Cobain Laptop Paling Kecil di Dunia dari ASUS yang Tangguh

Tiap ke mana-mana, saat ini, saya selalu ditemani oleh notebook. Makin ke sini, kebutuhan sebagai konten kreator di internet, mau tidak mau waktu yang saya habiskan lebih banyak di dunia maya. 

Hari yang tidak bisa memisahkan diri dari notebook seolah berhenti di satu titik jika saya menutup perangkat ini. Dalam menunjang segala aktivitas, saya membutuhkan notebook yang tidak saja andal namun memiliki ukuran yang pas dan tidak berat. 

Mobilitas tinggi, sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain, saya diwajibkan mempunyai notebook 14 inci namun mungil saat dipegang. Notebook yang dimaksud adalah ASUS VivoBook Ultra A412. 

Notebook terbaru ASUS ini adalah ultrabook yang sangat mungil. Desain stylish dan mengikuti arah anak muda dalam bergaya, serta sangat powerful sangat cocok untuk konten kreator. Saat memegang, VivoBook Ultra A412 terlihat sangat tipis, yang mempermudah aktivitas saya di luar ruangan. Performa yang tangguh membuat notebook ini sangat gahar di kelasnya. 

Saya yakini, dengan warna-warna cerah yang dipilih oleh ASUS, mengantarkan VivoBook Ultra A412 sebagai salah satu notebook yang sangat ramah anak muda. Saya tidak segan-segan untuk menyebut notebook ini sebagai teman siswa-siswa di sekolah dalam menyelesaikan tugas maupun aktivitas multimedia. 

Desain yang kekinian, warna yang menaikkan gairah bekerja, serta dapur picu yang kencang, notebook ASUS ini bisa menjadi pilihan terbaik. 
ASUS VivoBook Ultra A412

Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, dalam siaran tertulis menyebut, “Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa. Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.” 

Wajar jika VivoBook Ultra A412 diperuntukkan kepada mereka yang gemar menyemangati hidup dengan penuh warna. Notebook ini sendiri mendapat gelar World’s Smallest Colorful 14-inch Ultrabook, atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. 

VivoBook Ultra A412 memiliki panjang 32cm dan lebar 21cm. Meskipun ‘tertulis’ ukuran layar 13 inci tetapi terlihat seperti notebook 13 inci. Tipis dalam genggaman. Mudah masuk ke dalam tas maupun ransel. Dan juga, stylish saat dibawa ke mana-mana. 

Saya yakin sekali kalau VivoBook Ultra A412 sangat disenangi oleh anak-anak di sekolah. Saya yang melihat dan menggenggam bodinya notebook ini, langsung terbayang konten apa saja yang ‘kekinian’ maupun tips belajar yang cocok saya ramu jadi sajian menarik untuk anak-anak. 

Pilihan warna yang menggoda. Rasa yang berbeda dari generasi sukses VivoBook terdahulu, notebook ini didukung oleh performa yang tidak main-main. 

Apa yang Membuat VivoBook Ultra A412 Lebih Unggul?

Saya suka warna cerah yang dihadirkan oleh VivoBook Ultra A412. Notebook ini hadir dengan fitur premium, lebih unggul dibanding notebook lain di kelasnya. Fitur pertama yang menarik adalah NanoEdge Display, sebuah teknologi ekslusif yang membuat bezel pada layar terlihat seperti ukuran 5,7mm. Bezel tipis ini menghadirkan screen-to-body ratio sampai dengan 83 persen. 

Fitur pertama ini biasanya hadir di notebook kelas atas. ASUS memberikan sentuhan ini karena diyakini bahwa makin hari persaingan notebook di kalangan milenial makin sengit. 
Imut dan ringan

ASUS menambahkan fitur kedua yang tak kalah premium yaitu ErgoLift Design. Bodi utama notebook akan terangkat membentuk sudut dua derajat. Dipastikan, kita bisa mengetik lebih mudah dan tidak cepat pegal. Posisi keyboard benar-benar nyaman sekali dan sebagai penulis, saya merasa bahwa posisi ini sangat mampu membuat saya mengetik dalam waktu lama. 

Fitur ini tidak hanya membuat papan ketik lebih enak digunakan. Kinerja CPU juga lebih optimal di mana sirkulasi udara pada sistem pendinginan lebih lancar karena saat bodi terangkat membentuk rongga. Meskipun lama bekerja, kita tidak perlu khawatir notebook ini cepat panas. 

Menariknya, VivoBook Ultra A412 yang diperuntukkan untuk kelas menengah telah memiliki sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello. Posisi sidik jari di atas keypad membuatnya mudah diaktifkan. Mudah dan praktis, karena selama saya menggunakan notebook dengan sidik jari, tidak ribet saat menghidupkan perangkat. 

Fitur sidik jari juga aman bagi saya. Tidak semua orang bisa mudah membuka notebook kita. Jadi, untuk anak-anak zaman sekarang yang punya banyak ‘rahasia’ apalagi menyimpan idola-idola K-Pop, fitur sidik jari bisa dioptimalkan dengan baik. 

Mengapa VivoBook Ultra A412 Layak untuk Anak Muda?

Anak muda banyak sekali maunya. Di zaman ‘konten kreator’ begini, anak muda banyak sekali ide. Saya tiap hari berinteraksi dengan jiwa-jiwa muda. Di mana mereka terkontaminasi dengan gaya hidup konten-konten kreator yang tenar saat ini. 

Maunya begini. Maunya begitu. Selalu berubah-ubah tiap saat melihat perbedaan dari idola mereka. Nah, saya kemudian menyarankan untuk anak-anak ‘jadilah konten kreator’ itu sendiri. Sangat mudah anak-anak untuk berbuat karena fasilitas ada, ditambah dukungan VivoBook Ultra A412, yang saya rekomendasikan, jadilah mereka berselancar di kanal YouTube dengan beragam ide segar. 
Layarnya cerah banget

Alasan VivoBook Ultra A412 layar untuk ‘hadiah’ anak-anak saya di sekolah karena performa yang powerful. Dalam bodi yang tipis, warna-warna cerah dan keyboard yang keren, pekerjaan kita makin cepat terselesaikan berkat prosesor Intel Core generasi ke-8. 

ASUS memberikan suguhan menarik untuk dapur picu dari VivoBook Ultra A412 ini. Dimulai dengan Intel Core i3-8145U, lalu naik satu tingkatan Intel Core i5-8265U dan terakhir adalah Intel Core i7-8565U. Untuk prosesor terakhir ini mampu bekerja maksimal. Kecepatan pemrosesan sampai dengan 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. 

Tiga pilihan dapur picu ini tentu berbeda harga. Ketiganya juga memiliki kelebihan masing-masing dan masih layak untuk dijadikan teman bekerja. Pilihan RAM juga terbagi dua yaitu 4GB dan 8GB, masing-masing bisa dilihat pada kotak pembelian. 

Multimedia menjadi bagian penting saat ini. Maka grafis yang dipakai ASUS untuk VivoBook Ultra A412 sangat sejalan dengan itu, adalah chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB. Sangat membantu konten kreator dalam melahirkan konten-konten menarik dan segar. 

Kencang dalam bekerja juga didukung oleh media penyimpanan berbasis M.2 SSD. Konten yang telah dibuat akan mudah disimpan dengan cepat. Dengan berat 1,5kg, notebook ini memang diperuntukkan untuk mereka yang kreatif dan aktif. 

Simpulan dan Rekomendasi

Dengan port seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan juga port audio, bodi tipis tak lain sebuah kecantikan hakiki dari ASUS VivoBook Ultra A412 ini. Perfoma yang kencang juga menjadi pesona yang sulit ditinggalkan, dukungan dari Wi-Fi dual-band 802.11ac (2x2) menjadikan perjalanan di dunia maya lebih terasa kencangnya. 
Bodinya juga kuat

Apa yang dibutuhkan generasi milenial saat ini telah ada di VivoBook Ultra A412. Warna-warni yang mengetarkan rasa, kencang dalam bekerja, multimedia yang terasa di dalam sebuah gedung pertunjukan, serta papan ketik yang nyaman untuk pengguna. 

VivoBook Ultra A412 adalah laptop paling kecil di dunia dengan performa kencangnya. Yang tidak tergoda mungkin belum menemukan rasa untuk mencoba. Cobain dulu, baru tahu ada harga ada kualitas.
Main Spec. ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System           Windows 10
Memory 4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage 512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare,
NTSC 45%
Graphics NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output 1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A,
1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI,
1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio Sonic Master audio, Array Microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension 32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight 1.5Kg
Colors Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price Start from Rp7.599.000
Warranty 2 tahun garansi global

2 Responses to "Cobain Laptop Paling Kecil di Dunia dari ASUS yang Tangguh"

  1. Laptop idaman dengan pilihan khas anak muda.

    ReplyDelete
  2. Pengen punya laptop ini... udah senter beberapa hari ini. cakep warna birunya, warna kesukaan :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel