Rekomendasi 3 Smartphone Ramadhan Murah Kamera Bagus dan Hemat Baterai

Rekomendasi smartphone Ramadhan menjadi perbincangan panjang usai mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Guru-guru di sekolah banyak mendambakan sebuah smartphone untuk membuat lebaran makin gaya. Sebagian dari mereka, membeli smartphone untuk dijadikan hadiah kepada anak-anak, sebagian yang lain memang ingin upgrade ponsel baru.
rekomendasi smartphone ramadhan
Rekomendasi Smartphone Ramadhan
Ramadhan dan smartphone tidak bisa dipisahkan begitu saja. Saya dan anak-anak yang terbiasa dengan aktivitas belajar di luar bulan puasa, ikut larut dalam membagikan hal-hal positif dengan sebuah ponsel pintar saja. Anak-anak yang baru selesai ujian akhir dan sedang mempersiapkan segala kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan, tak sedikit yang mengirimkan pesan secara pribadi.

Bulan puasa tidak lantas membuat aktivitas berhenti di satu titik. Smartphone yang mendapat rekomendasi sangat membantu saya dan anak-anak. Ada celah yang membuat saya memberi solusi pendidikan mana yang sesuai karakter dan kemampuan mereka. Selama itu pula, saya berinteraksi dengan smartphone selama Ramadhan ini jauh lebih banyak.

Di saat demikian, saya juga menawarkan senyuman dengan memberikan rekomendasi smartphone Ramadhan kepada anak-anak. Tak sedikit dari mereka yang ‘memang’ membutuhkan smartphone baru menjelang hari kemenangan. Ada banyak alasan anak-anak untuk mengganti smartphone.

Saya yang dimintai rekomendasi smartphone Ramadhan tidak langsung memberikan alternatif. Saya akan bertanya dengan tegas, “Apakah orang tua kamu mengizinkan beli smartphone baru?”

Saya juga menegaskan, “Orang tua kamu harus mengetahui smartphone itu kamu gunakan untuk apa!”

Jika anak-anak telah memahami dengan baik dan mau menerima masukan, saya akan langsung memberikan rekomendasi smartphone Ramadhan yang sesuai dengan aktivitas mereka dan juga budget. Jangan sampai setelah membeli smartphone, mereka tidak bisa lagi mendapatkan baju baru untuk hari lebaran.

Smartphone yang layak direkomendasikan untuk anak-anak dan juga teman sesama guru selama bulan Ramadhan, dan juga untuk hari raya adalah Honor 8A, Honor 10 Lite dan juga Honor 8X. Ketiga smartphone ini memiliki ciri khas tersendiri dan juga menyasar kalangan tertentu sehingga tepat sasaran.

Honor 8A untuk Generasi Milenial Penuh Gaya

Rekomendasi smartphone Ramadhan pertama adalah Honor 8A dengan bodi yang elegan dan berkelas untuk generasi milenial. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dan cocok untuk anak-anak yang gemar bermain game maupun foto selfie.

Dapur picu yang ditanamkan pada Honor 8A adalah MediaTek Helio P35 dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Honor 8A mempunyai layar sebesar 6,09 inci dengan rasio 19,5:9. Dengan demikian, layar smartphone ini akan membantu anak-anak dalam menonton video maupun bermain game.

Secara umum, untuk kelas low-entry, Honor 8A sangat mumpuni di kelasnya. Kemampuan kinerja yang kencang juga didukung oleh daya tahan yang cukup yaitu baterai sebesar 3.020 mAh yang dapat diandalkan untuk berselancara di dunia maya, multimedia maupun berlama-lama dalam game.
Honor 8A - revisikode.xyz.

Dalam memudahkan pengunaan, Honor 8A memiliki slot dua kartu SIM dengan ukuran nano. Agar memudahan pengguna yang suka menyimpan banyak game, slot microSD dapat menampung kartu memori eksternal sebesar 512GB. Jadi, nggak perlu khawatir dengan banyak data karena kamu bisa menyimpannya di sini.

Honor 8A juga memiliki warna yang keren yaitu hitam dan biru. Bodinya yang halus dan mewah membuat smartphone ini sangat kekinian dengan generasi milenial. Desain mengilap membuatnya makin tambah mewah dan berkelas. Untuk memudahkan penggunaan, tombol daya dan volume ditempatkan di sisi kanan atas dari Honor 8A.

Bagaimana dengan Kamera Honor 8A

Smartphone ini terbilang cukup baik dalam penetrasi kamera. Tidak bisa dinafikan lagi bahwa fitur kamera sangat penting dari sebuah smartphone.

Honor 8A memiliki kamera depan sebesar 8MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sedangkan kamera belakang adalah sebesar 13MP dengan bukaan lensa sebesar f/1.8.

Kamera utama Honor 8A memiliki fitur bokeh yang sangat baik. Selain itu, fitur face unlock juga akan membantu dalam mengunci objek sehingga dapat menghasilkan foto lebih baik meskipun di tempat yang minim cahaya atau malam hari.

Dengan fitur unggulan yang dimiliki, Honor 8A sangat cocok untuk menemani generasi milenial dalam hal kamera. Bagian kamera telah menjadi sisi menarik dari anak muda dalam mengeksplore jati diri mereka, dan kesempatan itu tidak mungkin dilewatkan begitu saja saat Ramadhan maupun hari raya nanti.

Kenapa Honor 8A Direkomendasikan?

Kompas.com (28/02/19) menyebut bahwa  Honor 8A memiliki harga tidak sampai Rp 2 jutaan. Honor 8A memiliki segmen tersendiri dalam mendapatkan tempat di generasi milenial. Anak-anak yang senderung masih mengandalkan ‘dompet’ orang tua sangat layak mendapatkan Honor 8A.

Honor 8A memiliki fitur yang selama ini memang diimpikan oleh anak-anak. Rekomendasi Honor 8A sebagai salah satu smartphone di bulan Ramadhan tidak diragukan lagi.
Main Spec. Honor 8A
Dimensi 156.3 x 73.5 x 8 mm
Bobot 150g Layar dewdrop display, 6,09 inci, aspek rasio 19.5:9
Chipset MediaTek Helio P35 octa-core 2,3 GHz
Memori RAM: 3GB ROM: 32GB Slot MicroSD hingga 512GB
Sistem Operasi Android 9 Pie; EMUI 9
Kamera Belakang      13MP f/1.8
Kamera Depan 8MP f/2.0
Baterai 3.020 mAh
Keamanan face unlock
Konektivitasbluetooth, USB 2.0
Varian hitam dan biru
Harga Rp 1.899.000

Honor 10 Lite untuk Selfie Lebih Keren

Rekomendasi smartphone Ramadhan berikutnya adalah Honor 10 Lite. Tak tanggung-tanggung, Honor 10 Lite ‘menjuarai’ foto selfie dengan resolusi kamera 24MP dan sudut bukaan lensar sebesar f/2.0. Teknologi pengenalan wajah AI 8 Skenario menjadi andalan dalam foto selfie dan beberapa pencahayaan lain yang dapat diandalkan.

Honor 10 Lite memang dikhususkan untuk pecinta selfie. Hasil selfie akan lebih detail dan baik, indah dan jelas di malam hari berkat kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1 yang bertenaga. Detik.com (22/11/18) menuliskan Honor 10 Lite sebagai smartphone selfie terbaik.
Honor 10 Lite - hihonor.com/id
Tak cukup di situ saja, fitur pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI menjadi hal yang menarik dari kamera depan ponsel pintar ini. Wajar jika generasi milenial yang gemar selfie mengidamkan smartphone seperti Honor 10 Lite. Kamera depan ini juga bisa menentukan warna kulit, jenis kelamin maupun usia.

Kamera belakang adalah sebesar 13MP dan 2MP dengan sudut bukaan lensa masing-masing f/1.8 dan f/2.4. Teknologi AI dan AIS akan sangat membantu kinerja lebih baik dalam menghasilkan gambar. Fitur bokeh juga dapat diandalkan sehingga sangat kekinian.

Apa yang Menarik dari Honor 10 Lite?

Honor 10 Lite sangat milenial dengan warna Sky Blue dan Midnight Black Klasik. Paduan warna dengan bodi yang mengilap menjadikan Honor 10 Lite begitu elegan dan mewah, meskipun dijual dengan harga relatif murah.

Daya tarik bagian luar didukung juga dengan dapur picu Kirin 710 dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Bisa dibayangkan bagaimana kinerja dari smartphone ini. Apalagi jika dipakai untuk multimedia maupun bermain game, Honor 10 Lite sangat bisa diandalkan.

Bantuan kinerja baik lagi datang dari baterai 3.400 mAh, yang mendapat dukungan penuh dari GPU Turbo. Di mana kinerja ditingkatkan, meskipun digunakan dalam waktu lama namun baterai tetap hemat. Jadi, nggak perlu khawatir bermain game lama atau menonton YouTube berjam-jam.

Software yang ditanamkan di Honor 10 Lite adalah Android 9 dengan interface bawaan EMUI 9.0, yang dapat ditingkatkan. Ukuran layar sebesar 6.12 inci memiliki resolusi 2340x1080 piksel. Rasio layar sebesar 90% dan bezelnya 19.5:9 dengan tingkat responsif yang ditingkatkan.
Kamera Honor 10 Lite - hihonor.com/id
Presiden Honor Indonesia dalam siaran tertulis menyebut, “Honor 10 Lite hadir untuk memanjakan mereka yang aktif, energik, percaya diri, dan ekspresif. Fitur kamera kami dengan teknologi pengenalan AI dan beberapa opsi pencahayaan akan memungkinkan Anda bermain dengan gambar selfie. Saat ini, ada banyak influencer media sosial termasuk vloggers, yang sangat bergantung pada kinerja smartphone mereka, apalagi kamera depan. Honor 10 Lite akan membantu mereka dan Anda semua untuk mengeksplorasi kreativitas kami,

Jadi, buat kamu yang suka ngvlog smartphone Honor 10 Lite sangat direkomendasikan. Abadikan momen berharga bersama keluarga dan teman-teman selama Ramadhan dan lebaran.

Alasan Honor 10 Lite Direkomendasikan

Dengan harga Rp 3 jutaan, Honor 10 Lite dengan kualitas kamera dan dapur picu kencang, tidak hanya mampu menjadi sebuah smartphone selfie terbaik namun juga memberikan kesegaran lainnya untuk generasi milenial yang suka game atau multimedia.

Perpaduan antara kamera, dapur picu dan juga baterai hemat adalah alternatif lain dari sebuah smartphone tangguh saat ini. Berani mencoba tampil gaya dan kekinian? Smartphone Honor 10 Lite bisa jadi andalannya.
Main Spec. Honor 10 Lite
Desain DewDrop FullView Screen, 3D Curved Design, Vibrant Gradient Color
Colors/Warna Sky Blue, Midnight Black
Processor dan Memori Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x Cortex A73 2.2 GHz + 4 x Cortex A53 1.7 GHz)
RAM : 4 GB, ROM : 64 GB GPU, Turbo 2.0
Software EMUI 9.0 (Based On Android 9)
Display 6.21 – inch 2340 x 1080p FHD display, Over 90% screen-to-body ration,
19.5:9 bezel-less display, Multi touch-sensitive screen
Front Camera 24 MP AI Front Camera, f/2.0 aperture, AI recognition of 8 scenarios,
4-in-1 light fusion technology exposure compensation technology,
3D Potrait lighting with multiple lightning option,
Soft Lightning, Butterfly Lightning, Split Lightning,
Classic Lightning, Stage Lightning
Rear Camera 13 MP + 2 MP Kamera utama, f/1.8 + F/2.4 Aperture,
Handheld night photography enabled by Ai Powered Image stabilization (AIS),
AI Portrait mode
Size & Weight 154.8 mm (H) * 73.64 mm (W) * 7.95 mm (D),
Approx. 162g ( include the Batterai)
Baterai 3400 mAh, 3G Call standby Up To 19 Jam,
Standby Time : Up To 612 Jam
InterfaceHeadset Type 3.5mm, Micro USB, Nano-SIM or MicroSD card slot
Sensors Fingerprint sensor, Proximity Sensor,
Ambient light sensor, Digital Compass, Gravity Sensor
Harga Rp 3.299.000


Honor 8X 'Flagship Killer' dari Honor

Kata killer barangkali sangar mengejutkan banyak orang. Namun, begitulah pabrikan Tiongkok itu menamai Honor 8X sebagai ‘flagship killer.'

Dalam rangka melawan kejayaan smartphone lain, Honor 8X membawa bingkai sangat tipis yaitu selebar 4,25 mm di sisi bawah dan di sisi kiri dan kanan lebih tipis lagi. (Droidlime.com, 08/11/18).
Honor 8X - hihonor.com/id
Honor 8X hadir dengan layar sebesar 6,5 inci dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 91 persen. Dengan demikian, hampir seluruh bodi depan didominasi oleh layar yang sangat cocok untuk multimedia dan gaming.

Smartphone dengan Kamera Unggulan

Honor 8X mengandalkan kamera untuk berkompetisi dengan pesaingnya. Kamera depan adalah sebesar 16MP yang terdapat di bagian poni.

Kamera depan ini didukung oleh AIS dan anti-shaking. Fitur AIS mendukung fitur Night Shot yang mampu mengambil gambar selfie terbaik meskipun dalam cahaya redup atau di malam hari. Fitur ini dapat digunakan dengan menahan kamera selama enam detik agar mendapatkan hasil terbaiknya.

Kamera belakang adalah sebesar 20MP dan 2MP dengan sudut bukaan lensa f/1.8. Dapat dipastikan bahwa kamera ini akan menangkap objek dengan baik. Fitur kamera bokeh juga dapat diandalkan dalam menghasilkan hasil foto blur dalam berbagai kondisi.

Dapur Picu Kencang

Selain sidik jari di bagian belakang bodi dan face unlock. Honor 8X mendapatkan kinerja terbaik berkat prosesor Kirin 710 dan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game. Jadi, jangan khawatir saat bermain game baterai cepat habis karena teknologi ini akan menetralisirnya.

Honor 8X memiliki RAM 4GB dan memori internal sebesar 128GB, yang dapat diekspansi sampai dengan 400GB melalui microSD. Memori ini sangat bisa diandalkan dalam menyimpan banyak game maupun video.

Dalam mendukung kinerja, baterai yang ditanam di Honor 8X adalah sebesar 3.750 mAh. Kamera ini mampu bekerja lebih lama karena teknologi GPU Turbo. Apakah saat bermain game maupun menikmati tayangan di YouTube.
Kamera Honor 8X - hihonor.com/id
Tatap muka Honor 8X sangat menarik berkat EMUI 8.2 dan Android 8.1. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Honor 8X sangat cocok menemani Ramadhan dan lebaran kamu nanti.

Karena Ini Honor 8X Direkomendasikan

Dengan harga Rp 3 jutaan, kamu akan mendapatkan fitur menarik dalam hal foto maupun multimedia. Honor 8X adalah solusi untuk mengamankan hari kamu yang takut cepat habis baterai maupun hasil kamera buram.

Baterai hemat dan dapur picu kencang menjadi pilihan untuk kamu bersenang-senang dengan smartphone Honor 8X selama Ramadhan maupun mudik lebaran.
Main Spec. Honor 8X
Prosesor Huawei Kirin 710 (12 nm)
GPU Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G51 MP4
Software EMUI 8.2 (Based On Android 8.1)
RAM 4GB
Memori 128GB (microSD, up to 400GB)
Dimensi 160,4 x 76,6 x 7,8 mm
Berat 175 gram
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarIPS LCD
Ukuran 6,5 inci
Resolusi 1.080 x 2.340 piksel, aspek rasio 19,5:9
Kamera Belakang      20 MP, f/1.8 + 2MP
Kamera Depan 16 MP, f/2.0
Fitur HDR, Panorama, AI
Video 1080p@30fps
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth Ya
GPS Ya
NFC Tidak
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jack audio Ya
Baterai Non-removable Li-Po 3.750 mAh
Harga Rp 3.999.000
Rekomendasi smartphone Ramadhan sangat dinantikan oleh banyak orang. Nggak perlu tunggu waktu lama, segera saja memilih smartphone yang sudah saya rekomendasikan di atas. Honor smartphone murah sangat direkomendasikan untuk kamu.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak lagi tentang HONOR, kamu bisa menunjungi HONOR Club, sebuah forum yang sering bagi-bagi hadiah berupa smartphone dan juga informasi tentang teknologi terkini.

4 Responses to "Rekomendasi 3 Smartphone Ramadhan Murah Kamera Bagus dan Hemat Baterai"

  1. honor 8x itu mengkilap banget ya.... jadi kepingin kan wkwkwkwkkwk

    ReplyDelete
  2. Smartphone yang menarik untuk di miliki. Saya pilih Honor 10 lite dengan fitur kamera 24 mp nya

    ReplyDelete
  3. Honor 8x kece banget desainnya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel