Laptop Lama Udah Lemot, Saatnya Ganti Laptop

Kesel karena laptop mulai lemot? Perhatikan 5 tanda ini sebelum memutuskan ganti laptop! 

Apa yang Anda rasakan ketika laptop yang biasanya mampu memperingan pekerjaan, kini justru melambat dan suka membandel? Mulai dari booting yang hampir setengah jam, aplikasi yang baru bisa digunakan 10-20 menit kemudian, hingga aplikasi not responding. Tentu, hal ini sangat menyebalkan sekaligus buang-buang waktu, bukan? 
Ganti laptop baru!

Penurunan performa ini sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena faktor virus, Hard Drive yang mulai penuh, laptop mudah panas, atau komponen lain yang bermasalah dan mengindikasikan bahwa laptop sudah saatnya diganti. Jika 5 tanda ini juga ada pada laptop Anda, berarti memang sudah saatnya ganti laptop. 

Penggunaan Melebihi Kapasitas Resource 

Ketika hardisk sudah mulai penuh dan melebihi kapasitasnya, secara otomatis kinerja laptop pun akan mulai menurun. Meski memang, pada beberapa jenis dan tipe laptop kapasitas RAM bisa di-upgrade. 

Karenanya, jika laptop mulai lemot, coba cek pula sistem monitoring hardware melalui menu task manager. Jika RAM terlihat penuh atau CPU telah menyentuh angka 80%, ini merupakan indikasi bahwa laptop Anda sudah melebihi kapasitas resource-nya. 

Laptop Mudah Panas, Baterai dan Fan Bermasalah 

Jika laptop melambat diiringi oleh hawa panas pada bagian bawahnya, ini merupakan tanda bahwa kipas angin (fan) tidak lagi berfungsi optimal. Atau, bisa juga karena faktor baterai yang sudah aus dan akhirnya harus bergantung sepenuhnya pada daya listrik melalui kabel power. 

Ketika hal ini terjadi, ganti laptop bisa dibilang merupakan alternatif terbaik mengingat harga baterai yang juga tergolong mahal. Anda juga tidak mungkin terus-menerus mengandalkan colokan listrik, bukan? 

Mengeluarkan Suara Berisik/Bising 

Jangan pernah sepelekan suara bising yang mulai keluar dari laptop Anda. Karena bisa jadi itu merupakan indikasi bahwa kinerja laptop sudah terlalu berat. Ketika hardware telah bekerja melebihi porsinya, pengait akan longgar dan mudah goyah. Dalam kondisi seperti ini, sangat dimungkinkan terjadi gesekan dengan perangkat atau hardware lain dan akhirnya timbullah suara bising. 

Tidak Bisa Connect 

Tanda lain yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar harus mengganti laptop adalah ketika PC sudah tidak bisa terhubung dengan apapun. Bahkan, dengan konektor model USB saja Anda terkadang harus menggoyang-goyangkan terlebih dulu agar bisa terhubung. 

Tidak Bisa Menginstal Aplikasi atau Game Terbaru 

Jika Anda tidak bisa lagi menginstal aplikasi baru pada laptop, kemungkinannya ada dua; hardisk yang sudah melebihi kapasitas atau karena laptop yang memang tidak mendukung aplikasi keluaran terbaru. Kedua hal tersebut sama-sama mengindikasikan bahwa sudah saatnya Anda mengganti laptop demi menunjang kinerja yang lebih optimal. 

Jika laptop mulai lemot dan disertai dengan 5 tanda yang lain, itu artinya Anda harus ganti laptop. Tak perlu bingung untuk mengumpulkan dana, karena kini Anda bisa berinvestasi dengan mudah melalui qazwa.id. Sebuah platform investasi syariah yang bebas riba dan dijamin aman karena sudah di bawah pengawasan OJK. 

Jadi, yuk segera investasi demi mewujudkan keinginan memiliki laptop baru. 

0 Response to "Laptop Lama Udah Lemot, Saatnya Ganti Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel