Jalan Pintas Jual Produk dari Usaha Kecil Menengah dengan Aplikasi SPOTS


Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sudah sangat banyak di Indonesia. Orang-orang kreatif datang dengan ragam produk yang mempunyai nilai seni tinggi dan kedaerahan. Ciri khas produk yang tidak bisa digantikan dengan merek terkenal sekalipun. Seiring waktu, proses penjualan produk pun makin hemat dengan sistem digital. Cepat dan praktis apalagi dibantu oleh aplikasi SPOTS yang tepat untuk pelaku UKM.
Aplikasi SPOTS untuk pelaku UKM.
Coba kita lihat di sekeliling. Berapa banyak orang yang sudah menjual produk industri rumahan ini? Saya kira tak ternilai dan dari mereka mulai merangkak ke arah yang lebih baik. Artinya, ekonomi keluarga terbantu dan produktifikas akan membuat mereka tidak terlarut dalam kekurangan – secara finansial.

Pelaku UKM yang sering bingung bagaimana cara berjualan dengan baik, bisa dibantu melalui aplikasi SPOTS yang dikembangkan oleh GO-JEK Indonesia. Pelaku UKM yang terhubung dengan SPOTS bisa lebih praktis dalam menjual produk dan lebih dipercaya oleh konsumen.

Kenali Aplikasi SPOTS yang Ramah Pelaku UKM

Biasanya, kita menjual produk melalui broadcast maupun status media sosial. Instan sudah pasti namun belum bisa membuat pelanggan percaya dengan usaha kita. Sehingga kita butuh yang lebih besar dari itu agar mendapatkan pelanggan tetap.

Aplikasi SPOTS tak lain sebuah media yang memudahkan pelaku UKM. SPOTS perangkat yang memiliki banyak fungsi mulai dari terima pemesanan GO-FOOD sampai dengan pembayaran GO-PAY. Dalam meningkatkan kepercayaan, SPOTS dalam mencetak laporan harian dari semua pembayaran yang dilakukan serta bisa mencetak resi secara berkala.

Fitur yang memungkinkan pelaku UKM dimudahkan dalam usahanya adalah Sistem Point of Sale, di mana pelaku UKM bisa menjalankan usaha secara profesional. Catatan penjualan terekam dengan baik sehingga akhir bulan bisa mendapatkan laporan yang sesuai kita inginkan. SPOTS memberikan ruang khusus untuk pelaku UKM yang kekurangan tenaga kerja.

Pekerjaan yang biasanya dilakukan banyak orang bisa terbantu dengan satu aplikasi saja. Meskipun kita bekerja sendiri – karena terbatas tenaga tadi dengan berbagai alasan – SPOTS menjawab tantangan untuk sebuah usaha tetap berjalan maksimal. Kesalahan input data keuangan segera teratasi dan ini sangat dibutuhkan untuk sebuah usaha kecil dan menengah.

Di Indonesia sendiri, SPOTS menjadi sebuah aplikasi favorit ditandai dengan dipakainya lebih dari 15.000 outlet yang tersebar di 50 kota. Sebuah produk bisa dikatakan telah sukses ditandai dengan ramai pemakai bahkan karyawan, termasuk SPOTS yang telah memiliki 650 orang karyawan. Karyawan ini yang nanti akan membantu UKM di SPOTS untuk lebih up dalam mengenalkan produk-produk unggulan.

Pelaku UKM Terbantu dengan Ragam Fitur SPOTS

Fitur SPOTS tampaknya akan membantu pelaku UKM. Saya sudah sebut, SPOTS adalah pilihan terbaik dalam rangka membantu usaha kecil dan menengah. Kita tidak membutuhkan biaya lebih dalam pencatatan keuangan maupun mencetak resi penjualan.

Pelaku UKM cukup membuka aplikasi SPOTS yang memiliki banyak sekali fitur. Fitur-fitur ini memberikan kesegaran tersendiri agar pelaku UKM terbiasa dengan cara kerja individual. Dengan aplikasi SPOTS, pelaku UKM tidak lagu bergantung kepada orang lain maupun ‘buku besar’ penjualan.

Pengguna aplikasi SPOTS akan menemukan fitur menarik seperti; mengatur menu, terima pesanan GO-FOOD, terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR, mencatat ragam tipe pembayaran, cetak tanda terima dan mendapatkan laporan harian.

Masing-masing fitur di SPOTS memiliki kegunaan tersendiri. Fitur mengatur menu misalnya difungsikan untuk harga, pajak, ketersediaan menu maupun status pesanan. Menu juga bisa menampilkan foto, jumlah yang masih tersedia dan harga permenu yang akan dijual.
Fitur SPOTS mudahkan pelaku UKM.
Pelaku UKM yang telah bekerja sama dengan GO-FOOD akan mendapatkan notifikasi tiap pemesanan melalui fitur terima pesanan GO-FOOD. Fitur pembayaran menggunakan GO-PAY juga sangat membantu pelaku UKM agar tidak bolak-balik ke bank untuk mengirim uang.

Fitur menarik dari SPOTS adalah pelaku UKM dapat langsung mencetak bukti pembayaran melalui printer tanpa bantuan aplikasi lain. Cepat dan mudah digunakan sehingga usaha bertambah lancar.
Fitur SPOTS lengkap dan praktis.
Jika biasanya kita mesti menghitung pemasukan dan pengeluaran harian, dengan fitur mendapatkan laporan harian kita tidak perlu susah mengalkukasikannya. Cukup cetak laporan harian untuk mengetahui laba hari itu.

Keunggulan SPOTS bagi Pelaku UKM

Sebagaimana kita ketahui, tiap aplikasi digital memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan aplikasi SPOTS dapat langsung dirasa oleh pelaku UKM. Usaha makin lancar dan bisa segera meraih laba sebanyak-banyaknya.

Apa yang dirasakan oleh pelaku UKM setelah menjalankan usaha mereka dengan SPOTS?
  1. Kenyamanan memonitor usaha yang sedang dijalankan dengan mudah dan cepat melalui satu sentuhan saja.
  2. Pelaku UKM dapat melihat dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD dan makan di tempat yang disenangi tanpa perlu ribet.
  3. Akses cepat dalam menerima pembayaran GO-PAY maupun metode pembayaran lain yang mendukung.
  4. Pelaku UKM sangat terbantu dengan pencatatan laporan cepat karena tidak perlu melakukan perhitungan manual lagi tiap harinya.
  5. Pelaku UKM dengan mudah dapat memantau omzet lebih praktis dengan rekap transaksi yang dikirim tiap hari.
Aplikasi SPOTS sangat direkomendasikan untuk segala kebutuhan pelaku UKM. Mau usaha makin lancar, ada baiknya mempertimbangkan kehadiran SPOTS di tengah-tengah ramainya pelaku UKM yang bersaing ketat.

Bagaimana Cara Menggunakan SPOTS?

SPOTS dikembangkan dengan mempertimbangkan keamanan data pengguna. Aplikasi kasir online ini bisa didapatkan dengan ketentuan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 490.000 dan Rp 4.900 per hari untuk biaya pemeliharaan.

Pelaku UKM yang telah mendaftar SPOTS akan menerima perangkat lengkap seperti printer resi. Pendaftar yang terverifikasi tidak perlu lagi membeli perangkat tambahan secara terpisah. Jadi, hati-hati saat pendaftaran dan sebaiknya menghindari pelayanan terpisah selain dari alamat resmi.

Pendaftaran SPOTS dapat dilakukan di sini dengan mengisi data-data seperti; nama, e-mail, nomor telepon, nama usaha, nomor telepon usaha, nomor telepon pemilik, dan kota domisili. Pendaftaran dapat dilakukan melalui perangkat mobile maupun desktop.

Testimoni Pengguna SPOTS

Aplikasi SPOTS hadir di tengah-tengah pelaku UKM agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman. Maka, beberapa pelaku UKM yang telah menggunakan aplikasi ini memberikan catatan dan rekomendasi.

Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami,

Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS,

Saat saya menghubungi tim CS SPOTS mengenai kendala dengan perangkat versi lama, alhamdulillah langsung di follow up. Kurang dari dua hari, tim maintenance datang untuk instalasi perangkat baru,

Akhir Kata dan Rekomendasi

Aplikasi SPOTS salah satu ‘pendamping’ terbaik bagi pelaku UKM di Indonesia. Ragam fitur dan kemudahan akses menjadi acuan menggunakan aplikasi ini. Pelan tetapi pasti, SPOTS akan membantu usaha kecil dan menengah menjadi lebih pesat perkembangannya.

SPOTS sangat direkomendasikan bagi pelaku UKM. Di mana perubahan sistem penjualan yang kian menggunakan uang digital, menarik minat orang beralih ke hal-hal mudah demikian. SPOTS akan membantu sistem penjualan karena terintegrasi dengan banyak metode pembayaran seperti GO-PAY, Cash, OVO, TCash (LinkAja), Kartu Debit dan Kartu Kredit.
Aplikasi SPOTS.
Jalan pintas menjual produk UKM dengan mudah dan cepat adalah dengan bantuan aplikasi SPOTS. Segarkan sistem pembayaran, pencatatan keuangan dengan lebih cepat, praktis dan hemat tenaga dengan SPOTS.

5 Responses to "Jalan Pintas Jual Produk dari Usaha Kecil Menengah dengan Aplikasi SPOTS"

  1. Waah pengusaha kecil menengah bakalan terbantu lah ya dengan adanya SPOTS, setidaknya untuk transaksi setiap hari nya pasti tercatat dengan baik

    ReplyDelete
  2. Pelaku UKM yang telah bekerja sama dengan GO-FOOD akan mendapatkan notifikasi tiap pemesanan melalui fitur terima pesanan GO-FOOD. Nah ini keren banget ya, jadi pakai aplikasi kasir SPOTS ini kan otomatis terdaftar juga dan bisa terima pesana Go-Food, otomatis omset bertambah dong ya.

    ReplyDelete
  3. Harga terjangkau, tapi fiturnya lengkap banget. Pilihan banget nih buat jadi solusi pengusaha kuliner berbagai ukuran agar usaha maju tanpa pusing mikir pembukuan. SPOTS keren karena segala bentuk pembayaran bisa tercatat! Inovasi Gojek keren banget, bikin praktis pembukuan usaha kuliner apa saja.

    ReplyDelete
  4. SPOTS ini ngebantu UMKM banget ya. Apalagi buat yang usaha kuliner. :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel