
Cara mudahnya bisa langsung lihat beragam pilihan yang ditawarkan di www.99.co/id

Di sana Anda bisa menemukan berabagi tipe rumah dengan berbagai harga. 

Dan bicara harga, tentu tak sedikit yang mencari rumah dengan pertimbangan budget dalam jumlah tertentu. 

Kalau Anda salah satunya, jangan khawatir! 

Masih ada kok pilihan hunian terjangkau di Bandung, misalnya saja rumah murah di Bandung harga 200 juta rupiah. 

Salah satunya ada di Royal Orchid Village yang berada di salah satu kawasan wisata populer di Bandung, yakni Ciwidey 

Hunian berkonsep villa ini berada di lokasi strategis di antaranya mudah menjangkau Pintu Tol Soreang. 

Luas bangunan hunian di sini adalah 30m2 yang terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, carport dengan daya listrik sebesar 1300W. 

Dalam masa promo seperti yang tertera di listing 99.co Indonesia, Anda bisa beli kavling disebelah unit dengan harga spesial. 

Lalu selain Bandung Selatan, Anda juga bisa lho mendapatkan rumah murah di Bandung Timur 200 juta, bahkan lebih murah. 

Misalnya saja di Tamansari Manglayang Regency, Cinunuk, ada rumah yang dijual seharga Rp 195 saja. 

Dengan harga itu Anda sudah bisa mendapatkan satu unit rumah berluas 50m2, dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan dan dapur. 

Kelebihan hunian di sini antara lain, lingkungan yang sejuk, nyaman, aman dan akses yang mudah ke sekolah, ke jalan raya serta kurang dari 30 menit ke kawasan pendidikan Jatinangor dan pusat perbelanjaan, Jatinangor Town Square (Jatos), termasuk Gerbang Tol Cileunyi. 

Kalau Anda menggunakan sistim cicilan (KPR), rumah ini bisa dimiliki dengan angsuran sekitar Rp 2 juta per bulan dalam tempo 15 tahun atau Rp 1,62 juta per bulan untuk tempo 20 tahun, denga asumsi DP 20% dan bunga 9,5% per tahun. 

Ingin lebih terjangkau? 

Anda bisa pertimbangkan beli rumah murah di Bandung dibawah 100 juta, seperti hunian di kawasan Kopo yang bisa Anda pilih dengan berbagai tipe. 

Tersedia tipe 21/30, yang harganya sekitar Rp. 80 juta-an, dengan kamar tidur, kamar mandi, dan daya listrik 1300W. 

Spesifikasi bangunannya antara lain rangka atap baja ringan, genteng beton, lantai keramik, dinding bata merah & bata putih, kusen kayu mahoni dan pintu panel minimalis. 

Hunian ini berada di titik strategis yakni akses yang mudah ke sekolah, pusat kesehatan, tempat ibadah, intstansi pemerintah, jalan raya, hingga Tol Soroja. 

Oya, selain untuk dibeli, di 99.co Indonesia Anda juga bisa sewa rumah dengan tarif yang juga tak kalah menarik lho…. 
Rumah murah dan berkelas.
Beberapa info kontrakan rumah murah di Bandung yang bisa Anda coba misalnya adalah hunian di Green Galaxy, kawasan Margahayu dengan tarif 30 juta per tahun. 

Berada di lokasi yang strategis dengan akses yang mudah ke Metro Indah Mall, tempat ibadah, terminal hingga Tol Buah Batu. 

Hunian yang berada di komplek ini dilengkapi pula dengan layanan keamanan 24 jam, lalu spesifikasi bangunannya antara lain terdiri dari 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, berluas 90m2, ada carport dan didukung daya listrik 1300W. 

Pilihan menarik lainnya, ada hunian di kawasan Pasir Koja dengan 150m2 terdiri dari 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi dan daya listrik 2200W. 

Kelebihan lainnya, berada di kawasan bebas banjir, serta lokasi yang strategis dengan transportasi umum yang mudah dijangkau, termasuk fasilitas seperti sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, pusat belanja dan kuliner. 

Itu dia beberapa info menarik seputar rumah murah di Bandung. 

Semoga bermanfaat ya!

0 Response to "Hal Menarik yang Perlu Diketahui Kalau Mau Beli atau Jual Rumah Murah di Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel