Beli Tiket Bus Damri Semudah yang Diinginkan



Tiap akhir tahun pelajaran, mendekati ujian akhir sekolah, anak-anak biasanya sudah memiliki rencana mau ke mana atau ngapain untuk membuat kenangan sekolah lebih seru. Kebanyakan anak sekolah, tidak mau melewatkan masa-masa ini karena memang perpisahan yang tak diinginkan.
Libur sekolah dengan bus damri - suaramerdeka.com
Biasanya, rencana seputar liburan bareng atau tur ke tempat wisata menjadi pilihan terbaik. Rencana yang disusun sejak awal, diikuti oleh uang kas yang cukup, tak tertutup kemungkinan banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Liburan akhir sekolah yang menyenangkan bisa ke luar negeri maupun di dalam negeri. Jika rencananya di dalam negeri saja, maka hal penting yang mesti diperhatikan adalah Beli Tiket Bus Damri jauh-jauh hari.

Kau pasti pernah merasakan hal serupa di masa-masa sekolah. Naik damri saat tur wisata, terus merasakan tawa yang menggetarkan kenangan, pemandangan yang bikin takjub dan juga ragam tabiat teman-teman selama perjalanan.

Ada yang tidur sepanjang jalan. Ada yang dengerin musik saja. Ada yang bermain gitar di kursi paling belakang. Ada yang cerita tak kunjung henti. Ada pula yang makan tak pernah habis lalu tak lama dimuntahkan kembali.

Damri perjalanan tur wisata akhir sekolah sangat dinantikan banyak orang. Anak-anak yang belum pernah menikmati perjalanan jauh tentu saja sangat senang. Bisa disebut naik damri bersama teman-teman dalam waktu lama adalah sepotong kenangan yang akan mereka tinggal sepanjang masa.

Bicara masa-masa sekolah tak akan mungkin lupa tentang sebuah damri. Sejak sekolah dasar sampai menengah atas – bahkan kuliah nanti. Kisah naik damri tetap menjadi cerita yang menarik untuk disampaikan ke anak-cucu.

Anak-anak sekolah saat ini memang telah memilih untuk liburan akhir sekolah ke destinasi menarik. Bukan sekadar melihat pemandangan dan bersenang-senang semata namun mereka juga ingin rehat sejenak sebelum ujian akhir.

Kembali ke cerita naik damri. Saya tentu saja telah melihat banyak sekali perangai anak-anak selama dalam perjalanan. Tiap tahun dengan anak yang berbeda; lain pula ceritanya. Anak-anak yang biasanya periang bisa berubah menjadi diam seribu bahasa saat di dalam damri, alasannya takut muntah.

Lain pula dengan anak-anak yang biasanya nggak banyak makan, di dalam damri nggak mau berhenti makan karena jika mulutnya berhenti mengunyah akan mual. Di sisi belakang damri, selalu dihuni oleh anak-anak yang suka main gitar. Herannya, meskipun mereka hampir tak berhenti bermain gitar bergantian, anak-anak lain dari kursi belakang sampai ke depan tidak merasa terganggu.

Bahkan, ada anak yang sama sekali tidak terbangun meskipun suara ribut di dekatnya. Anak dengan tabiat ini di dalam damri biasanya harus dibangunkan begitu tiba di tempat istirahat atau sudah sampai tujuan. Lucunya lagi, anak yang tidur sepanjang jalan ini pula yang nantinya – seolah-olah – mengerti sekali perjalanan yang bagus dan tikungan mana yang berbahaya.

Anehnya, tebakan anak tidur ini biasanya benar. Entah dirinya benar-benar pulas di dalam damri atau pura-pura memejamkan mata agar tidak pusing. Yang nggak boleh dilupakan adalah anak-anak ‘antimo’ dengan alasan tanpa obat perjalanannya sukar.

Anak-anak ‘antimo’ ini biasanya ramai dan memang dianjurkan oleh guru untuk meminumnya. Mungkin, guru juga tidak mau kerepotan mengurus anak-anak yang ramai muntah sepanjang perjalanan. Mungkin juga untuk ‘menidurkan’ beberapa anak agar tidak terlalu ribut di dalam damri, yang menganggu konsentrasi sopir.

Suasana di dalam damri yang diisi anak-anak akan sangat berbeda dengan suasana dengan damri yang membawa orang dewasa. Orang dewasa biasanya cuma beberapa saja yang berbicara, namun damri anak-anak hampir tak pernah sepi dari percakapan ini itu.

Begitulah damri yang selalu penuh warna jika membawa anak-anak sekolahan. Mau damri harian maupun carteran, anak-anak selalu punya cerita yang ‘wajib’ disampaikan pada saat itu pula.

Bagaimana dengan kisah damri di sudut kota lain? Mungkin kau juga akan membeli tiket bus damri beberapa pula lagi, mau menuju kampus atau berlibur bersama teman-teman. Selagi masih ada waktu, kenapa nggak direncanakan saja liburan akhir sekolah ke mana dengan damri yang penuh nostalgia!

1 Response to "Beli Tiket Bus Damri Semudah yang Diinginkan"

  1. Zaman sekarang apa-apa jadi mudah ya, bahkan beli tiket bus damri pun bisa pakai aplikasi dengan beberapa ketuk-ketuk layar saja. Bus Damri ini memang legend sekali, karena sudah ada bahkan sejak sebelum Indonesia merdeka

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel