Sulit Memotret Objek Bergerak Pakai Kamera Smartphone? Baca Dulu 9 Trik Rahasianya!


Mobile photography alias fotografi menggunakan kamera smartphone memang lagi ngehits, nih, di kalangan anak muda. Kemajuan teknologi smartphone serta pertimbangan akan kepraktisan membuat banyak orang kini beralih ke kamera smartphone dibanding harus menggunakan kamera DSLR.

Seiring berjalannya waktu, smartphone kini semakin canggih. Banyak smartphone yang sudah dibekali dengan kamera berkualitas. Semuanya demi menunjang kebutuhan fotografi penggunanya. 

Mobile photography dengan objek statis atau objek yang diam memang sudah biasa. Dan banyak kamera smartphone yang sudah bisa mengakomodir kebutuhan ini. Tapi bagaimana kalau memotret objek yang bergerak? Kalau menggunakan kamera DSLR yang punya lensa serta fitur tinggi cenderung jadi lebih mudah. Akan tetapi, bagaimana kalau menggunakan kamera smartphone? 
Trik memotret dengan kamera.
Sebenarnya, kita bisa juga, lho, mendapatkan hasil foto objek bergerak sebagus kamera DSLR hanya dengan kamera smartphone, asal kita tahu triknya. Nah, berikut ini 9 trik dasar dalam memotret objek bergerak pakai smartphone: 
  • Pilih smartphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi. Ini akan membuat hasil tangkapan foto jauh lebih akurat dibandingkan dengan kamera smartphone beresolusi standard atau rendah. 
  • Carilah sumber cahaya yang pas. Cahaya salah satu hal terpenting dalam mengambil foto objek bergerak. Pastikan mendapatkan cahaya yang terbaik yah. 
  • Gunakan bantuan tripod, agar kamera smartphone stabil dan mampu menghasilkan foto yang lebih sempurna. 
  • Gunakan opsi HDR pada kamera smartphone yang kamu gunakan, umumnya dengan opsi ini warna yang akan dihasilkan pada fotonya akan lebih dramatis. 
  • Pilih objek yang menarik, misalnya seperti laju kereta api, kerumunan orang, ataupun taman bermain. 
Memotret gambar bergerak.

  • Gunakan mode burst mode, karena dengan mode ini kamu bisa mengambil langsung beberapa gambar secara beruntun dalam satu jepretan. 
  • Perhatikan angle atau sudut pengambilan gambar. Keterampilan memilih sudut pengambilan gambar akan menghasilkan foto-foto yang lebih menarik dan artistik. 
  • Pilihlah smartphone dengan layar yang luas dan full screen. Dengan layar yang luas akan memberikan kenyamanan saat kamu mengecek hasil jepretan. Layar yang luas juga memudahkan kamu untuk menentukan sudut pandang yang tepat dan melihat objek foto lebih detail dalam menunggu momen yang pas. 
  • Pastikan kamu menggunakan smartphone yang tepat. Perhatikan spesifikasi, memori penyimpanan, baterai, serta kinerjanya. 
Buat kamu yang hobi fotografi dan menjadikan hasil foto sebagai konten yang menunjukkan kreativitasmu, smartphone yang tepat sangatlah penting. OPPO membaca tren mobile photography dan ingin menfasilitasi para penggiat smartphone photography ini dengan menghadirkan OPPO Reno. Smartphone ini punya fitur mumpuni untuk kegiatan fotografi. 

OPPO membekali OPPO Reno dengan kamera ganda terbaik. Kamera utamanya punya resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan kamera keduanya memiliki depth sensor beresolusi 5MP. Kamera pada OPPO Reno sudah cukup mumpuni untuk menangkap gambar lebih tajam dan cerah berkat sensor Sony IMX586-nya. 

Nah dengan OPPO Reno, ngga perlu khawatir dengan pencahayaan yang kurang. OPPO Reno punya fitur Ultra Night Mode 2.0 yang merupakan fitur foto malam hari. Dengan fitur ini, kamu bisa menghasilkan foto malam hari yang cerah dan minim noise. 
Ambil foto dalam gelap.
OPPO Reno juga menawarkan kenyamanan visualisasi untuk penggunanya dengan layar panoramic full screen nya. OPPO Reno hadir dengan layar AMOLED beresolusi full HD+. OPPO Reno menggunakan desain kamera tersembunyi untuk kamera depannya, sehingga keberadaan notch pun dihilangkan. 

Alhasil, layar pun terlihat hampir memenuhi body smartphone. Kamera tersembunyi pada OPPO Reno dinamakan Pivot Rising Camera yang akan muncul dalam waktu 0.8 detik saja ketika diaktifkan. Kamera depan OPPO Reno punya resolusi 16MP dan secara jernih dapat menangkap setiap detail pada foto. 
Trik ambil gambar pakai kamera smartphone.
Dari segi spesifikasi, OPPO Reno juga ngga main-main loh. OPPO Reno sudah dibekali prosesor Snapdragon 710 dan didukung oleh RAM 6GB serta ROM 256GB. Makin tangguh dengan daya berkapasitas 3.765mAh serta fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang bisa mengisi full baterai dari 0% hanya dalam waktu 80 menit. Semua spesifikasi ini bikin kinerja OPPO Reno cukup tangguh untuk bermain game online, streaming video, ataupun aktivitas fotografi. 

So, secara keseluruhan, fitur yang ada di OPPO Reno sangat mendukung beragam aktivitas yang digemari para kawula muda. Berikut ini hasil kamera dari OPPO Reno.
Foto minim cahaya.

Foto panorama malam.

Benda bergerak.

Masih penasaran dengan smartphone OPPO Reno, cek informasi selengkapnya di sini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/.

2 Responses to "Sulit Memotret Objek Bergerak Pakai Kamera Smartphone? Baca Dulu 9 Trik Rahasianya!"

  1. Kamera smartphone sekarang makin kece aja, jadi nggak perlu berat-berat bawa DSLR ya.

    ReplyDelete
  2. bening banget hasil foto malamnya ya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel