15 Trip ke Karawang dengan Kereta Jakarta

Karawang adalah kota yang diapit strategis dengan dua wilayah yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Karawang juga tidak kalah menariknya dengan kota lain di jawa barat terutama tempat wisata dan khasnya kuliner. 

Saat kamu datang ke Karawang akan sangat mengesankan karena warganya begitu ramah dan bahasa sundanya yang kental sekali sehingga sedikit banyak kamu akan tersenyum bingung jika berasal dari daerah lainnya. 

Hanya di Traveloka pesan tiket kereta jakarta Karawang untuk melihat 15 destinasi wisata Karawang yang bisa kamu catat ya? 

Pantai Tanjung Pakis
Pantai Tanjung Pakis - blog.reservasi.com
Pantai ini berada di ujung paling utara Karawang dengan penampakan eksotisme pasir dan pemandangan air. Ombak pantai ini tidak terlalu deras seperti pada ombak pantai selatan sehingga untuk berenang tidak terlalu menakutkan namun juga tetap hati-hati ya? 

Tiket masuknya hanya Rp. 10 ribu saja per orang, sangat terjangkau sekali bukan! 

Pantai Samudra Baru 
Pantai Samudra Baru memang termasuk pantai yang sedikit jarang pengunjung karena akses masuknya belum terlalu bagus. Kendati demikian, tetap banyak pengunjung lokal Karawang yang datang dan sebagian dari luar kota. Untuk menuju pantai ini kamu cukup masuk ke Kecamatan Pedes, 30 km dari pusat kota. Tiket masuknya hanya Rp. 7000 per orang. 

Curug Bandung 
Curug Bandung - infobdg.com
Air Terjun Curug Bandung ini ada di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Jika anda ingin kesini alangkah baiknya membawa perlengkapan cadangan karena derasnya air terjun berjumlah 7 buah ini akan membuat kamu basa seketika. 

Danau Cipule 
Wisata terdekat dengan pusat kota Karawang adalah danau cipule yang ada di Desa Walahar Kecamatan Ciampel. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 15 menitan saja menggunakan motor lho untuk sampai ke danau ini. Di sini kamu bisa naik perahu berkeliling danau dengan tiket Rp. 25 ribu. 

Curug Cigentis
Curug Cigentis - travalerstars.com
Air terjun cigentis ini berada di Desa Mekarbuana bersebelahan dengan Curug Bandung. Air terjun ini punya potensi luar biasa yaitu 25 km ketinggian air terjun dengan keistimewaan sumber mata air bawah kaki Gunung Sanggabuana. Tiket masuknya Rp. 6000 per orang saja lho 

Wihara Shia Jin Ku Po
Wihara Shia Jin Ku Po - disparbud.jabarprov.go.id
Tempat ibadah ini didirikan oleh tiga orang pendatang dari cina bernama Tsee, Kau dan Lau pada tahun 1770. Wihara ini masih aktif dipakai untuk sembahyang oleh kaum Cina dan lokal, berada di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karawang, Kota Karawang. Bangunan ini termasuk bangunan bersejarah yang religius sekali, bagi wanita yang sedang datang bulan tidak boleh masuk. 

Candi Jiwa 
Candi Jiwa
Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya ada situs peninggalan pada zaman kerajaan kuno yaitu Candi Jiwa. Candi ini merupakan salah satu tempat ibadah Umat Budha yang belum selesai karena perang dan harus ditinggalkan. Tiket masuknya Rp. 10.000 per orang dan tidak diperbolehkan membawa sampah atau akan terkena sanksi tegas. 

Curug Cikarapyak 
Curug ini sangat menantang sekali buat kamu yang suka panjang tebing, medan untuk menuju kawasan ini begitu sulit dan sempit. Namun semua akan terbayar saat kamu melihat panorama air terjun dengan air bening. Curug ini ada di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, dengan jarak perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota. Untuk masuk ke curugnya kamu harus berjalan kaki dan siapkan makanan cadangan ya. 

Danau Kalimati
Danau Kalimati - magazine.job-like.com
Namanya memang membuat merinding tetapi saat kamu masuk ke danau ini tidak akan terlihat dalam bayangan seramnya. Danau Kalimati ini ada di Desa Walahar, Kecamatan Klari, berjarak 12 km dari Kota Karawang. Tiket masuknya Rp. 12 ribu per orang, sangat terjangkau sekali bukan namun belum termasuk jasa naik perahu ya. 

Monumen Rawagede
Monumen Rawagede - bersepedahan.wordpress.com
Monumen ini berada di Desa Rawagede, Kecamatan Rawamerta yang dibuat untuk mengenang jasa warga sipil yang berusaha mempertahankan keutuhan benteng dari belanda. Di dalamnya ada sejumlah diorama masa kekejaman belanda dengan wanita dan anak-anak tidak berdosa. Monumen ini buka setiap harinya dengan tiket masuk Rp. 15 ribu per orang.

0 Response to "15 Trip ke Karawang dengan Kereta Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel