6 Cara Beli Rumah Murah di Indonesia

Membeli rumah adalah salah satu impian banyak orang. Kini ada banyak cara untuk membeli rumah murah. Mulai dari melihat iklan yang ada di jalanan, website, pameran, atau bahkan pada event tahunan seperti Harpropnas 2019.
Beli rumah di Indonesia.
Semua ini bisa dilakukan agar kita mendapatkan rumah impian di tempat yang kita inginkan. Di kawasan BSD sendiri misalnya, ada banyak rumah yang dijual. Harganya pun beragam. Mulai dari harga yang terjangkau, sampai rumah dengan harga fantastis. Semua itu tergantung dari lokasi, luas rumah, fasilitas, dan juga kualitas bangunan. 

Karena ada banyaknya proyek perumahan, membeli rumah di BSD tidak bisa dilakukan secara tergesa-gesa. Kita perlu mempertimbangkan banyak hal. Sehingga bisa membeli rumah yang paling tepat dengan kebutuhan kita. 

Salah faktor utama dalam membeli rumah adalah soal harga. Kita tentu ingin membeli rumah terbaik dengan harga termurah yang bisa kita dapatkan. Karenanya, kita perlu mempelajari promo yang ditawarkan. Apakah developer yang satu memberikan diskon yang lebih besar dari developer satunya. 

Selain itu, kita juga perlu memilih momen yang tepat untuk membeli rumah. Jangan sampai kita membeli rumah di saat yang kurang tepat, sehingga kita membeli rumah dengan harga tinggi. Padahal semua itu bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. 

Untuk itu, sebaiknya kita mengetahui beragam cara untuk mendapatkan dan bisa membeli rumah murah. 

Membeli Rumah Bekas 

Salah satu cara untuk membeli rumah murah adalah dengan membeli rumah bekas. Memang, tidak banyak orang yang ingin membeli rumah bekas, apalagi untuk rumah pertama mereka. Tapi, membeli rumah bekas memiliki beberapa keuntugan tersendiri. 

Pertama, rumah bekas biasanya berada di lokasi yang lebih baik dari rumah baru. Sehingga biasanya lokasinya lebih dekat ke pusat kota dan memiliki banyak fasilitas yang sudah ada. 

Kedua, walaupun terkadang kita perlu merenovasi rumah bekas, tapi kita bisa menyesuaikannya sesuai keinginan. Kita juga bisa membeli rumah yang memang memenuhi kebutuhan kita. Tidak seperti rumah baru yang dibuat dengan dsain dari developer. 

Ketiga, rumah bekas memiliki range harga yang bervariasi. Tidak seperti rumah baru. Sehingga kita bisa menyesuaikannya dengan budget yang kita miliki. Dan biasanya, ada saja pemilik yang memang menjual rumahnya dengan harga miring atau murah sehingga sangat menguntungkan. 

Membeli Lewat Agen & Bank 

Salah satu cara lain yang bisa dilakukan adalah membeli rumah lewat agen properti. Agen properti yang ternama biasanya akan memiliki banyak proyek rumah dijual. Rumah-rumah ini memiliki banyak macam dan beragam harganya. 

Kita bis amendatangi kantor agen properti dan bertanya tentang rumah yang akan dijual. Dari sana, kita bisa menentukan rumah mana yang cocok untuk kita beli. 

Selain membeli pada agen, kita juga bisa bertanya pada bank. Biasanya mereka memiliki daftar rumah yang dijual dan pembayarannya bisa menggunakan jasa produk KPR dari bank tersebut. Ada banyak proyek yang tentunya bisa kita beli saat kita bertanya tentang proyek rumah di bank. 

Membeli Saat Promo

Semua orang suka promo. Apalagi saat propmo yang ada memberikan diskon gede-gedean. Tentu itu semua akan sangat menarik. Kita bisa mendapatkan rumah dengan lebih murah saat membeli promo. 

Hanya saja, kita perlu untuk mencari promo dengan rajin. Karena, terkadang developer memberikan promo di saat yang tidak terduga. 

Apakah mereka baru memasarkan, atau memang ada event yang khusus untuk memberikan diskon. Yang pasti, kita sebagai pembeli harus rajin untuk mencari tahu tentang promo membeli rumah. 

Membeli di Pameran

Pameran properti seringkali diadakan setiap tahunnya. Pameran diadakan di kota-kota besar yang biasanya memang memiliki banyak developer yang memiliki proyek perumahan. Developer tingkat kota dan nasional biasanya bersaing mendapatkan pembeli di pameran. 

Salah satu strategi yang diberikan adalah dengan memberikan banyak diskon jika pembeli bertransaksi di pameran tersebut. 

Mencari Tahu Lewat Website Jual Beli Properti

Sekarang, membeli rumah sudah semakin mudah. Salah satunya adalah dengan cara mencari rumah murah yang dijual di website jual beli properti. 

Salah satu website properti yang memiliki banyak listing misalnya 99.co Indonesia, bisa dijadikan pilihan. Ada banyak rumah murah yang diiklankan di sana. 

Rumah di BSD misalnya, kita bisa mencarinya, mengelompokkan berdasarkan lokasinya, dan mengurutkan berdasarkan harganya. Sehingga kita bisa dengan mudah mencari rumah yang memang kita inginkan. 

Membeli di Harpropnas 2019

Salah satu langkah terakhir membeli rumah dengan harga murah adalah dengan membelinya saat Harpropnas. Di Harpropnas 2019, akan ada banyak rumah murah yang dijual karena Harpropnas menawarkan diskon hingga 25 persen! 

Tidak hanya itu, harpropnas juga diikuti oleh developer-developer besar ternama yang memang memiliki proyek perumahan berkualitas tinggi. 

Acara Harpropnas 2019 akan dilaksanakan 9 September selama 9 hari lamanya. Event ini sudah berlangsung sejak tahun 2018 lalu, dan berjalan sangat sukses. 
Diskon beli rumah.
Developer dan juga pembeli berhasil dipertemukan dan banyak pihak yang puas akan hal itu. Pembeli tidak lagi sulit mencari rumah, penjual tidak sulit lagi mencari pembeli. Tidak hanya itu, pembeli juga mendapatkan harga terbaik untuk rumah impiannya.

1 Response to "6 Cara Beli Rumah Murah di Indonesia"

  1. Thankyou mas, bermanfaat nih untuk saya yang belum punya rumah sendiri. Masih ngumpulin pundi-pundinya, hehehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel