Apartemen Skandinavia; Tak Sekadar Hunian Biasa di Tangerang


Tentu, jarang dari kita yang mengaku sebagai masyarakat urban yang tidak menonton serial Twilight Saga. Film yang diangkat dari buku laris Stephenie Mayer mampu mengubah pandangan bagi sebagian orang bahwa kehidupan tetap harus dilakoni sebagaimana mestinya. Tapi, bukan itu yang ingin saya ‘ceritakan’ di sini.

Saya – sedang – membayangkan hunian yang asri seperti yang dimiliki oleh keluarga Cullen. Pohon rindang dengan curah hujan begitu manja tiap saat, ditambah musim dingin yang mudah berlalu, duduk di dalam rumah dengan pemandangan alam, suara cicit burung maupun binatang buas kayaknya seru. Sulit memang membayangkan sebuah hunian di kota besar dengan banyak pohon dan aroma alam tanpa polusi.
Tinggal di apartemen - freepik.com
Mungkin saja, kita akan mendapatkan kesejukan ini bila memilih hunian yang tepat meskipun di tengah kesibukan kota. Pola hidup yang berubah begitu saja, kini bergeser ke tempat tinggal yang berbeda pula. Kalau dulu orang berbondong-bondong membangun rumah besar dan bertingkat, sekarang malah lebih memilih apartemen dengan harga yang serupa.

Pertimbangan Tinggal di Apartemen

Dalam kehidupan modern, tinggal di apartemen memang pilihan terbaik dalam berbagai sudut pandang. Orang-orang yang sibuk bekerja tentu sulit merapikan rumah yang besar dan bertingkat jika tidak dibantu orang lain; yang tentu akan membutuhkan biaya tambahan. Ruang kosong maupun sudut yang terbuang begitu saja sering sekali kita dapati di rumah-rumah besar, yang artinya kalau mau indah kita harus menambah furniture di sudut-sudut tertentu.

Kadangkala, ruang sempit di rumah makin sempit saat kita membutuhkan garasi kendaraan; dari awalnya roda dua berganti ke roda empat. Tak jarang pula orang mengeluh air bersih terputus di hari Minggu karena banyak sekali pemakaian di lingkungan sekitar. Belum lagi bicara listrik padam yang membuat kesal karena energi ini sudah bukan lagi kebutuhan ‘sekunder’ di era milenial. Bahkan, hal-hal kecil kita mengabaikan begitu saja seperti mendiamkan sampah berhari-hari baru kemudian dibuang saat petugas kebersihan mengambilnya.

Hidup terus berlanjut. Lingkungan makin sempit karena pembangunan di mana-mana. Udara yang semula sehat malah berubah menjadi tidak baik bagi kesehatan. Keluar rumah adalah pembakaran sampah, pohon rindang berganti gang sempit atau rumah orang lain, selokan di depan rumah sering tergenang air dengan bau menyengat, dari ini pula sebagian orang memilih tempat tinggal yang aman dan nyaman.

Apartemen lalu menjadi hunian pilihan orang-orang dengan kebutuhan itu tadi. Pulang kerja kita langsung ingin istirahat tanpa ada yang ganggu. Akhir pekan kita bebas bermain dengan anak-anak setelah menyelesaikan tugas rumah. Kadar udara polusi juga terjamin dengan fentilasi yang baik di apartemen.

Memang, sebagian orang memiliki pandangan tersendiri mau atau tidak untuk tinggal di apartemen. Alasan tinggal di apartemen di dalam infografis ini barangkali bisa menyamakan persepsi mengapa orang-orang memilih apartemen daripada membangun rumah; saya kecualikan harga tanah dan biaya pembangunan rumah yang serupa dengan harga satu apartemen.
Alasan tinggal di apartemen.
Bukankah banyak sekali pertimbangan sehingga seseorang memilih, “Ayo pindah ke apartemen,” atau “Mungkinkah apartemen jadi hunian yang lebih baik,” bisa juga “Kita tidak pernah tahu sebelum mencoba,”

Kaum urban yang makin bertambah dengan gaya hidup berkelas dan juga gadget di tangan, kehidupan mereka juga simple dan tidak mau yang aneh-aneh. Apalagi dengan kepadatan lalu lintas yang tidak bisa dihindari. Sangat lelah di jalan pulang kerja, istirahat sebentar, ke gym atau lapangan olahraga yang jauh. Sejatinya, kita bisa menghindari hal-hal itu kalau tinggal di apartemen yang semua lengkap.

Pulang kerja lalu istirahat sebentar sangatlah penting. Beban di kepala tidak bisa didiskon sama sekali. Mungkin lebih sore atau malam, sebentar ke tempat latihan angkat beban masih bisa berkata ‘excuse’ untuk tubuh kita.

Sebuah keputusan harus segera agar tubuh sehat dan pikiran juga lebih tenang. Skandinavia Lagom yang ada di Tangerang bisa diintip soal panorama maupun segala kelebihan yang ada di dalamnya.

Apartemen Skandinavia Tak Sekadar Hunian Biasa

Saya sudah singgung di awal, kalau ingin sekali tinggal di daerah yang adem dengan suara alam begitu indah. Skandinavia Lagom mengadopsi ‘suasana’ di daerah semenanjung utara Eropa yaitu daerah Skandinavia. Kedekatan dengan alam menjadi pertimbangan khusus agar penghuni apartemen tidak kesulitan mendapatkan udara bebas.

Skandinavia memiliki tagline ‘A Batter Life & Dreams Come True’ yang membawa perubahan besar dalam gaya hidup di hunian bertingkat. Apartemen yang dibangun di atas tanah seluas 10 hektar ini dikonsep dengan sangat ramah lingkungan.

Letak apartemen Skandinavia sangat strategis yaitu lima menit ke University, Hypermarket, Hotel, Hospital, dan Golf Course. Sepuluh menit ke Jakarta Merak Toll Road, Poris Plawad Integrated Transport, Karawaci, Daan Mogot, Gading Serpong, Alam Sutera dan Summarecon. Dan juga dua puluh menit ke Soekarno Hatta International Airport, Puri Indah dan BSD City.

Selain itu dengan alamat di Jl. Jendral Sudirman No. 1, Cikokol, Tangerang, kita mudah untuk akses ke Tangstations, dekat pula dengan Starbuck, Kopi Soe, SB Bintaro, QQ. Kopitiam, Bank BCA dan Bank BRI. Jadi segala akses tidak diragukan lagi dalam menunjang aktivitas dan juga gaya hidup.
Kemudahan akses ke berbagai tempat.
Apartemen Skandinavia sendiri memiliki tiga tipe di antaranya Skandinavia Dreams Comes True, Skandinavia Alter Ego dan Skandinavia Logam. Tipe pertama dan kedua dijual sebanyak 500 unit sedangkan tipe ketiga dijual cuma 200 unit saja yang mengadopsi gaya hidup bangsa Nordik di Skandinavia. Ketiga tipe ini memiliki keunggulan masing-masing dan tentu saja sesuai kebutuhan tiap calon penghuni.

Skandinavia tidak saja sekadar apartemen biasa karena daya tariknya sangat kuat dan juga dengan pilihan unit sesuai kemampuan dan keinginan kita. Dari segi interior, desain maupun fasilitas, Skandinavia sangat memahami kondisi saat ini sehingga penghuni dibuat senyaman mungkin untuk tinggal di sebuah hunian yang lengkap.
Apartemen Skandinavia siap huni
Sebelum melihat jenis kamar, keunggulan dari apartemen Skandinavia ini sangatlah penting untuk diketahui. Apartemen Skandinavia memilih setidaknya 6 poin utama dalam memanjakan penghuni dalam waktu lama, yaitu interior design, lagom meaning, lagom feels, facilities, amenities dan surroundings.

Interior Design
Dari tema yang diusung kita sudah bisa menebak bahwa apartemen Skandinavia dibuat sangat minimalis. Tiap sudut sangatlah sederhana dengan miniatur seperlunya saja. Konsep yang membawa keseimbangan itu sejalan dengan gaya hidup urban yang sibuk. Kesan nyaman sudah pasti dengan warna yang kalem maupun tata letak ruangan yang benar-benar bersahabat dalam waktu lama. Pemilik apartemen akan betah berlama-lama bahkan mungkin bisa bekerja dengan nyaman pula.

Lagom Meaning
Sebuah tempat tinggal mampu membawa pengaruh besar kepada kehidupan penghuninya. Apartemen Skandinavia bisa bergerak jauh dengan membawa emosi antara penghuni dengan hunian itu sendiri. Dengan pemilihan bahan yang tepat, warna maupun pemilihan furniture akan mendongkrak kenyamanan untuk tinggal lama.

Lagom Feels
Saat seseorang memilih hunian, yang pertama diihat barangkali ketersediaan air, atau ruangan yang tidak begitu sempit. Apartemen Skandinavia bisa mengubah persepsi yang enggan menjadi tertarik dengan ragam penawaran yang ada di tiap hunian yang akan dipilih.

Facilities
Bicara fasilitas barangkali apartemen Skandinavia sangatlah lengkap. Ada SkandiFit untuk olahraga dengan teratur, Infinity Pool yang bisa digunakan kapan saja, dan yang menarik adalah Nordic Corner di mana siapa saja bisa digunakan untuk arisan atau menerima tamu, bahkan bekerja dengan interior menarik.
Fasilitas di apartemen Skandinavia
Soal kolam renang itu sangat menarik perhatian saya. Kolam renang menghadap ke sudut kota lain yang menambah keindahan dalam suatu waktu. Sepertinya, berenang di pagi hari atau sore bahkan malam bisa menjadi sebuah catatan kecil terindah saat tinggal di apartemen Skandinavia.
Kolam renang di apartemen Skandinavia - photo by Katerina

Tempat santai di dekat kolam renang - photo by Katerina
Fasilitas gym juga lengkap di mana kita bisa melatih otot dengan baik, atau setidaknya ada gerak setelah lelah beraktivitas seharian.
Fasilitas gym yang lengkap.
Tiap fasilitas yang dihadirkan di apartemen Skandinavia akan memanjakan penghuni dalam banyak waktu mereka. Bukankah itu sangat menarik?

Surroundings
Seperti yang sudah saya sebut, lingkungan sekitar dari apartemen Skandinavia sangat mendukung kehidupan yang layak. Kita nggak perlu terburu-buru untuk bekerja karena fasilitas berkendara mudah diakses, saat lapar malam hari juga cepat sekali menjumpai restoran, maupun saat sakit sekalipun tidak perlu jauh-jauh berobat dengan dekat rumah sakit dari apartemen.

Genius Home
Gaya modern diterapkan dengan baik di apartemen Skandinavia. Sekali sentuh kita bisa langsung melakukan banyak kegiatan serupa e-Billing, e-CCTV viewing, e-Concierge, e-Tenant Relations, e-Engineering dan e-Shopping. Teknologi yang diterapkan ini sangat memudahkan penghuni dalam segala aktivitas, termasuk menjaga keamanan tempat tinggal.
Dukungan teknologi di apartemen Skandinavia.
Skandinavia Lagom is a balance life within family, friendship, carrier and health. Dengan semua keunggulan yang sudah saya sebutkan, tak salah untuk memilih unit yang ada di apartemen ini. Lalu, bagaimana bentuk dari unit dari apartemen Skandinavia tersebut?

2-Bedrooms Junior

Apartemen Skandinavia memiliki pilihan untuk mereka yang telah memiliki anak dengan 2 bedrooms junior. Konsep sederhana dan minimalis dengan 1 kamar yang sangatlah cocok untuk kehidupan seorang lajang yang nyaman. Alasan mengapa memilih apartemen tipe ini sudah saya rangkum dalam infografis berikut.
2-bedrooms junior
Lalu, bagaimana tampak secara keseluruhan dari 2-Bedrooms Junior dapat dilihat pada gambar di bawah ini, di mana setiap detail terlihat dengan baik agar calon penghuni terasa nyaman meskipun seorang diri.
Tata letak apartemen.
Kamar sederhana tetapi sangat menarik perhatian dan segala kebutuhan lengkap.
Kamar di 2-bedrooms junior

Ruang keluarga di 2-bedrooms junior

Tempat tidur di 2-bedrooms junior
Bagi yang masih sendiri, apartemen Skandinavia dengan tipe 2-Bedrooms Junior barangkali adalah pilihan yang tepat.

2-Bedrooms Corner

Satu kamar orang tua dan satu kamar untuk anak sangatlah cocok untuk keluarga kecil. Tipe 2-Bedrooms Corner dari apartemen Skandinavia juga dibuat sangat minimalis dan mengikuti gaya masa kini sehingga tidak ketinggalan zaman. Mengapa 2-Bedrooms Corner sangat layak untuk keluarga dengan sedikit anggota?
2-bedrooms corner
Gambaran secara keseluruhan dari tipe 2-Bedrooms Corner dapat dilihat dari kerapian, tata letak ruangan maupun kebutuhan lain yang kiranya perlu diketahui oleh calon penghuni.
Tata letak apartemen,
Lebih luas dari tipe sebelumnya, 2-Bedrooms Corner menjadi pilihan terbaik bagi keluarga yang baru memulai hidup baru.
Ruang keluarga di 2-bedrooms corner

Sudut lain ruang keluarga

Tempat tidur di 2-bedrooms corner

Kamar di 2-bedrooms corner

Sudut lain di dalam kamar
Apartemen Skandinavia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan kepada keluarga baru atau mereka yang baru saja menikah.

3-Bedrooms Corner

Tiga kamar dengan dua kamar mandi menjadi pilihan terbaik untuk keluarga yang lebih dari tiga orang. 3-Bedrooms Corner hadir masih dengan konsep yang sama yaitu sangat minimalis namun dibuat lebih besar untuk menampung keluarga yang lebih ramai. Gaya bangunan yang kekinian membuat penghuni tentu saja nyaman dan aman untuk tinggal di tipe 3-Bedrooms Corner dari apartemen Skandinavia.
3-bedrooms corner
Ruang keluarga yang lebih luas, dapur yang terlihat nyaman menjadi alasan lain untuk memilih tipe 3-Bedrooms Corner.
Tata letak apartemen.
Dengan memadukan gaya modern dan daerah Skandinavia, apartemen ini mampu menyuguhkan yang berbeda kepada calong penghuni.
Kamar di 3-bedrooms corner

Ruang keluarga di 3-bedrooms corner

Dapur di 3-bedrooms corner

Sisi lain dari kamar
Kita butuh kenyamanan dalam memilih sebuah tempat tinggal. Bukankah apartemen Skandinavia telah memberikan yang lebih?

Tinggal di Apartemen Skandinavia, Kenapa Tidak?

Ragam cerita maka beragam pula keinginan. Tinggal di apartemen mungkin saja cerita lain yang tertunda namun sangat ingin dinikmati begitu saja. Masyarakat urban yang sejatinya pekerja keras memiliki kesimpulan yang menarik dalam ingin atau tidak mengambil sebuah hunian di usia muda.

Pada dasarnya, sudah banyak sekali anak muda memiliki rumah maupun apartemen di usia muda karena selain investasi, mereka juga menjadinya sebagai tempat tinggal yang nyaman. Kenapa tidak dengan Apartemen Skandinavia dengan banyak sekali keunggulan yang dimilikinya. Mau gym cukup ke arena yang tersedia, ingin berenang juga tidak ada yang melarang, ngopi di tempat dengan interior khas Lagom juga menarik sekali.

Semua kebutuhan milenial terpenuhi di apartemen ini. Kembali lagi, apakah benar kita ingin berinvestasi di masa muda atau nggak sama sekali. Jika benar ingin, tak ada salahnya memilih Apartemen Skandinavia Lagom!

0 Response to "Apartemen Skandinavia; Tak Sekadar Hunian Biasa di Tangerang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel